3 Faktor Yang Dijadikan Motivasi Seseorang Menjadi Wirausaha

By | April 7, 2019

Fachri Aja, 3 Faktor Yang Dijadikan Motivasi Seseorang Menjadi Wirausaha | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar motivasi seseorang menjadi wirausaha.Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang mengapa kita harus tahu motivasi sesorang menjadi wirausaha?. Semakin banyaknya angka pengangguran dijaman sekarang, memaksa seseorang untuk bisa lebih kreatif dalam memenuhi kebutuhannya. Salah satu langkah aman alasan seseorang memulai usaha agar terhindar dari pengangguran atau pemecatan kerja saat ini adalah dengan berwirausaha. Tetapi tidak mudah untuk mendorong seseorang untuk memiliki motivasi dan komitmen menjadi entrepreneur, Banyak sekali penyebab ketakutan tersebut, seperti ketakutan akan kerugian, ragu dalam memulai usaha, dan penyebab yang paling sering ditemui adalah kurangnya motivasi untuk berwirausaha. Motivasi adalah kunci yang akan membuka potensi manusia. Tanpa motivasi,sedahsyat apapun potensi yang dimiliki tidak mampu untuk merubah menjadi kemampuan yang maha dahsyat. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai motivasi sesorang menjadi wirausaha secara lengkap dibawah ini.

Apa Alasan Dorongan Serta Motivasi Sesorang Menjadi Wirausaha

Motivasi Seseorang Menjadi Wirausaha

Motivasi Seseorang Menjadi Wirausaha

Kalau ditanya apa yang paling dicari di dunia ini, barangkali salah satu jawabannya adalah kebahagiaan. Begitu pula dengan menjadi pebisnis atau pengusaha, barangkali salah satu alasan orang memilih berwirausaha adalah mencari kebahagiaan. Memang dalam menjalankan usaha, tidak selalu lancar dan menguntungkan.

Kadang harus turun tebing, baru merangkak naik kembali, kembali terjatuh, tersandung, terpeleset, dan harus sengsara dulu. Dengan
jalan seperti itulah, puncak dari petualangan berusaha akan dicapai, salah satunya mendapatkan kebahagiaan itu. Sebenarnya kebahagiaan tidak hanya bisa dicapai setelah usahanya berjalan lancar dan menguntungkan.

Disaat-saat mengalami kesulitan, kebahagiaan itu bisa saja muncul. Karena kebahagiaan bukanlah sesuatu yang materiil dan tidak selalu terkait dengan materi. Berikut ini sebagian dari moment yang kami rasakan mampu menghadirkan kebahagiaan, yang kadang datang disaat kami merasa letih, payah, dan kecewa saat kami menjalankan usaha bersama scrapframe surabaya.

1. Bahagia saat pelanggan puas

Banyak sekali ekspresi kepuasan pelanggan yang kami terima. Ada yang datang menyampaikan perasaan puas langsung secara lisan. Ada yang dengan bahasa halus (bahasa sindiran)  menyampaikan kegembiraannya. Ada pula yang datang karena mendapat info temannya yang sebelumnya pernah membeli dari kami.

Itu merupakan saat-saat dimana kami merasa bisa memberi manfaat bagi orang lain, bisa membantu orang lain, bisa menolong orang lain dengan menyediakan barang yang memang diinginkan pelanggan.

2. Bahagia saat bisa memenuhi

Pesanan pelanggan kadang pelanggan meminta barang agak unik, yang harus begini, dan harus begitu. Kamipun harus pontang panting mencarinya. Kadang bisa kita dapat, tapi sering juga tidak bisa didapat. Saat mendapatkan barang yang sesuai pesanan itu dan pelanggan merasa puas kemudian berterimakasih, benar-benar membuat kami senang dan terhibur.

Meskipun kadang kalau dihitung-hitung ongkos untuk mencarinya bisa jadi lebih besar dari margin yang kita dapat. Tapi inilah investasi agar pelanggan bisa setia.

3. Bahagia saat memberi gaji kepada karyawan

Sebagai seorang pegawai yang selama ini terbiasa menerima gaji, ada perasaan haru dan bahagia ketika kita bisa memberi gaji kepada orang lain dengan uang dari hasil usaha yang kita rintis. Padahal selama ini kami sering memberi gaji atau upah kepada pembantu dengan uang kita sendiri, uang dari gaji kita sendiri.

Namun, beda sekali rasanya menggaji karyawan dengan uang hasil usaha dari kios. Yang pertama ada perasaan mengurangi uang dari kantong kita, sedangkan yang kedua mampu menghadirkan rasa bahwa jerih payah kita membuka usaha bisa bermanfaat, bisa menjadi jalan untuk menolong orang lain dan membahagiakan orang lain, yaitu karyawan kita.

Baca Juga: Mindset Menjadi Orang Kaya

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 3 Faktor Yang Dijadikan Motivasi Seseorang Menjadi Wirausaha, dimana Dengan adanya motivasi yang berasal dari dalam diri kita, kita akan dengan mudah menjalankan apapun karena motivasi merupakan modal awal yang harus dipunyai dan dikembangkan oleh seorang wirausahawan. Tanpa adanya motivasi mustahil suatu usaha dapat berjalan sediri tanpa ada yang menggerakkannya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *