10 Alasan Ini Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting

By | Desember 24, 2019
5
(1)

Fachri Aja, 20 Alasan Ini Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting | Apakah Anda tahu tentang kenapa bahasa inggris itu penting ?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang kenapa bahasa inggris itu penting untuk masa depan. Di era sekarang bahasa inggris sangat penting untuk mengetahui pentingnya belajar bahasa inggris, coba bayangkan bagaimana keadaan dunia sekitar 10 tahun ke depan ? Mungkin, beberapa dari kalian membayangkan tentang kemajuan zaman yang sangat pesat terjadi pada 10 tahun ke depan. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai kenapa bahasa inggris itu penting secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting Dalam Dunia Kerja ?

10 Alasan Ini Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting

10 Alasan Ini Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting

Beberapa dari Anda pun mungkin membayangkan tentang daya saing dalam mencari pekerjaan yang semakin ketat terjadi pada 10 tahun ke depan. Dan mungkin, beberapa dari Anda membayangkan diri Anda yang bengong dan kehilangan arah karena kebingungan dalam mengimbangi perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju saja.

Hal ini mungkin wajar, ketakutan tersebut terjadi di dalam diri kita ketika melihat kenyataan yang nyatanya memang terlihat berat untuk ditaklukan merupakan suatu momok yang selalu ada di dalam diri setiap orang. Maka, untuk mengurangi rasa ketakutan tersebut.

Dengan persaingan yang semakin ketat dalam dunia kerja maupun kemajuan zaman yang terkesan cukup menyeramkan, ada baiknya Anda senantiasa mempersiapkan diri akan apa yang akan terjadi. Salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari segala persaingan yang akan ada di depan mata yaitu dengan mempelajari Bahasa Inggris.

1. Bisa meningkatkan karir

Memiliki pengetahuan dalam berbahasa Inggris adalah salah satu aset yang paling besar di dunia tingkat profesional dalam mengembangkan karir yang Anda miliki. Itulah salah satu alasan penting kenapa Anda harus belajar bahasa Inggris.

Alasannya, kemajuan ekonomi dunia yang semakin lama semakin terintegrasi satu dengan satu yang lainnya serta interaksi dengan orang-orang dari berbagai macam ras yang ada dunia menjadi salah satu hal penting sangat berharga untuk bisa dilakukan.

Untuk meningkatkan karir, tentu Anda harus dapat menjalin hubungan dengan perusahan-perusahaan lain. Entah karir dalam bidang apapun yang menggunakan bahasa asing seperti halnya bidang pemerintahan, travelling, pendidikan, komunikasi, hukum, iklan maupun perekonomian.

Kemampuan Anda dalam menguasai bahasa Inggris tentu akan bisa membawa Anda dalam berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan perusahan dari berbagai bidang tersebut. Tidak ada yang salah dari bidang karier mana yang kelak kita pilih. Tidak peduli juga di negara mana kita akan memilih pekerjaan. Asal, kita bisa mengetahui bahasa Inggris dan menunjukkan keunggulan yang kita punya.

2. Jadi bahasa ekonomi

Di jaman sekarang, Anda juga pasti tahu bahwa pemimpin dalam pengembangan inovasi teknis dan juga pembangunan ekonomi di dunia saat ini dipegang oleh dua negara, yaitu China dan Amerika. Dua negara tersebut tentu saja menjadi prioritas utama untuk menstabilkan perekonomian dunia.

Sehingga, dari sini alasan muncul pentingnya belajar bahasa Inggris selanjutnya. Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu saja Anda bisa mengikuti dan memahami peningkatan ekonomi serta pengembangan inovasi teknis yang ada di 2 negara tersebut.

Pasalnya, 2 negara tersebut memang menggunakan bahasa Inggris ini di masing-masing bidang yang memang menjadi peran yang sangat penting dalam perkembangan dunia.

3. Kesempatan mendapatkan pekerjaan

Ya, sudah jelas. Salah satu alasan paling penting dalam mempelajari bahasa Inggris salah satunya ialah kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih sejahtera terbuka lebar. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan 2 bahasa, tentu saja akan menjadi nilai tambah pada diri Anda.

Selain itu, Anda pun akan dapat mendapatkan karir di jenjang internasional jika kemampuan berbahasa Inggris Anda sangat baik. Itulah mengapa mempelajari bahasa Inggris saat ini awalnya begitu terkesan sangat sulit. Ya karena itu, bahasa Inggris memiliki nilai yang sangat lebih di mata orang.

Jika Anda bisa bahasa Inggris, berarti Anda ibarat sudah menggenggam sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjaan di setiap negara yang ada di bumi ini.

4. Bisa berinteraksi oleh siapapun

Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk ke luar negeri. Entah itu liburan, bekerja ataupun sekolah. Di luar negeri, orang asing lebih cenderung menguasai bahasa inggris. Apabila anda memiliki kemampuan berbahasa inggris, di negara manapun Anda tidak akan tersesat.

Karena bahasa internasional adalah bahasa inggris sehingga tidak dapat disangkal lagi semua orang memahaminya. Peluang memperoleh teman orang luar negeri pun juga sangat besar.

Dengan bisa memahami bahasa inggris, Anda akan mudah akrab. Berbeda jika Anda kurang dalam memahami bahasa inggris, Anda akan merasa was was, takut salah dan kahirnya membisu. Itulah sebabnya bahasa inggris sangat penting bagi Anda di era milenial saat ini.

Simak Juga: Contoh CV Mahasiswa Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar

5. Peluang karir terbuka luas

Saat Anda memiliki kemampuan Bahasa Inggris maka peluang untuk masuk ke bermacam perusahaan besar di seluruh penjuru dunia, semakin terbuka luas. Karena saat ini perusahaan besar telah mewajibkan pegawai nya mampu berbahasa Inggris.

Terlebih saat ini kita menghadapi era globalisasi seperti sekarang, jadi perusahaan ingin terus relevan dengan zaman agar mampu bersaing. Maka jangan heran, jika pegawai dengan kemampuan Bahasa Inggris jauh lebih diperhitungkan dan diberikan kesempatan karir yang menjanjikan.

6. Kemudahan Akses Informasi

10 Alasan Ini Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting

10 Alasan Ini Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting

Alasan yang wajib Anda ketahui selanjutnya adalah dalam hal akses informasi. Ketika memasuki dunia kerja, Anda akan menemui dengan berbagai relasi yang terhubung salah satunya melalui dunia maya.

Setidaknya 70% waktu kerja Anda akan dihabiskan di depan komputer termasuk memanfaatkan akses internet. Selain membina relasi, biasanya Anda akan sangat membutuhkannya dalam mencari ide, menambah informasi, hingga mencari cara untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan teknis.

Jadi, ketika Anda menguasai Bahasa Inggris maka informasi yang Anda peroleh akan lebih mudah dimengerti dan dipahami sesuai dengan yang semestinya, maka dari itu akan mempermudah Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

7. Mampu berbahasa Inggris dapat meningkatkan rasa percaya diri

Banyak dari beberapa orang diluar sana yang merasa tidak percaya diri karena minimnya kemampuan berbahasa Inggris. Ini akan menjadi kendala terbesar bagi orang-orang tersebut dalam menghadapi dunia kerja yang terlalu banyak tekanan.

Dengan belajar bahasa Inggris, kemampuan Anda sedikit demi sedikit akan bertambah maka dari itu Anda bisa muncul rasa percaya diri dalam berkomunikasi.

8. Meningkatkan hubungan kerjasama dengan orang asing

Semakin mampu Anda berkomunikasi dengan bule, maka akan semakin erat hubungan kerja sama perusahaan lokal dengan perusahaan internasional. Ini akan menjadi jalan bagi perusahaan tempat Anda bekerja dalam meningkatkan kualitas perusahaan, baik itu produk maupun sumber daya manusia jadi bisa membuat orang asing tertarik untuk menjalin kerja sama.

9. Menumbuhkan motivasi rekan lain untuk ikut belajar bahasa Inggris

Menumbuhkan motivasi rekan lain untuk ikut belajar bahasa Inggris merupakan salah satu alasan yang paling menimbulkan efek besar untuk orang lain. Ya benar, mereka yang mampu berbahasa Inggris dan masih belajar.

Belajar bahasa inggris akan menularkan semangat dan memotivasi karyawan lain untuk belajar dan mahir dalam berkomunikasi bahasa Inggris. Dengan belajar bahasa Inggris, Anda juga akan menebar kebaikan dengan mengajak mereka untuk maju dalam meraih masa depan yang lebih baik.

10. Bersaing dengan karyawan yang lainnya

Bahasa Inggris yang Anda kuasai, maka secara otomatis Anda telah ditempatkan di urutan atas dalam daftar job seeker. Saat ini, kemampuan Bahasa Inggris menjadi salah satu kualifikasi yang diperlukan karena mampu bersaing dengan profesional lainnya.

Mendapatkan pekerjaan memang susah-susah gampang, karena itu sebisa mungkin Anda mempunyai kelebihan dari sisi hard skill maupun soft skill yang bisa meningkatkan value Anda di mata HRD. Dengan kemampuan yang Anda miliki, maka Anda akan lebih siap bersaing di dunia kerja.

Baca Juga: 5 Contoh Deskripsi Diri Bahasa Inggris Singkat

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 20 Alasan Ini Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting, dimana Satu hal yang mungkin bisa kita pahami bersama yaitu, belajar bahasa Inggris itu merupakan kebutuhan di dunia modern. Kita semua memang masih bisa hidup tanpa bahasa Inggris, namun ada banyak manfaat yang membuat hidup jauh lebih baik jika menguasai bahasa Inggris dengan serius. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Manajemen berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *