5 Cara Mengatasi Stress Kerja Untuk Kaum Millenial

By | Desember 3, 2019
5
(1)

Fachri Aja, 5 Cara Mengatasi Stress Kerja Untuk Kaum Millenial | Apakah Anda tahu tentang cara mengatasi stress kerja?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara mengatasi stress kerja karyawan. Nah sebelum itu Anda bisa pelajari tentang Kesalahan Dalam Membuat CV. Agar Anda bisa nyaman dengan pekerjaan Anda tips menghadapi stres pekerjaan bisa Anda baca sampai selesai. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai cara mengatasi stress kerja secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Ampuh !!! Cara Mengatasi Stress Kerja Untuk Kaum Millenial

5 Cara Mengatasi Stress Kerja Untuk Kaum Millenial

5 Cara Mengatasi Stress Kerja Untuk Kaum Millenial

Generasi milenial dikenal punya semangat tinggi, optimis, update, kekinian dan pekerja keras. Meski begitu tak bisa dipungkiri bahwa di tengah persaingan dunia kerja yang makin ketat dan keras, tidak menutup kemungkinan generasi millenial akan rentan stres.

Namun bukan berarti Anda harus menyerah begitu saja dalam mewujudkan impian dan kesuksesan yang Anda inginkan dalam berkarier. Dengan mengikuti tips-tips ini Anda bisa dimudahkan untuk mencapai tujuan tanpa harus merasa stres berlebihan. Yuk, langsung simak lebih lengkapnya di sini.

1. Luangkan waktu untuk istirahat

Terlepas dari sudah seberapa keras Anda berusaha, Anda juga perlu meluangkan waktu untuk istirahat. Bila ada hak cuti, gunakan dan manfaatkan cuti tersebut dengan sebaik-baiknya atau selepas pulang dari kantor, dapatkan istirahat yang cukup agar kesehatan tubuh dan pikiran bisa terjaga dengan baik.

Selain itu ada juga cara dengan meditasi. Kegiatan meditasi dapat memberikan efek positif bagi kesehatan jiwa dan fisik Anda dengan menumbuhkan rasa keseimbangan, ketenangan, dan kedamaian. Sepanjang melakukan meditasi, Anda dapat lebih memfokuskan perhatian dan menenangkan arus pikiran yang membuat kepala terasa penuh dan stres.

2. Bergaul dan dekat dengan orang-orang yang produktif

Berada disekeliling orang-orang yang produktif akan membawa banyak nilai positif untuk Anda. Selain bertambahnya pengalaman Anda juga bisa belajar banyak dari mereka. Anda jadi lebih positif dan Anda juga bisa makin berkembang.

Sementara orang produktif berbeda dengan orang sibuk. Orang produktif akan mengambil langkah yang jelas dengan tujuan yang dicapainya nanti. Dengan begitu, semua keputusan dan langkahnya lebih terukur.

3. Persiapkan mental

Mental harus benar-benar siap dalam menghadapi berbagai hal yang akan dijalani. Caranya dengan membuat rencana-rencana yang terukur dan terarah soal apa saja yang perlu dilakukan setiap harinya. Rencana harian dan mingguan perlu dibuat dengan baik agar Anda tidak kebingungan saat harus mengerjakan yang mana duluan.

Ada beberapa momen dan kesempatan yang kerap sulit dilalui dan menguji mental, entah itu teman atau rekan kerja yang menyebalkan, pekerjaan yang membosankan, atau hubungan asmara yang tertatih-tatih.

Apapun yang dihadapi, mental yang kuat adalah solusinya. Ini juga yang amat menentukan dalam mengambil keputusan jika ingin mencapai sesuatu atau keberhasilan.

4. Berani memperjuangkan hak

Dalam proses mengembangkan karir, Anda harus memperjuangkan segala yang memang menjadi tujuan dalam hidup mu. Misal dalam dunia pekerjaan seperti mendapat kenaikan gaji, tak ada salahnya untuk mencoba memperjuangkannya.

Selama kualifikasi dan kompetensi yang Anda punya memang sudah layak dihargai lebih. Bila tidak memperjuangkannya, Anda malah akan makin stres dengan rutinitas kerja yang Anda lakukan.

5. Me time

Selain kurangnya “me time”, hal lain yang mungkin menjadi penyebab stres kerja yang Anda alami adalah “kurang piknik”. Manfaat waktu libur weekend-mu untuk explore ke tempat baru yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Tidak perlu pergi terlalu jauh, Anda mungkin bisa mencari tahu jika ada tempat baru di Kota tempat tinggalmu yang dapat dikunjungi.

Anda juga bisa memanfaatkan waktu ini untuk quality time dengan orang-orang yang Anda sayangi. Cara yang satu ini mungkin tidak akan langsung menyelesaikan masalahmu yang menyebabkan stres kerja, tapi paling tidak Anda bisa me-refresh pikiranmu agar dapat berpikir lebih jernih untuk dapat mengahdapi masalah yang Anda temui di tempat kerja.

Baca Juga: 10 Alasan Bekerja di Perusahaan Startup Untuk Fresh Graduate

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Cara Mengatasi Stress Kerja Untuk Kaum Millenial, dimana Anda bisa menerapkan cara yang kami sarankan diatas agar tidak pusing karena kerjaan. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *