3 Makna Arti Sebuah Pekerjaan Saat Interview

By | Juli 23, 2019

Fachri Aja, Makna Arti Sebuah Pekerjaan Saat Interview | Apakah Anda tahu tentang arti sebuah pekerjaan saat interview?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang definisi status arti sebuah pekerjaan saat interview. Sebelum berangkat untuk interview ada baiknya Anda mengetahui apa arti bekerja. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai arti sebuah pekerjaan saat interview secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Arti Sebuah Pekerjaan Mempunyai Makna Apa Dalam Kehidupan Manusia

Makna Arti Sebuah Pekerjaan Saat Interview

Arti pekerjaan

Hampir di setiap sudut kehidupan kita menyaksikan begitu banyak orang bekerja. Saat manusia melakukan aktivitas, walau demikian tidak semua aktivitas manusia dikategorikan bekerja.

Karena, dalam makna bekerja harus terkandung 3 aspek yang musti terpenuhi:

  1. Bahwa aktivitas yang dilakukan karena ada dorongan tanggung jawab.
  2. Kegiatan yang dilakukan tersebut adalah sesuatu yang direncanakan dan karena kesengajaan.
  3. Bahwa apa yang dilakukan itu dikarenakan karena adanya suatu arah dan tujuan yang luhur yaitu keinginan untuk mewujudkan agar dirinya menjadi bagian dari masyarakat yang terbaik.

Status bekerja adalah kewajiban sekaligus merupakan salah satu identitas manusia guna meninggikan martabat dirinya sebagai hamba Tuhan, dengan demikian tampaklah bahwa bekerja dan kesadaran bekerja mempunyai 2 dimensi yang berbeda.

Buat apa kita bekerja ?. Kesadaran bekerja akan melahirkan suatu improvement untuk meraih nilai yang lebih bermakna dan ingin menunjukkan kemampuan diri. Melakukan upaya yang sungguh-sungguh mengeluarkan seluruh aset pikiran.

Kemampuan untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai hamba Tuhan yang harus menundukkan dunia dengan melakukan analisa perencanaan hidup yang baik dan mampu menuangkan ide dalam karya prestasi. Visi bekerja harus tertanam dalam keyakinan setiap insan manusia bahwa bekerja adalah amanah Tuhan, sehingga harus ada sikap mental bahwa :

  1. Karena bekerja adalah amanah, maka harus bekerja dengan kerinduan dan tujuan agar pekerjaan kita menghasilkan tingkat hasil yang seoptimal mungkin.
  2. Ada semacam kebahagiaan ketika melaksanakan pekerjaan karena dengan melaksanakan pekerjaan tersebut berarti Anda telah melaksanakan perintah Tuhan
  3. Tumbuh kreativitas untuk mengembangkan, memperkaya dan memperluas pekerjaan. Maka dengan demikian akan tumbuh berbagai kegiatan dan tantangan yang berarti menunjukkan bertambahnya amanah Tuhan pada diri kita.
  4. Ada semacam “malu hati” bila pekerjaan tidak dilaksanakan dengan baik karena berarti sebuah penghianatan terhadap amanah Tuhan dengan cara pandang/visi tersebut diatas maka setiap manusia adalah tipikal pribadi yang terus meronta, gelisah dan berpikir keras secara kesinambungan, mencari terobosan, inovasi serta aktivitas yang penuh arti, terus mengalir tak pernah lelah.

Baca Juga: 5 Contoh Menjawab Interview Dari Pertanyaan Jebakan

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 3 Makna Arti Sebuah Pekerjaan Saat Interview, dimana Anda telah mengetahui makna pekerjaan saat interview yang kami sajikan. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CVberikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *