Contoh CV Mahasiswa Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar

By | Februari 3, 2019

Fachri Aja, Contoh CV Mahasiswa Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar | Apakah Anda tahu tentang contoh cv mahasiswa bahasa inggris?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang contoh cv mahasiswa bahasa inggris fresh graduate. CV dalam bahasa Inggris biasanya dibutuhkan untuk melamar pekerjaan pada perusahaan bertaraf Interasional. Tapi bukan berarti Anda tidak dapat menggunakannya untuk melamar pekerjaan di perusahaan berskala Nasional. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai contoh cv mahasiswa bahasa inggris secara jelas dan lengkap dibawah ini.

cv online bahasa inggris

cv online bahasa inggris

Tips Membuat Contoh CV Mahasiswa Bahasa Inggris

 contoh cv international

contoh cv international

Ada dua versi CV yang biasa diminta perusahaan, yaitu versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Boleh-boleh saja, bahkan akan mendapat skor plus dari perusahaan tujuan. Dokumen CV international inilah yang akan kita bahas kali ini. Tips membikin CV bahasa inggris atau Daftar Riwayat Hidup sebetulnya tak jauh berbeda dengan membentuk versi bahasa Indonesianya.

Simak Juga: contoh cv bahasa inggris menarik

Contoh Deskripsi Diri Dalam CV Bahasa Inggris

Saat kita melamar pekerjaan, umumnya ada sebagian prasyarat yang harus dilampirkan bersama surat lamaran kerja. Salah satu dokumen pendukung yang hampir selalu diminta oleh perusahaan ialah Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup. Dokumen ini dibutuhkan agar pihak perusahaan mengenal berbagai informasi tentang pelamar, mulai dari identitas diri, riwayat pendidikan hingga pengelaman kerja mereka. Curriculum vitae adalah bahasa Latin yang diartikan sebagai perjalanan dalam hidup saya. CV yaitu singkatan dari curriculum vitae yang sering dimaksud dengan dokuman atau data yang dapat memperlihatkan suatu identitas dan info mengenai seseorang. Di indoneisa, CV juga kerap disebut dengan daftar riwayat hidup. Berikut ini tips yang sepatutnya dicantumkan saat membentuk CV online bahasa inggris:

1.Personal Details

Poin ini memuat tentang informasi pribadi (identitas diri) seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, domisili terakhir, hingga nomor kontak atau email yang bisa dihubungi.

2.Education Details

Pada poin ini Anda perlu menyertakan detail riwayat pendidikan Anda. Mulai dari bangku sekolah dasar hingga pendidikan terakhir yang telah ditempuh.

3. Certificates

Sertifikat keahlian yang Anda miliki juga betul-betul penting untuk dicantumkan sebagai berkas pendukung. Apalagi kalau perusahaan yang Anda tuju berskala global. Semakin lengkap skill yang Anda miliki, kian tinggi kemungkinan perusahaan menetapkan lamaran Anda. Tentu saja skill ini semestinya pantas dengan posisi pekerjaan yang Anda lamar

4.Job Experiences

Poin ini memuat berbagai pengalaman kerja yang pernah Anda jalani. Sama seperti skill, pengalaman juga salah satu poin penting yang akan menjadi bahan pertimbangan perusahaan. Logikanya, semakin banyak pengalaman kerja, semakin komplit skill yang dimiliki.

5.Personality

Pada bagian ini Anda boleh mencantumkan karakter pribadi Anda hingga hobi yang disukai. Itu tadi beberapa poin penting contoh format cv dalam bahasa inggris yang perlu dicantumkan. Seperti biasa, kami akan mengakhiri pembahasan artikel dengan memberikan contoh referensi.

Baca Juga: contoh cv lewat email

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Contoh CV Mahasiswa Bahasa Inggris Yang Benar, dimana pembahasan dan contoh yang panjang dan lebar mengenai contoh cv dalam bahasa inggris. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *