Apa Hukum Shalat Tarawih Sendiri di Rumah ?

By | Mei 13, 2019

Fachri Aja, Apa Hukum Shalat Tarawih Sendiri di Rumah ? | Apakah Anda tahu tentang hukum shalat tarawih sendiri?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang hukum shalat tarawih sendiri di rumah bagi perempuan. Jika Anda ingin sholat tarawih berjamaah di masjid tetapi tak sanggup. Anda bisa mengerjakannya sendiri bersama keluarga Anda dengan menjaga kualitas shalat tarawih Anda. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai hukum shalat tarawih sendiri secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Hukum Shalat Tarawih Sendiri Bagi Wanita di Rumah

Apa Hukum Shalat Tarawih Sendiri di Rumah

Apa Hukum Shalat Tarawih Sendiri di Rumah ?

Sholat tarawih memang pada lazimnya kita bisa melihat umat muslim dan muslimah senantiasa mengerjakannya secara berjamaah di masjid, melainkan mungkin ada sebagian perempuan yang mempunyai kendala untuk tidak bisa hadir di masjid untuk melakukan sholat tarawih ini.

Bisa dikarenakan kegiatan pekerjaan atau mungkin ada hal-hal lain yang membuat wanita tersebut tak dapat melakukannya secara berjamaah, dan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai aturan sholat tarawih sendiri karena tidak dapat datang ke mesjid.

Para Ulama sudah memberikan penjelaskan sekiranya shalat tarawih itu termasuk dalam qiyam ramadhan. Sehingga untuk orang yang mengerjakan ibadah di malam ramadhan karenanya.

Nabi SAW sudah memberikan janji untuk memberikan pengampunan dosa. Sebab hal hal yang demikian maka shalat tarawih itu termasuk didalam kategori shalat sunah muakkad atau shalat sunah yang sungguh-sungguh ditekankan untuk dilakukan

Hukum Melaksanakan Shalat Tarawih Sendiri

Walaupun untuk sholat tarawih yang dilaksanakan sendirian itu boleh saja. Sebab para ulama juga sudah bermufakat dan menegaskan seandainya shalat tarawih sulit dilakukan berjamaah maka bisadijalankan sendiri, karena memang hal ini tidak termasuk sebagai sayarat sahnya sholat tarawih.

An-Nawawi Menerangkan :

Apa Hukum Shalat Tarawih Sendiri di Rumah ?

Baca Juga: Niat Shalat Tarawih dan Witir Beserta Artinya

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Apa Hukum Shalat Tarawih Sendiri di Rumah ?, dimana Simpulan dari pembahasan artikel ini mengenai Tertib Sholat Tarawih Sendiri itu boleh boleh saja dijalankan dirumah. Tapi jikalau situasi memungkinkan jauh lebih bagus melakukannya dimasjid bersama dengan imam. Karena pahala yang diperoleh sama seperti shalat semalam suntuk. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Agamaberikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *