5 Keuntungan Kerja Remote Saat Terjadi Wabah Corona

By | Maret 24, 2020
0
(0)

Fachri Aja, 5 Keuntungan Kerja Remote Saat Terjadi Wabah Corona | Tanpa basa-basi lagi, artikel kali ini seputar keuntungan kerja remote. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang keuntungan kerja remote saat terjadinya wabah corona seperti saat ini. Kerja remote adalah sistem bekerja yang dimana para karyawan bisa melakukan suatu pekerjaan tanpa harus datang ke tempat kantor, selama tempat yang dipilih sesuai yang diinginkan pegawai tersebut yang tentunya bisa menunjang aktivitas pekerjaan itu sendiri. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai keuntungan kerja remote secara lengkap dibawah ini.

Keuntungan Kerja Remote Yang Dilakukan di Rumah Sendiri

5 Keuntungan Kerja Remote Saat Terjadi Wabah Corona

5 Keuntungan Kerja Remote Saat Terjadi Wabah Corona

Semakin hari semakin dunia digital di negara ini berkembang pesat. Sehingga dalam kondisi darurat seperti ini beberapa pekerjaan bisa dilakukan dirumah yang bisa dikatakan sebagai pekerjaan remote. Jika Anda pegawai yang biasanya datang ke kantor pukul 8 pagi dan pulang pukul 5 sore, biasanya untuk istilah remote ini tidaklah berlaku lagi.

Sayangnya, dalam kondisi sekarang kita semua menyadari jika pekerjaan yang dilakukan dari rumah. Ada beberapa kekurangan yaitu Anda tidak bisa merasakan kehadiran orang lain saat seperti Anda berada di kantor, yang jika ada sesuatu yang Anda butuhkan bisa langsung bisa terlaksana.

Meskipun kerja di rumah masih memiliki persepsi negatif, namun kerja di rumah mempunyai banyak manfaat. Berikut Keuntungan Kerja Remote Saat Terjadi Wabah Corona:

1. Tidak gampang stress

Dengan saat bekerja di rumah Anda sebagai pegawai tentunya memiliki waktu yang lebih banyak karena anda tidak direpotkan dalam siap-siap saat berangkat ke kantor. Selain itu, pressure yang biasanya ada di kantor juga tidak akan dirasakan ketika Anda bekerja di rumah.

Hal ini dapat membuat anda lebih rileks karena stress Anda bisa berkurang serta tidak berhadapan secara langsung dengan bos atau rekan kerja.  Jika Anda lebih mengenal suasana rumah biasanya akan membuat Anda lebih produktif untuk bekerja dan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan.

2. Selalu tampil fit

Dengan waktu yang bisa Anda tentukan sendiri meskipun dengan jadwal yang sudah teratur. Membuat kerja di rumah makin membuat kita sehat. Alasannya karena tanpa harus pergi ke kantor yang terkadang macet dan bikin stress, kita dapat mengatur waktu istirahat pula, makan, serta berolahraga kapan saja.

3. Tidak terjebak macet

Tidak terjebak macet, menjadi alasan yang bisa meningkatkan produktivitas Anda saat di rumah dibanding Anda harus pergi ke kantor. Macet juga biasanya akan membuat Anda makin stress yang dimana bisa menurunkan produktivitas.

4. Hemat

Dengan kerja di rumah Anda bisa berhemat, sehingga Anda tidak perlu membeli baju atau alat make up untuk wajah Anda. Anda juga tidak perlu dandan yang rapi untuk bertemu orang lain. Selain itu Anda bisa berhemat tanpa mengeluarkan uang untuk bensin dan parkir kendaraan Anda. Maka dengan begitu Anda bisa menabung untuk masa depan Anda.

5. Pengembangan diri

Saat Anda bekerja di kantor berangkat pagi pulang malam, Anda pasti akan kesulitan memiliki waktu untuk mengembangkan diri Anda karena Anda tidak memiliki waktu dan hanya fokus pada pekerjaan Anda saat ini. Namun dirumah Anda bisa bebas melakukan apa saja untuk tetap bekerja dan bisa mengembangkan diri Anda kapanpun Anda mau.

Baca Juga: 10 Tips Bekerja di Rumah Agar Tetap Produktif

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Keuntungan Kerja Remote Saat Terjadi Wabah Corona,
dimana yang perlu Anda ketahui bekerja di kantor ataupun di rumah tidak lah buruk. Kedua nya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, sebelum Anda menentuka ingin kerja di kantor atau di rumah, pastikan terlebih dahulu Anda mempunyai pekerjaan ya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *