Warna CV Yang Disukai HRD Yang Menarik

By | Januari 27, 2019

Fachri Aja, warna cv yang disukai HRD yang menarik | Tahukah Anda warna cv yang disukai HRD yang menarik?, Jika anda belum tahu beruntung sekali anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang warna cv yang disukai HRD menarik yang menarik untuk fresh graduate. Berencana melamar pekerjaan di lowongan yang anda temukan? Biar curriculum vitae dibaca HRD, coba dibuat semenarik mungkin. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai warna cv yang disukai HRD yang menarik secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Warna CV Yang Disukai HRD

warna CV yang disukai HRD menarik untuk fresh graduate

Warna CV yang Disukai HRD yang Bisa Menginspirasi

berikut warna CV yang disukai HRD yang dapat membantu anda. Cocok untuk yang ingin mau melamar kerja di dunia kreatif sampai yang non-kreatif.

1. Minimalist Black and White

CV kreatif hitam putih adalah CV yang bisa kita buat untuk keperluan mendaftar kerja secara offline, kenapa kok offline ?

Okay, ketika kita mendaftar kerja via offline maka kita bisa gunakan CV kreatif Hitam Putih yang kita buat dan bisa kita print out (Cetak) dimanapun kapanpun tanpa merubah desain/komposisi/warna, karena memang CV kreatif yang kita buat adalah dalam format Hitam Putih. Berbeda jika kita membuatnya dalam format warna lalu kita print out hitam putih maka jelas desain curriculum vitae anda paling dibenci HRD. CV kreatif warna bisa dijadikan contoh cv fresh graduate tanpa pengalaman yang lebih cocok untuk melamar kerja via online.

Simak Juga: Contoh Kata Kata Untuk CV Yang Meyakinkan HRD

2. Biru Laut atau Langit

Kata Tina Nicolai dari Resume Writer, Dari beberapa contoh surat lamaran kerja agar diterima mengharuskan memberikan sentuhan warna agar CV anda jadi berbeda dimata HRD, tapi juga membantu personal branding . Dalam membuat desain ada salah satu elemen yang penting sekali, salah satunya memilih komposisi warna yang cocok sehingga Anda maupun orang lain menyukai desain yang Anda buat.

Memang ada beragam cara untuk memilih warna yang cocok, salah satunya yaitu memadukan warna yang pas. Misalkan saja gambar dengan warna biru laut atau langit.

3. Warna Marrs Green

Ingat, rata-rata waktu yang dihabiska oleh seorang HRD dalam mengecek CV Cuma 5-7 detik aja. Dari beberapa tim kami menghimpun contoh cv menarik untuk fresh graduate dengan membuat header yang stand out, anda bisa mencuri langsung pandangan HRD di antara tumpukan berkas atau e-mail CV yang mereka baca.

Berikan warna paling favorit di seluruh dunia, adalah Marrs Green alias hijau Marrs pada cv yang anda buat. Karena warna hijau kebiruan tersebut melambangkan lingkungan akuatik dangkal. Warnanya dianggap menimbulkan ketenangan dan gak memancarkan emosi negatif sama sekal

4. Bold Headlines Warna Cerah

Untuk yang mau jadi copywriter, editor atau content writer, anda bisa tunjukkin keahlian anda merangkai kata lewat CV. Salah satunya dengan membuat headline di awal CV yang menarik. Ingat jangan lupakan sertakan warna pada CV yang anda buat karena memiliki pengaruh yang kuat terhadap sikap dan emosi.

Ketika kita melihat warna, mata akan berinteraksi dengan bagian otak bernama hipotalamus, yang kemudian mengirim sinyal pada kelenjar pituitari di sistem endokrin, untuk diteruskan ke kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid akan menghasilkan berbagai hormon yang memengaruhi suasana hati, emosi, dan akhirnya perilaku.

Berbagai studi lain juga mendukung penemuan tentang psikologi warna ini dan menyatakan bahwa wanita lebih menyukai warna-warna cerah ketimbang warna tanah. Jadi preferensi tersebut bisa anda manfaatkan dengan baik jika anda tahu bahwa HRD yang berada di perusahaan yang anda lamar itu adalah wanita.

5. Tunjukkan Kemampuan Anda Dengan Warna Ini

Di sisi lain, bila anda ingin cv anda menjadi perhatian yang anda ketahui HRD perusahaan yang anda lamar adalah pria, maka warna yang harus anda gunakan adalah biru, hijau, atau hitam.

Tiga warna yang secara tradisional memang diasosiasikan dengan sifat maskulin. Jika anda seorang graphic designer, ilustrator atau art director, hasil kerja anda bisa dituangkan dalam CV. Untuk yang bukan, hasil kerja juga bisa ditunjukkin dalam bentuk testimonial dari orang-orang yang pernah kerja sama dengan anda.

Baca juga : contoh CV yang menarik dalam bentuk word

Kesimpulan

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang warna cv yang disukai HRD yang menarik, dimana anda bisa perbaiki dan jangan pernah menyerah. Hargai perusahaan yang kamu lamar dengan mengirimkan CV dengan baik. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *