5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino

By | April 4, 2019

Fachri Aja, 5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino | Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul tips wirausaha ala Bob Sadino, kami telah mempersiapkan artikel tentang sukses tips wirausaha ala Bob Sadino dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira. Ia dan istrinya sering jungkir balik. Baginya uang bukan yang nomor satu. Yang penting kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap peluang. Menurut Bob Sadino, usaha seharusnya dijalankan dengan kesenangan, bukan karena keterpaksaan. Mudah-mudahan isi postingan tips wirausaha ala Bob Sadino yang kami tulis ini dapat Anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Rahasia Sukses Tips Wirausaha Ala Bob Sadino

5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino

5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino

Singkat cerita sinopsis bob sadino sebagai salah seorang figur ngetop di kalangan para pengusaha mapan maupun para perintis usaha, Bob Sadino memang memiliki jalannya sendiri dalam berbisnis. Sekalipun telah meninggal, Bob Sadino meninggalkan warisan yang sangat berharga bagi kalangan perintis dunia usaha. Belajar dari bob sadino yang memiliki kegigihan yang ditunjukkan untuk menggapai sukses di masa lampau mampu memberikan ilham bagi seluruh lapisan masyarakat.

Setidaknya ada 5 tips memulai bisnis dari Bob Sadino yang bisa kita pelajari. Meskipun beberapa mungkin terkesan tidak masuk akal, namun itulah pemikiran yang biasa kita mengenal bob sadino sebagai Om Bob yang kerap anti-mainstream namun cemerlang. Ingin tahu apa saja tips-tips tersebut, berikut diantaranya:

1. Apa itu merealisasikan ?

5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Apa itu merealisasikan ? 5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Realisasikan ide-ide Anda dan hilangkan hal-hal negatif yang ada di kepala Anda Ide hanyalah menjadi sebuah ide jika hanya berbentuk konsep yang tersimpan didalam kepala. Saat Anda memiliki sebuah ide atau konsep usaha yang sangat bagus, maka tak perlu pikir panjang lagi untuk segera mewujudkannya.

Blocker atau penghalang yang kerap muncul dalam benak seorang calon pengusaha biasanya adalah ketidak tahuan, takut gagal, malu untuk memulai usaha dengan segmen dan modal yang kecil dan ribuan penghalang lainnya yang kerap hadir di dalam kepala.Inti dari memulai sebuah usaha adalah menghilangkan rasa takut yang tidak realistis menjadi rasa optimis.

Jangan takut gagal karena kegagalan adalah pembelajaran untuk bisa meraih kesuksesan jangka panjang. Segera realisasikan ide Anda walaupun itu hanya ide sederhana dan kecil karena hal besar selalu berawal dari hal kecil. Bahkan untuk keliling dunia pun mesti
diawali dari satu langkah kecil bukan?.

2. Perhitungan usaha yang matang

5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Perhitungan usaha yang matang 5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 

Jangan habiskan momentum dan waktu hanya untuk analisa untung dan rugi. Bisnis kan emang hitung-hitungan. Segala pengeluaran harus dihitung, setiap pembelanjaan juga harus di hitung supaya tau berapa jumlah omzet dan berapa jumlah keuntungan yang dihasilkan.

Statement tersebut tidaklah salah, namun terkadang menjadi sebuah kendala. Mengapa demikian?. Terlalu perhitungan terkadang justru dikhawatirkan malah menjadikan orang takut akan kerugian, takut gagal dan yang paling dikhawatirkan adalah takut untuk memulai sebuah usaha. Oleh sebabnya perhitungan yang matang boleh saja dilakukan namun segera ambil keputusan untuk kemudian “just do it” supaya usaha bisa langsung terealisasikan.

3. Motivasi pengusaha pemula

 

5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Motivasi pengusaha pemula 5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Tidak ada yang namanya sukses datang dengan cara instan apalagi keberuntungan memulai sebuah bisnis memang perlu pengorbanan, baik dari segi tenaga, waktu, pikiran dan juga biaya. Seorang pengusaha semestinya telah mengerti benar akan hal ini. Keberuntungan bisa saja hadir namun tentunya hal tersebut bukanlah sandaran bagi pengusaha untuk mutlak terus berharap pada keberuntungan.

Ingatlah jika tidak ada sukses yang datang dengan cara yang instan. Bahkan sebungkus mie instan pun tidak dapat langsung dimakan, akan tetapi masih membutuhkan serangkaian proses yang tidak instan. Jadi, jangan terlena dengan kesuksesan instan yang mungkin kerap Anda dengar dari televisi, teman atau bahkan seorang motivator. Saat Anda terjatuh 10 kali, maka Anda harus bangkit untuk yang ke-11 kalinya dan seterusnya hingga Anda sukses.

4.  Impian terbesar

5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Impian terbesar 5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Punya mimpi besar yang ingin di wujudkan lalu jadikan hal tersebut motivasi banyak orang yang merasa enggan untuk memiliki mimpi besar padahal mimpi adalah sebuah hal gratis yang bisa didapatkan oleh siapa pun yang menginginkannya. Jika Anda memiliki mimpi ingin menjadi pengusaha sukses di masa depan, maka pupuklah mimpi kecil itu hingga menjadi mimpi yang besar.

Wujudkan dan jadikan mimpi tersebut motivasi karena kadang motivasi datangnya bukan dari orang lain, akan tetapi justru dari sebuah mimpi yang sederhana.

5. Cara berfikir positif untuk sukses

5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Cara berfikir positif untuk sukses 5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino 2

Selalu mengambil kesimpulan dari perspektif yang positif. Positif dan negatif adalah bagaimana Anda menyimpulkan segala sesuatu di dalam kepala Anda. Jika Anda memandang sebuah kerugian dengan cara yang negatif maka Anda akan mendapati kerugian tersebut adalah bencana besar bagi bisnis Anda.

Akan tetapi jika Anda menyikapinya dengan positif, maka hal tersebut bisa menjadi bagian dari metode atau sistem dalam bisnis Anda yang mesti terus disempurnakan hingga berubah menjadi keuntungan. Kita harus belajar banyak dari seorang penemu bola lampu, Thomas Alfa Edison yang telah melakukan 999 kali percobaan akan tetapi ia kerap menemui kegagalan.

Kemudian apa yang ia ucapkan?. Ia justru berkata “Aku berhasil menemukan 999 cara yang menyebabkan aku gagal dalam membuat sebuah lampu pijar.”. Berpikirlah positif dalam situasi apa pun karena dengan berpikir positif, maka Anda akan menjadi seorang pengusaha yang terus belajar untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga: Mindset Orang Kaya dan Miskin

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Kiat Sukses dan Tips Wirausaha Ala Bob Sadino, dimana begitulah pribadi unik pengusaha Almarhum Tips Trik Berbisnis ala Bob Sadino , beliau selalu memiliki ‘garisnya’ sendiri dalam berbisnis. Beliau selalu mengatakan jangan menjadi mesin fotokopi, jadilah diri sendiri. Nah bagi Anda pemula usaha, mau jadi apakah Anda. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *