3 Contoh Summary Lamaran Kerja Fresh Graduate

By | Maret 1, 2019

Fachri Aja, 3 Contoh Summary Lamaran Kerja Fresh Graduate | Pada kesempatan kali ini kami akan membuat artikel yang berjudul contoh summary lamaran kerja fresh graduate. Membuat artikel yang bermanfaat tentang contoh summary lamaran kerja fresh graduate bahasa Indonesia menjadi suatu kesenangan tersendiri. Jika Anda melihat tulisan resume pertama Anda, Anda mungkin merasa terbebani oleh banyaknya informasi di luar sana. Kami merasakan apa yang Anda rasakan. Maka sebab itu, Anda harus membaca contoh summary lamaran kerja fresh graduate sampai tuntas.

Contoh summary lamaran kerja

Pentingnya Membuat CV

Contoh Summary Lamaran Kerja Fresh Graduate Tanpa Pengalaman

Pada saat telah menuntaskan studi Sekolah Menengah ataupun lulus Sarjana S1 pasti menciptakan para fresh Graduate yang akan mau melamar kerja serta mendapatkan pemasukan bulanan, hal ini normal pastinya mengingat sebagian diantara mereka telah amat letih dalam menempuh pendidikan serta ingin segera mendapatkan pekerjaan.

Simak Juga: 5+ Aplikasi Pembuat CV Online Design Yang Menarik

Ada pula sesuatu hal yang para fresh graduate peroleh buat mendapatkan pekerjaan yakni dengan menyebarkan surat lamaran kerja ke berbagai macam industri. Tidak dapat dipungkiri kalau membuat surat lamaran kerja buat fresh graduate terbilang lumayan gampang tetapi buat memperoleh pekerjaan di perusahaan- perusahaan dapat dipercaya pasti sangatlah susah.

Mengingat mayoritas diantara para industri tersebut lebih memilah buat mencari calon kandidat kerja yang lebih berpengalaman, tetapi jangan takut karena dengan panduan serta trik membuat summary lamaran kerja Fresh Graduate Anda masih dapat mencari kerja walaupun belum mempunyai pengalaman kerja.

1. Membuat resume lamaran kerja yang menarik

Panduan serta trik  membuat Lamaran Kerja FreshGraduate yang mula- mula yakni dengan menjajaki standar industri yang Anda lamar, perihal ini sesuatu yang amat berarti buat dicermati karena bila Anda tidak mematuhinya akan kemungkinan besar Anda pasti ditolak kerja, ada pula contoh universal surat lamaran kerja yang sesuai dengan standart industri yakni dengan memenuhi seluruh dokumen serta pula persyaratan pada industri yang Anda lamar.

2. Jauhi menulis resume lamaran kerja yang sama dengan isi CV

Kesalahan klasik yang banyak dicoba oleh kandindat kerja fresh graduate yakni menulis pesan lamaran kerja yang sama dengan isi CV, hal tersebut  pasti amat disayangkan mengingat resume lamaran kerja pada dasarnya amat berbeda dengan CV. Akan tetapi sayangnya banyak fresh graduate yang malah terjebak menuliskan summary  yang ada dalam CV pada pesan lamaran pekerjaan.

Hal ini pasti membuat staf HRD serta staf personalia malas membaca summary  lamaran kerja serta CV yang Anda buat, oleh karena itu hendaknya Anda menghindari itu.

3. Buatlah CV yang simpel tetapi jelas

Panduan serta trik cara membuat surat Lamaran Kerja fresh Graduate yang berikutnya yakni dengan membuat CV yang jelas tetapi senantiasa  memakai bahasa yang sederhana, Berilah cerminan penjelasan pendek tentang apa yang Anda jalani serta apa keahliaan Anda, tidak hanya itu pula perhatikan tulisan pada CV yang Anda buat, alasannya kesalahan tulisan mampu membuat resume lamaran kerja Anda ditolak oleh perushaan yang Anda lamar.

4. Tulis jawaban saat sebelum ditanyakan waktu wawancara

Menulis jawaban saat sebelum ditanyakan dikala wawancara menggambarkan langkah yang pintar yang mampu menolong Anda diterima kerja, saat sebelum ditanyakan hendaknya Anda menulisnya terlebih dulu bila Anda belum mempunyai pengalaman kerja, sekali lagi buat seringkas mungkin, karena menulis panjang belum pasti membuat Anda terpanggil kembali setelah diwawancara.

Tidak hanya itu pula Jelaskan seluruh posisi serta tugas yang sempat Anda selesaikan kala sekolah dahulu, dengan cara ini perusahaan pasti memperhitungkan Anda sebagai orang yang kompeten.

5. Tonjolkan Keahlian di bidang akademik

Cara membuat surat lamaran untuk fresh graduate yang terakhir yakni dengan menonjolkan skill ataupun keahlian akademik Anda di CV yang Anda buat. Perihal ini sangatlah berarti, karena dengan menonjolkan skill ataupun keahlian akademik.

Dapat diperuntukan sebagai nilai tambah dikala Anda melamar pekerjaan di perusahan walaupun Anda seseorang yang belum mempunyai pengalaman kerja ataupun Fresh Graduate.

Dari uraian di atas Anda telah memiliki cerminan gimana cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai lulusan baru( fresh graduate) biar permohonan kerja Anda diterima oleh pihak perusahaan tempat Anda melamar. Tetapi biar lebih jelasnya gimana wujud format pesan lamaran kerja fresh graduate.

Berikut ini sudah kami bagikan contoh resume lamaran pekerjaan untuk para fresh graduate agar bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Contoh summary bahasa Indonesia

 

Surabaya, 28 Juni 2018

Kepada Yth.
Kepala Bagian Pesonalia / HRD
PT. Jaya Selalu
Jl. Kampung Indah No.5
Surabaya

Berdasarkan informasi yang saya terima dari media cetak / koran, yang menerangkan bahwa Bapak/Ibu sedang membutuhkan karyawan di bidang Administrasi Keuangan sebagai Staff Accounting.

Dengan hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                          : Pika Puspita Sari
Jenis Kelamin           : Perempuan
Tempat & tgl. lahir   : Malang, 2 Agustus 1989
Alamat                        : Jl. Nagaki, Blok V No.28
Telepon                       : 0812 3456 789
Pendidikan Terakhir: Sarjana Akuntansi (SA)
IPK: 3,15

Menyatakan siap bergabung dengan PT. Jaya Selalu sebagai Staff Accounting yang Bapak/Ibu butuhkan. Berikut saya lampirkan dokumen-dokumen lainnya yang sekiranya dapat menjadi bahan pertimbangan dalam penerimaan karyawan di Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Pas Foto
Foto copy KTP, KK
Foto copy Ijazah
Foto copy Transkrip nilai
Foto copy SKCK
Surat keterangan sehat

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sadar dan sejujur-jujurnya dan yang bisa dipertanggung jawabkan. Sekiranya Bapak/Ibu dapat memberikan kepercayaan kepada saya untuk memulai karir sebagai fresh graduate dibidang Administari Keuangan. Atas perhatian Bapak/Ibu selaku HRD PT. Jaya Selalu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Pika Puspita Sari

 

Contoh resume lamaran kerja

Surabaya, 26 Februari 2019

Perihal : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 1 (satu) berkas

Yth . Departemen HRD

di tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi tentang adanya lowongan pekerjaan, tentang lowongan kerja sebagai staff manajemen pemasaran saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Hendra Setho Aji
TTL : Surabaya, 22 Maret 1993
Alamat : Jalan Manukan Wongso 12F No. 39, Surabaya
Pendidikan : S1 Manajemen

mengajukan lamaran pekerjaan untuk mengisi lowongan tersebut karena saya merasa telah memenuhi syarat atau kualifikasi yang diinginkan dari pihak YPP Dharma Bahari, bersama ini saya lampirkan :

1. Pas Foto 4×6
2. Foto copy KTP
3. Foto copy SKCK
4. Foto copy Transkrip nilai
5. Foto copy Ijazah S1 Manajemen
6. Curriculum vitae

Demikian surat lamaran pekerjaan ini, besar harapan saya atas terkabulnya permohonan tersebut. Atas perhatiannya , saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Hendro Setho Aji)

 

Contoh summary lamaran kerja Bank Mandiri

Surabaya, 28 Februari 2019

Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.

HRD Department Bank Mandiri

PO BOX 1221

Yogyakarta 55000

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang dimuat dalam harian Jawa Pos tanggal 27 februari 2019, yang menyatakan bahwa Bank Mandiri membutuhkan karyawan untuk posisi Customer Service, maka beserta ini saya berniat mengajukan lamaran pekerjaan untuk mengisi lowongan atau kesempatan tersebut. Adapun kualifikasi mengenai diri saya adalah sebagai berikut  :

Nama                                            : Eko Purnomo
Tempat/Tanggal Lahir              : Surabaya, 21 Agustus 1993
Alamat                                           : Jalan Kertajaya 12F No. 39, Surabaya
Pendidikan                                    : D3 Manajemen Perbankan Universitas Airlangga

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan syarat-syarat yang sekiranya dapat diperlukan, diantaranya adalah :

a. Daftar Riwayat Hidup

b. Foto Copy KTP

c. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai

d. Pas Foto

Demikian surat lamaran pekerjaan ini, besar harapan saya atas terkabulnya permohonan tersebut. Atas perhatiannya , saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Eko Purnomo

Baca Juga: Warna CV Yang Disukai HRD

Penutup

Sekian yang dapat Fachri aja bagikan, tentang 3 Contoh Summary Lamaran Kerja Fresh Graduate, dimana sulit menentukan tips mana yang harus diterapkan dan mana yang harus diabaikan. Tapi detail terkecil bisa mempengaruhi keseluruhan pesan dan kesan dimata perekrut. Banyak informasi untuk Anda memulai membuat resume pertama Anda. Ingatlah untuk menggunakan alat digital yang Anda inginkan-ini semua tentang bekerja cerdas dan menunjukkan kemampuan Anda.. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV  berikutnya.

 

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *