Keuntungan Mencari Pekerja dengan Jasa Head Hunter

By | Maret 12, 2020
0
(0)

Klien utama dari head hunter ialah perusahaan-perusahaan yang memerlukan regenerasi untuk memenuhi posisi-posisi strategis dalam sebuah perusahaan. Jasa head hunter tidak sedikit dicari oleh perusahaan-perusahaan untuk mengejar kandidat-kandidat pekerja yang sesuai dan cocok untuk memenuhi posisi yang diperlukan oleh perusahaan tersebut.

Head hunter sendiri mendapat pendapatan dari jasa yang mereka kerjakan dengan imbalan sebesar 20-30% dari jumlah gaji tahunan yang diterima oleh pekerja yang sukses mereka masukan. Besaran ongkos jasa ini diserahkan oleh perusahaan dan tidak dipotong dari gaji pekerja. Berikut ini adalah keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan yang memakai jasa head hunter untuk mencari pekerja :

1. Cepat Mendapatkan Pekerja Bagi Posisi Yang Dibutuhkan

Sebuah perusahaan pasti akan merasakan proses regenerasi posisi, bisa jadi urusan itu membuat kekosongan jabatan. Hal lain yang membuat sebuah perusahaan memerlukan pekerja baru bila ada pekerja yang keluar dari perusahaan atau dipindah tugaskan.

Oleh karena hal itu, maka perusahaan tersebut pasti harus segera mencari pengganti yang sesuai atau bahkan lebih baik dalam kurun waktu yang cepat. Semakin lama proses penggantian ini terjadi pasti akan menghambat proses kerja dari perusahaan tersebut.

Keberadaan head hunter di Indonesia pasti akan sangat menolong proses penelusuran kandidat dan calon pengganti di posisi yang diperlukan tersebut. Dengan susunan yang telah dimiliki oleh sebuah perusahaan head hunter, perusahaan bisa lebih cepat mengejar dan menyeleksi nama-nama yang berpotensi direkrut.

Baca Juga: 15 Pertanyaan Tentang Dunia Kerja Beserta Jawabannya

2. Pekerja Profesional dan Punya Track Record Bagus

Perusahaan jasa head hunter pasti telah mengerjakan seleksi intensif sebelum menyerahkan nama-nama kandidat untuk klien. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa klien mendapatkan pekerja profesional dengan daftar perjalanan kerja yang bagus dan mumpuni untuk sebuah posisi yang diperlukan oleh klien.

Di samping itu, tidak sedikit data penyokong yang dapat digunakan oleh klien untuk meneliti dan mengenal lebih dalam tentang semua kandidat yang diajukan. Perusahaan penyedia jasa head hunter pasti tidak mau memungut resiko mempertaruhkan nama baiknya dengan menyerahkan kandidat-kandidat yang tidak cukup baik. Oleh sebab itu, mereka akan berjuang menjaga keyakinan klien dengan menyerahkan yang terbaik dari susunan mereka.

3. Penghematan Waktu dan Biaya Operasional

Jika perusahaan mengerjakan sendiri proses rekruitmen untuk sebuah posisi tertentu, dapat dibayangkan berapa lama waktu dan banyaknya ongkos yang terbuang untuk keperluan tersebut. Belum lagi bila posisi yang ditelusuri adalah posisi strategis yang sangat dominan pada berjalannya roda perusahaan, pasti akan memunculkan lebih banyak kerugian.

Mencari kandidat dengan head hunter pasti akan mengurangi perkiraan kebutuhan dan waktu proses rekruitmen tersebut. Head hunter yang profesional pasti akan menyaring nama-nama kandidat cocok yang diperlukan oleh kliennya dan perusahaan itu dapat segera memilih kandidat yang tepat. Dengan demikian, proses kerja perusahaan bisa segera dipulihkan.

Salah satu penyedia jasa head hunter indonesia adalah Tempindo Jasatama yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam membantu perusahaan dari berbagai bidang untuk mencarikan karyawan sesuai dengan kualifikasi yang diberikan.

 

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *