3 Cara Membuat CV lulusan SMA Yang Menarik

By | Juli 24, 2019

Fachri Aja, Cara Membuat CV lulusan SMA Yang Menarik | Apakah Anda tahu tentang CV lulusan SMA?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang CV lulusan SMA yang belum pernah bekerja. Banyak informasi tentang contoh deskripsi diri dalam cv salah satunya yang kami buat artikel ini. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai CV lulusan SMA secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Cara Membuat CV lulusan SMA Yang Menarik Tanpa Pengalaman

3 Cara Membuat CV lulusan SMA Yang Menarik

3 Cara Membuat CV lulusan SMA Yang Menarik

Selamat ya yang baru lulus SMA atau SMK, Anda sudah siap memasuki dunia kerja. Selain mencari lowongan kerja ada satu hal penting yang harus segera Anda buat. Anda harus mencari contoh cv sederhana agar bisa segera dibuat untuk melamar pekerjaan.

Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup adalah dokumen penting yang menjadi perantara antara Anda dan perusahaan. Pihak perusahaan bisa mengenal dan tertarik dengan Anda untuk dipanggil interview melalui curriculum vitae yang Anda kirimkan. Untuk itu Anda harus membuat daftar riwayat hidup sebagus dan semenarik mungkin.

Yuk intip tips cara membuat contoh cv fresh graduate tanpa pengalaman disini!.

1. Mencantumkan informasi lengkap tentang saya di CV Anda

Ini dia yang harus Anda perhatikan, jangan sampai ada yang terlewat informasi tentang diri Anda untuk mempermudah HRD mengenal dan juga menghubungi Anda.

Data pribadi

Cantumkan identitas anda dengan jelas, seperti :

  1. Nama : nama lengkap sesuai KTP, tanpa tittle pendidikan
  2. Jenis Kelamin : Laki-laki / Perempuan
  3. Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, 24 Februari 2001
  4. Agama :
  5. Status Pernikahan : Menikah / Belum Menikah
  6. Tinggi dan Berat Badan : 170 cm – 68 kg

Data kontak

  1. Alamat Rumah : tulis alamat domisili tempat tinggal Anda
  2. Email : tulis email personal nama Anda, jangan email yang alay ya!
  3. No. Telepon : tulis nomor handphone yang selalu aktif, lebih dari 1 nomer lebih bagus. Pisahkan dengan [spasi] per beberapa nomer agar mudah dibaca.

2. Masukan keahlian dan prestasi untuk Anda baru lulus

Daya jual yang dimiliki fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja adalah keahlian dan prestasi yang Anda miliki. Jangan malu-malu cantumkan prestasi dan keahlian dalam segi akademik dan juga non-akademik yang Anda miliki.

Keahlian

Komputer :
Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Data Entry, Email, Internet, Website, Blog, Adobe Photoshop, Corel Draw.

Bidang Lain :
Promosi, Public Relations, Konsep, Protokoler, Strategic Planning, Training, Design, Sinematografi, Fotografi, Creative, Script Writer, Copywriting.

Bahasa :
Indonesia (aktif) dan English (spoken = 8 ; written = 8).

3. Buatlah desain CV yang menarik untuk yang belum pernah bekerja

Membuat pihak HRD tertarik dengan CV fresh graduate bukan perkara mudah, untuk itu membaca tips membuat curriculum vitae untuk fresh graduate bisa membantu Anda. Salah satu cara yang di anjurkan adalah membuat CV yang bisa menarik perhatian HRD dengan desain yang menarik dibandingkan dengan pesaing Andayang lain.

Jika Anda bingung cara membuatnya, Anda bisa cari di mesin pencarian google dan melihat template desain Curriculum Vitae menarik yang bisa Anda gunakan untuk CV Anda. Jangan mudah menyerah, karena jika Anda ingin masuk kedalam dunia kerja. Hal pertama yang harus diketahui contoh cv lamaran kerja yang baik dan benar adalah curriculum vitae yang menarik.

Baca Juga: Contoh Daftar Riwayat Hidup SMA Sederajat

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 3 Cara Membuat CV lulusan SMA Yang Menarik, dimana 3 tips membuat curriculum vitae untuk fresh graduate diatas bisa membantu Anda mendapatkan lowongan pekerjaan ya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *