Sholat Yang Doanya Cepat Dikabulkan di Bulan Ramadhan

By | Mei 27, 2019

Fachri Aja Sholat Yang Doanya Cepat Dikabulkan di Bulan Ramadhan | Apakah Anda tahu tentang sholat yang doanya cepat dikabulkan?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini,  kami akan membahas tentang sholat yang doanya cepat dikabulkan Allah SWT. Semua orang pasti mengharapkan doanya dikabulkan. Namun, fakta berbicara, tidak sedikit orang yang doanya belum terkabulkan padahal sudah sering berdoa. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai sholat yang doanya cepat dikabulkan secara  jelas dan lengkap dibawah ini.

"<yoastmark

Sholat Yang Doanya Cepat Dikabulkan Allah SWT di Bulan Puasa

Apakah Anda pernah melakukan sholat sunnah hajat?, atau Anda salah satu yang sering mendirkan sholat hajat sebagai salah satu cara agar keinginan Anda terkabul?. Buat Anda yang belum tau dengan jelas apa itu doa agar terkabul permintaannya setelah sholat hajat.

Sholat hajat adalah ibadah sholat sunnah yang dikerjakan bertujuan meminta dan memohon segala keinginan kepada Allah SWT. Sholat ini mengajarkan bahwa selain berusaha dengan bekerja. Kita juga wajib berdoa dan memohon kepada Allah sebagai sang pemberi rezeki ditambah puasa agar doa cepat terkabul di bulan Ramadhan.

Pengertian dari kata hajat yakni keperluan atau kebutuhan. Jadi, shalat hajat ialah sholat sunnah yang didirikan karena mempunyai tujuan dan yakin doa nya dikabulkan Allah swt. Hajat kepada Allah swt dan ada pula yang mempunyai hajat kepada orang, atau biasa disebut dengan urusan duniawi dan ukhrawi.

Ciri-ciri doa Allah SWT dengan melakukan sholat hajat dimaksudkan untuk menyempurnakan ikhtiar dan mencapai suatu keinginan. Insya Allah dengan menunaikan sholat Hajat Allah akan dikabulka doa dan keinginan kita.

Doa, usaha, dan tawakal adalah kewajiban umat muslim dalam menyikapi banyaknya tuntutan hidup di dunia. Dalam surat Al Baqarah:45 di atas, selain sholat kita diperintahkan juga untuk sabar. Oleh karena itu, sholat Hajat dan memohon kepada Allah juga dapat kita lakukan setiap hari di bulan Ramadhan dengan khusyuk dan istiqomah.

Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang berwudhu dan sempurna wudhunya, kemudian sholat dua rakaat (Sholat Hajat) dan sempurna rakaatnya maka Allah berikan apa yang ia pinta cepat atau lambat.” (HR Ahmad)

Suatu hajat dan doa dikabulkan segala keinginan dapat tercapai diantaranya dengan berusaha dan berdoa yaitu dengan shalat. Sehingga berharap allah swt akan segera mengabulkan keinginan kita. Waktu dilakukan sholat Hajat tidak ada jadwal khusus. Namun, tidak boleh mengerjakan sholat Hajat pada waktu yang dilarang seperti setelah sholat Ashar dan setelah sholat Subuh.

Disarankan sholat Hajat dilakukan sendiri, tidak berjamaah. Banyaknya rakaat dalam sholat hajat yaitu minimal dua rakaat dan maksimal sebanyak dua belas rakaat. Dalam melakukan sholat hajat syarat agar doa terkabul dianjurkan pada malam hari maka setiap dua rakaat sekali salam dan jika dilaksanakan pada siang hari maka boleh empat rakaat dengan sekali salam dan seterusnya.

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Sholat Yang Doanya Cepat Dikabulkan di Bulan Ramadhan, dimana Anda telah mengetahui sholat yang membuat keinginan Anda terkabul serta simak agar doa Anda yang lakukan tidak tergesa-gesa. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Agama berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *