Contoh Surat Lamaran Kerja Tanpa Pengalaman

By | Februari 3, 2019
3
(2)

Fachri Aja, contoh surat lamaran kerja tanpa pengalaman | Apakah anda tahu tentang surat lamaran kerja tanpa pengalaman?, Jika anda belum tahu beruntung sekali anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang contoh cv surat lamaran kerja tanpa pengalaman. Contoh cv untuk yang belum pernah bekerja yang akan Anda lihat pada postingan ini merupakan surat lamaran kerja tulis tangan. Ini cocok buat para mahasiswa yang lulus kuliah alias fresh graduate, adik-adik lulusan Sekolah Menengah Atas yang mau bekerja. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai surat lamaran kerja tanpa pengalaman secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Pelajari Struktur Surat Lamaran Kerja

Artikel ini bekerjasama terinspirasi dari adik tingkat mahasiswa yang lulus tahun 2018 kemarin. Dimana ia akan melamar pekerjaan namun masih sedikit galau bagaimana bentuk surat lamaran kerja fresh graduate yang baik dan benar itu menyerupai apa. Sebenarnya kami menyuruh agar mencari saja di internet niscaya akan banyak di temukan.

Namun beliau beralasan sudah mencari dan kurang yakin apakah contoh daftar riwayat hidup yang telah ia download bisa menghantarkannya lolos seleksi kerja.

Simak Juga: contoh daftar riwayat hidup SMA sederajat

“Loh kalau Anda saja gak yakin apalagi saya” itulah ucapan yang keluar dari verbal dikala menjawab telepon darinya. Karena pernah mencicipi hal yang sama menyerupai beliau ya sudah kami sarankan minta kirimkan surat lamaran kerja yang sudah ia modifikasi. Setelah membaca, berdasarkan pengalaman  masih banyak hal yang masih harus diperbaiki terhadap surat yang sudah dibentuk oleh adik tingkat kami tersebut. Sehingga kami lakukan perbaikan kemudian aku scan dan aku kirim ke dia.

contoh surat lamaran kerja

contoh surat lamaran kerja

Contoh lamaran pekerjaan sederhana

Kami sarankan kepada beliau sebenarnya ini format surat yang aku buat dikala mendaftar pekerjaan dikala Anda yang baru sebagai lulusan, hanya tinggal mengganti nama instansi/perusahaan, dan hal-hal yang bekerjasama dengan pekerjaan yang bersangkutan. Kami sempat menekankan juga ke beliau dimana kami tidak akan mau disalahkan jikalau ia tidak diterima, ia bilang tidak apa-apa yang penting abang sudah bantu. Coba tebak apa yang terjadi setelahnya?.

Setelah dua ahad adik tingkat  tersebut chat katanya “ kak, terimakasih aku diterima kerja di xxxx dan akan mulai kerja ahad depan”. Wah gembira juga rasanya bisa membantu orang lain dan bisa berhasil. Nah, alasannya alasan tersebutlah dalam artikel ini memberanikan diri memberikan contoh format cv lamaran kerja ini. Insyaaalah 80% berhasil jikalau dipakai untuk mendaftar lowongan kerja dengan minim pengalaman.

contoh daftar riwayat hidup

contoh daftar riwayat hidup

Nah itulah sahabat pengalaman ketika kami menolong orang dan bisa berhasil mengantarkan ia masuk tahap wawancara. Kami tekankan juga keberhasilan adik tingkat tersebut bisa jadi tidak sama menyerupai Anda. Namun, yang ingin kami tekankan cobalah dulu jangan berprasangka buruk. Intinya yang penting Anda sudah mencoba dan belum berhasil mungkin itu belum rizki. Kita berharap pastinya Tuhan punya jalan yang lebih baik buat Anda melalui pekerjaan lain.

Artikel ini berjudul “contoh cv untuk yang belum pernah bekerja” jikalau Anda rasa bermanfaat silahkan share agar lebih banyak yang tahu.

Baca juga : contoh CV mahasiswa yang masih kuliah

Penutup

Begitulah yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang contoh surat lamaran kerja tanpa pengalaman. So, aktual thinking ya dan jangan lupa berdoa, salam sukses dan semangat buat semuanya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *