4 Hal Yang Dilakukan Sehabis Interview Kerja

By | Juni 10, 2019

Fachri Aja, 4 Hal Yang Dilakukan Sehabis Interview Kerja | Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul sehabis interview, kami telah mempersiapkan artikel tentang sehabis interview kerja user dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Berbagai tahapan rekrutmen, termasuk wawancara, sudah berhasil Anda lalui, namun kabar baik belum juga menghampiri setelah sekian lama waktu berlalu. Anda belum boleh bernafas lega, karena langkah yang berikutnya Anda ambil bisa jadi merupakan tahap yang akan menentukan nasib Anda Mudah-mudahan isi postingan sehabis interview yang kami tulis ini dapat Anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Hal Yang Dilakukan Sehabis Interview Kerja Oleh User

4 Hal Yang Dilakukan Sehabis Interview Kerja

4 Hal Yang Dilakukan Sehabis Interview Kerja

Merasa bahagia dan lega selesai wawancara kerja memang sangat manusiawi. Tetapi, janganlah terlalu berlebihan. Bila terlalu berlebihan akan berbahaya. Karena bisa merupakan tanda interview gagal bagi posisi yang ingin Anda lamar. Saat melakukan tes interview kerja. Anda bisa memberikan kesan yang baik saat setelah melakukan wawancara kerja.

Tujuan interview yaitu Anda bisa meninggalkan kesan baik. Dengan begitu membuat Anda lebih berpotensi untuk diterima di perusahaan. Agar memberikan kesan yang baik ada 4 hal yang harus Anda hindari selesai melakukan wawancara kerja.

1. Menunggu hasil interview

Tetap tenang, jangan pernah panik apabila Anda belum juga mendapatkan panggilan kembali padahal sudah berjalan dua minggu lebih. Cobalah untuk tenang dan berpikir positif dan istirahatkan diri Anda sejenak. Jangan langsung mencoba mencari pekerjaan lain mungkin karena lama tidak ada panggilan.

Hal tersebut mencerminkan Anda sebagai orang yang pesimis. Yakin pada diri Anda jika wawancara kemarin berjalan lancar, dan berilah waktu sedikit lagi sebelum Anda memulai untuk mencari pekerjaan baru lainnya lagi.

2. Ciri diterima kerja

Berhati -hati dengan sosial media. Jangan pernah mencoba melewati batas yaitu dengan alasan ingin menambah jumlah pertemanan di sosial media. Anda menjadi tidak tau diri untuk mengikuti HRD dan calon atasan melalui sosial media. Ini akan membuat Anda terlihat seperti tidak mempunyai attitude dan tidak tahu batasan.

3. Hindari mendaftar di perusahaan sama setelah interview

Meskipun berbeda jobdesc, namun cobalah Anda menghindari untuk mendaftar di perusahaan yang sama. Ini akan membuat kualitas diri Anda menurun di hadapan HRD nantinya. Hal ini terlihat akan ketidak konsistenan Anda untuk bekerja.

4. Jangan lupa ucapkan Terima Kasih setelah melakukan wawancara

Jangan menunggu ada panggilan kemudian mengucapkan ‘terima kasih’. Ucapkanlah hal tersebut dengan segera mungkin setelah Anda melakukan wawancara. Karena ini bisa saja menjadi penilaian lebih untuk Anda. Dari hal ini, Anda akan dinilai memiliki etika yang baik terhadap atasan.

Baca Juga: Ini 8 Pekerjaan Lulusan SMA IPS Dengan Gaji Tinggi

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 4 Hal Yang Dilakukan Sehabis Interview Kerja, dimana Jika setelah tahap diterima kerja yaitu wawancara Anda dinyatakan lolos, maka jenjang berikutnya yang akan Anda hadapi adalah dunia kerja. Namun jika tidak, jangan berputus asa. Mendapatkan pekerjaan memang bukan perkara mudah, teruslah semangat mengejar pintu lain yang terbuka untuk Anda. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *