Contoh Deskripsi Diri Dalam CV Untuk Melamar Pekerjaan

By | Juni 6, 2019

Fachri Aja, Contoh Deskripsi Diri Dalam CV Untuk Melamar Pekerjaan | Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul contoh deskripsi diri dalam CV, kami telah mempersiapkan artikel tentang contoh deskripsi diri dalam CV mahasiswa fresh graduate untuk melamar pekerjaan dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Merasa kesulitan ketika diharuskan mendeskripsikan dirimu dalam 2-5 kalimat singkat? Masih tidak tahu goal atau tujuanmu dalam dunia kerja?. Mudah-mudahan isi postingan contoh deskripsi diri dalam CV yang kami tulis ini dapat Anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Beberapa Contoh Deskripsi Diri Singkat di CV Singkat 300 Karakter

Contoh Deskripsi Diri Dalam CV Untuk Melamar Pekerjaan

Deskripsi Diri singkat di CV

Menulis deskripsi diri terkadang memang sulit. Untungnya, kami akan berikan beberapa contoh yang memudahkan penulisan biodata formal pada CV untuk melamar pekerjaan. Tentukan lebih dahulu informasi apa saja yang perlu ditulis.

Simak Juga: Contoh Summary Lamaran Kerja Bank Untuk Fresh Graduate

Kemudian susun daftar prestasi penting dan detail pribadi. Panjang dan format yang tepat mungkin berbeda-beda. Namun, deskripsi pribadi harus singkat, jelas, dan menarik. Seperti proyek penulisan lain, pastikan Anda membaca ulang dan merevisi dengan cermat untuk memastikan hasil tulisan sudah bagus.

Di bawah ini ada beberapa contoh cara mendeskripsikan diri yang bisa Anda ikuti. Jawaban-jawaban di bawah ini masih bersifat umum dan belum menyentuh ke pada inti dari lowongan yang akan Anda lamar.

  • Saya adalah orang yang terbiasa bersosialisasi, bertemu dengan berkerja sama dengan orang baru tidak menjadi masalah bagi saya. Selain itu saya dikenal sebagai seorang pendengar yang baik bukan hanya bagi rekan-rekan namun juga rekanan.
  • Saya adalah seseorang yang bisa mengambil keputusan tepat bahkan saat dalam tekanan. Setiap pekerjaan yang ada selalu saya kerjakan dengan detail dan selesai tepat waktu.
  • Saya seorang yang kreatif. Saya suka untuk mencari alternatif solusi dari berbagai permasalahan yang ada serta bersikap terbuka mengenai segala kemungkinan solusi yang terbaik. Kreatifitas saya sangat membantu dalam menjadi seorang leader yang baik karena saya bisa mengantisipasi berbagai masalah dan menyelesaikannya dengan berbagai solusi.
  • Saya adalah seseorang yang teratur dan fokus terhadap hasil kerja. Meskipun begitu saya orang yang realistis ketika mengatur sebuah goal dan mencoba lebih baik dan efisien dalam mencapai goal tersebut.

Baca Juga: 5+ Aplikasi Pembuat CV Online Design Yang Menarik

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Contoh Deskripsi Diri Dalam CV Untuk Melamar Pekerjaan, dimana Jangan berlebihan saat menggambarkan diri sendiri secara profesional. Secara tidak bertemu langsung namun menjadi upaya yang panjang. Ini adalah kesempatan untuk memulai percakapan dan memungkinkan orang lain untuk belajar tentang Anda secara bertahap. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

 

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *