5+ Manfaat Pentingnya Personal Branding di Era Digital

By | April 6, 2019

Fachri Aja, Manfaat Pentingnya Personal Branding di Era Digital | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar pentingnya personal branding. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang tujuan pentingnya personal branding diri sendiri. Cara mudah yang bisa kita lakukan untuk membangun personal branding. Penampilan adalah faktor pertama seseorang menilai orang lain. Baik dalam dunia pekerjaan ataupun kehidupan sosial. Karena itu, banyak orang yang akhirnya menyadari perlunya personal branding dalam dirinya, untuk meningkatkan nilai tambah penampilan dan pandangan orang lain atas dirinya. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai pentingnya personal branding secara lengkap dibawah ini.

Berikut Ilmu Pentingnya Personal Branding Diri Sendiri di Era Digital

Manfaat Pentingnya Personal Branding di Era Digital

Manfaat Pentingnya Personal Branding di Era Digital

Sama halnya dengan branding unrtuk perusahaan, personal branding bertujuan untuk “memasarkan”. Namun, jika branding perusahaan untuk memasarkan profil perusahaan, maka personal branding untuk memasarkan diri sendiri dan kemampuan yang dimiliki untuk profesi dan karir yang saat ini sedang dijalani.

Dengan cara membangun personal branding, perusahaan dan orang lain dapat mengetahui kualitas yang dimiliki oleh seseorang. Bagi kepentingan individu sendiri, personal branding dapat menjadi cara memasarkan produk dari hasil usahanya sebagai entrepreneur baik dalam bentuk barang ataupun jasa.

Tidak hanya berupa pemasaran produk, dari personal branding juga orang-orang dapat mengetahui kualitas dari produk usaha yang dihasilkan. Berikut ini adalah tips pentingnya personal branding dalam bisnis.

1. Brand Discovery

Temukan hal-hal apa saja yang Anda ingin jual kepada masyarakat tentang diri Anda. Representasikan diri Anda dalam beberapa kata agar orang lain dapat dengan mudah mengingat Anda.

2. Buat domain Anda sendiri

Ini terkhusus bagi Anda seorang entrepreneur. Melalui domain yang Anda buat sendiri, juallah produk Anda disana dan perkenalkan kepada masyarakat. Anda dapat membuat nama domain berdasarkan nama Anda sendiri atau nama usaha Anda.

3. Buatlah blog pribadi

Melalui blog pribadi, Anda dapat menuliskan pemikiran-pemikiran Anda secara personal terlebih tentang profesi dan produk usaha Anda. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat sisi pribadi diri Anda yang dapat meningkatkan kualitas diri dan berpengaruh kepada barang atau jasa yang Anda jual. Posting blog secara berkala dan teratur agar orang-orang mengetahui bahwa blog Anda aktif.

4. Akun twitter

Gunakanlah sosial media seperti twitter untuk berinteraksi dengan pasar. Bahas beberapa hal tentang produk dan diri Anda disana. Anda dapat melihat beberapa contoh akun twitter orang-orang yang sukses. Hargai dan jawab pula setiap mention yang masuk.

5. Profil dan halaman Facebook

Selain twitter, juga manfaatkan facebook. Buatlah profil Anda terlihat profesional. Gunakan pula foto diri Anda yang jelas. Untuk memudahkan pasar menemukan Anda atau produk yang Anda tawarkan, dapat menggunakan aplikasi page pada facebook. Melalui aplikasi ini Anda tidak hanya memasarkan diri dan produksi Anda melalui web dan blog tapi juga menjangkau orang-orang yang
menggunakan sosial media facebook.

6. Profil LinkedIn

Isilah profil LinkedIn Anda secara profesional. Melalui media ini, Anda dapat memasarkan diri Anda secara personal dan terlihat profesional. Penting untuk diketahui bahwa pada dasarnya personal branding yang kuat merupakan fondasi awal dari karir yang
gemilang.

Apakah Anda memanfaatkan personal branding untuk mencari pekerjaan, mempromosikan bisnis freelance Anda, atau membangun network profesional, sangat penting untuk menciptakan brand yang mengilustrasikan pengalaman profesional dan kepribadianmu.

Personal brand bisa membuatmu menonjol dibanding orang lain dalam industrimu dan menciptakan imej profesional atau ahli. Mungkin sebagian dari Anda sudah memahami beberapa hal tentang personal branding, seperti membuat blog atau terhubung dengan orang lain melalui LinkedIn.

Baca Juga: Pola Pikir Miliarder

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Manfaat Pentingnya Personal Branding di Era Digital, dimana apapun profesi Anda, personal branding merupakan salah satu kunci untuk menunjang karier Anda kedepannya.Personal branding adalah bagaimana kita membranding citra diri, jadi seperti cara dan proses kita memasarkan diri kepada orang lain atau komunitas yang menjadi target kita. . Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnisberikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *