Jangan Salah, Ini 10 Tempat Investasi Emas Online Terbaik

By | Januari 11, 2020
0
(0)

Fachri Aja, Jangan salah, ini 10 tempat investasi emas online terbaik | Anda gemar berinvestasi? Lalu mulai melirik investasi emas sebagai langkah selanjutnya? Jika iya artikel ini akan sangat membantu Anda dalam memilih tempat dalam melakukan investasi emas online terbaik.

Alasan Anda mengetahui investasi emas online terbaik ini karena kenaikan harga emas yang sangat menjanjikan. Membuat banyak orang ingin melakukan investasi logam mulia. Maklum saja, logam mulia masih menjadi primadona yang tidak ada matinya hingga saat ini. Selain itu ada investasi lainnya selain emas yang bisa Anda baca tentang Investasi Saham Online Terpercaya. Namun, kini untuk melakukan investasi Anda tidak perlu datang ke toko. Karena semua bisa dilakukan secara online. Mari simak tempat investasi emas online terbaik.

Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik dan Terpercaya

Jangan Salah, Ini 10 Tempat Investasi Emas Online Terbaik

Jangan Salah, Ini 10 Tempat Investasi Emas Online Terbaik

Investasi emas online sudah banyak dilakukan sebagaian orang. Banyak tempat online yang membantu Anda dalam berinvestasi. Tapi terkadang rasa khawatir akan tempat tersebut membuat Anda tidak segera memulai investasi. Nah, Berikut 10 Aplikasi yang dapat Anda gunakan dalam melakukan investasi emas online terbaik saat ini.

1. Bukalapak

Sejak tahun 2017 lalu, Salah satu e-commerce yang ada di Indonesia yakni Bukalapak meluncurkAan fitur BukaEmas. Fitur ini dibuat karena maraknya jual beli emas secara online yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Anda bisa berinvestasi emas di BukaEmas ini, mulai dari 0,0001 gr. Jadi, modal investasi yang Anda keluarkan memang sangat terjangkau dibanding dengan harga jual beli emas pada umumnya. Terutama untuk Anda yang masih baru terjun dalam bidang investasi ini.

Emas yang Anda transaksikan juga berasal dari Antam dan bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association) yang mulai dapat ditarik jika sudah terakumulasi menjadi 1 gr. Meski begitu, Pastinya Anda perlu mendaftarkan diri di akun Bukalapak jika ingin melakukan transaksi di BukaEmas.

2. Orori

Aplikasi orori sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat yang menjual perhiasan secara online. Orori sendiri bekerja sama dengan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) untuk melakukan transaksi emas antam secara online.

Masyarakat juga bisa melakukan transaksi jual beli emas Antam melalui situs resminya langsung atau juga dapat melalui aplikasi Orori yang ada di Play Store. Orori juga menggandeng beberapa platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Blibli.com.

3. Pegadaian

pegadaian

pegadaian

Semakin berkembangnya jaman, Pegadaian saat ini juga menghadirkan fitur aplikasi untuk mempermudah nasabah yang ingin berinvestasi emas secara online. Sehingga para calon pelanggan tidak perlu direpotkan dengan langsung datang ke kantor.

Melalui aplikasi yang bernama Pegdaian Digital Service yang sudah diluncurkan sejak April tahun 2018. Pegadaian akan meayani nasabah dan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi perihal layanan buka investasi emas.

4. Indogold

Indogold sudah beroperasi di Indonesia dengan nama badan hukum PT. Sinar Rezeki Handal. Indogold sendiri memiliki 4 fitur layanan di dalam platform nya yakni tabungan emas, cicilan emas, gadai emas, dan jual beli emas.

Saat anda melakukan transaksi dengan Indogold emas digital milik Anda juga dapat ditarik dalam bentuk fisik saat jumlah emas Anda sudah mencapai berat 1 gram. Indogold sendiri menggandeng e-commerce bukalapak agar para investor bisa lebih mudah melakukan transaksi.

5. Tamasia

Merupakan aplikasi yang membantu Anda membeli emas batangan hasil produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) secara online dengan menawarkan konsep syariat. Disisi lain Tamasia juga membuka peluang untuk Anda yang ingin berwirausaha dengan menjadi reseller.

Bagi Anda yang tertarik membeli emas melalui tamasia. Kini sudah disediakan juga opsi cicilan dan Anda juga dapat melakukan semua transaksi ini secara online. Dengan langsung mengunjungi platform tamasia.

Simak Juga: 5 Investasi Jangka Pendek Terbaik Menguntungkan dalam 1 Tahun

6. Tokopedia

2. Tokopedia Melakukan investasi emas di Tokopedia juga mulai dilirik masyarakat saat ini. Fitur yang dinamai Tokopedia Emas ini menggandeng PT Pegadaian (Persero). Per gram emas yang Anda dibeli di Tokopedia, akan dikonversikan menjadi bentuk fisik emas. Nah, emas ini nantinya dititipkan di Pegadaian dan pastinya aman karena dibawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan di awasi oleh Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk melakukan investasi emas disini, Anda harus mulai dengan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Kemudian melakukan register pembuatan akun. Anda bisa memulai investasi dengan modal 500ribu. Dan Anda dapan bertransaksi dan memiliki fisik asli.

Tokopedia

Melakukan investasi emas di Tokopedia juga mulai dilirik masyarakat saat ini. Fitur yang dinamai Tokopedia Emas ini menggandeng PT Pegadaian (Persero).

Per gram emas yang Anda dibeli di Tokopedia, akan dikonversikan menjadi bentuk fisik emas. Nah, emas ini nantinya dititipkan di Pegadaian dan pastinya aman karena dibawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan di awasi oleh Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk melakukan investasi emas disini, Anda harus mulai dengan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Kemudian melakukan register pembuatan akun. Anda bisa memulai investasi dengan modal 500ribu. Dan Anda dapan bertransaksi dan memiliki fisik asli.

7. Pluang

Pluang dulunya dikenal dengan nama EmasDigi. Namun diganti karena melakukan rebranding papa juni 2019. Selain menawarkan investasi emas Pluang saat ini menawarkan tabungan berjangka, valas, dan saham.

Khusus investasi emas, Pluang terafiliasi dengan PT PG berjangka yang memegang lisensi dan diawasi oleh Badang Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Pluang sendiri juga sudah terkoneksi dengan dompet digital GoPay agar pengguna mudah dalam bertransaksi.

8. E-mas

Aplikasi khusus mobile yang diluncurkan oleh marketplace online khusus perhiasan, yakni orori. Memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi emas dengan lebih mudah. Disini Anda bisa mulai berinvestasi hanya dengan 100 rupiah saja. Emas akan tersimpan di akun milik Anda dan bisa Anda jual atau beli kapanpun.

9. Lakuemas

Aplikasi lakuemas yang merupalam salah satu anak Perusahaan dari PT Central Mega Kencana (CMK). Perusahaan ini memiliki beberapa brand superti Mondial, Frank n Co., Miss Mondial, dan The Palace. Lakuemas sendiri adalah platform jual beli emas yang juga menyediakan jasa penyetakan sertifikat dengan pecahan terkecil mulai dari 10 gr.

Untuk bertransaksi di aplikasi lakuemas Anda harus mengeluarkan modal invetasi pertama sebanyak minimal 50 ribu. Lakuemas juga punya fitur Laku Tunai untuk penjaminan serta Laku Titipan untuk menyimpan emas.

10. Treasury

Selain emas Antam, Anda juga bisa membeli emas produksi UBS, dan Treasury bisa menjadi salah satu aplikasi untuk membantu Anda bertransaksi di Indonesia. Selain beroperasi di smartphone, Treasury juga memiliki situs web yang dapat memantau harga emas.

Saat ini treasury sedang mengusahakan untuk memperoleh ijin dari OJK. Meski demikian Anda masih bisa merasa aman karena aplikasi ini sudah masuk dalam pengawasan. Selain emas batangan, Aplikasi ini juga melayani jual beli perhiasan. Kamu bisa mulai menabung emas dengan minimal transaksi 20 ribu saja.

Baca Juga : 15 Cara Mengatur Uang Gaji Suami Sebagai Karyawan

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Ini 10 Tempat Investasi Emas Online. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel investasi berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *