5 Tools Pendukung Anda Saat Bekerja Secara Remote

By | Maret 25, 2020
0
(0)

Fachri Aja, 5 Tools Pendukung Anda Saat Bekerja Secara Remote | Apakah Anda tahu tentang tools pendukung saat bekerja remote?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang apa saja tools pendukung saat bekerja remote di dalam suasana virus corona seperti saat ini. Apa anda tertarik untuk bekerja secara remote ?, jika Anda tertarik bisa membaca artikel yang kami buat ini secara lengkap. Nah, selain itu Anda bisa membaca artikel kami lainnya tentang Ide Ruangan Kerja Minimalis. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenaitools pendukung saat bekerja remote secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Tools Pendukung Anda Saat Bekerja Secara Remote Dalam Wabah Virus Corona

5 Tools Pendukung Anda Saat Bekerja Secara Remote

5 Tools Pendukung Anda Saat Bekerja Secara Remote

Di dalam kondisi genting seperti ini, Anda harus mentaati himbauan pemerintah yang sementara melakukan aktivitas dirumah saja termasuk saat Anda bekerja. Namun, bekerja secara remote di era modern seperti sekarang sudah menjadi impian dari beberapa karyawan.

Karena sistem kerja remote ini memungkinkan Anda untuk bekerja tidak harus berangkat ke kantor. Sehingga Anda bisa saja bekerja dirumah dan memiliki waktu yang lebih banyak buat berkumpul bersama keluarga. Jika saat ini Anda merasa bingung tiba-tiba baru mulai bekerja secara remote maka ada beberapa tools rekomendasi dari kami yang bisa Anda coba agar mempermudah pekerjaan Anda nantinya.

1. Slack

Slack  adalah aplikasi instant messaging yang banyak digunakan oleh beberapa remote working yang sudah terjun lama menekuni pekerjaan secara remote. Slack memiliki fitur kolaborasi yang bisa Anda perlukan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja Anda.

Ada lagi beberapa fitur lainnya seperti fitur Channel yang berfungsi sebagai saluran diskusi dengan tim dan Direct Message (DM) yang mempunyai fungsi untuk berkomunikasi secara personal. Di aplikasi ini juga Anda bisa berbagi file atau dokumen terkait pekerjaan dengan mudah dan fleksibel.

2. Trello

Trello adalah aplikasi kolaborasi yang berfungsi menyelesaikan setiap project yang ada bersama-sama. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam merencanakan dan menyusun pekerjaan sehingga bisa menyelesaikannya sesuai deadline yang telah ditentukan. Di dalam aplikasi trello terdapat Board yang digunakan untuk nama proyek yang sedang Anda kerjakan.

3. Google hangouts

Google hangouts merupakan aplikasi untuk berkomunikasi yang dikembangkan oleh Google itu sendiri, yang mempunyai fitur diantaranya chatting dan video call. Meskipun Anda berada di lokasi yang berbeda dengan rekan kerja atau bos Anda, Anda masih bisa tetap melakukan meeting dengan aplikasi ini. Google Hangouts mempunyai tampilan yang simpel dan user interface yang sangat baik sehingga sangat mudah sekali bagi orang awam saat mengoperasikannya.

4. Google drive

Google drive ialah salah satu platform penyedia dari Google sebagai media untuk menyimpan dokumen, file, video, dll berbasis cloud. Sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor untuk mengirim dokumen penting, karena dengan aplikasi ini semua urusan Anda terselesaikan. Google drive bisa digunakan dan dikelola secara bersama-sama sesuai keinginan Anda.

5. Sleekr

Sleekr adalah aplikasi yang memberi kemudahan dalam mengelola cuti, lembur, dan absensi pada karyawan. Jadi, disini tugas admin hanya menginput data karyawan yang ada pada aplikasi sleekr. Hal tersebut dilakukan agar perusahaan mudah mengelola cuti, klaim, gaji, Pph 21, hingga job desc.

Baca Juga: 5 Keuntungan Kerja Remote Saat Terjadi Wabah Corona

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Tools Pendukung Anda Saat Bekerja Secara Remote, Nah, bagaimana ? sekarang, Anda sudah tahu tools apa aja yang nantinya bisa membantu Anda kerja lebih produktif meskipun Work From Home.. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *