Ini Cara Membuat CV Yang Menarik di Word

By | November 17, 2020

Fachri Aja, Ini Cara Membuat CV Yang Menarik di Word | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar cara membuat CV yang menarik di word. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara membuat CV yang menarik di word agar dilirik HRD. Curiculum Vitae (CV) Anda adalah dokumen atas jawaban dari pertanyaan mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan kami. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai cara bikin cv microsoft word secara lengkap dibawah ini.

Saat membaca riwayat hidup seorang perekrut bisa membayangkan seperti apa Anda. Bahkan sebelum mereka melihat diri Anda secara langsung. Apakah Anda seorang yang profesional, lamban atau tukang mengeluh?. Oleh karena itu tulis CV atau daftar riwayat hidup Anda tidak salah memasukkan informasi.

Cara Membuat CV Yang Menarik di Ms Word

Ini Cara Membuat CV Yang Menarik di Word

cara membuat cv di word untuk pemula

Setiap kali kami menemui para fresh graduate selalu berasumsi bahwa CV yang menarik tidak bisa dibuat di ms word. Padahal dengan ms word saja bisa membuat CV Anda tampil menarik. Cara membuat CV menarik dengan word tidak begitu sulit.

Anda bisa memilih template yang telah di sediakan oleh microsoft word atau Anda bisa membuat secara manual. Pilih template yang menarik dan menurut Anda mempunyai peluang diminati oleh perusahaan yang Anda lamar.

Mengetahui apa saja yang perlu dicantumkan

a. Data diri:
Pada bagian ini Anda coba jelaskan hal-hal yang secara dasar harus diketahui perusahaan tempat Anda melamar,
yaitu: nama lengkap, tempat/tanggal lahir,alamat dan nomor telpon.

b. Pendidikan:
Pendidikan disini Anda bisa menyertakan dokumen yang berkaitan dengan pendidikan formal Anda seperti ijazah dan transkrip nilai. Lalu Anda juga bisa menyertakan sertifikat kursus yang sesuai dengan pendidikan Anda. Kalau Anda pernah mendapatkan beasiswa, penghargaan sebagai pemenang lomba karya tulis atau pernah kursus bahasa asing atau komputer. Maka dari itu tulis dengan singkat dan jelas.

c. Pengalaman kerja:
Tulis dengan singkat dan jelas dimana perusahaan Anda pernah bekerja disana. Jika Anda pernah bekerja
kurang dari 6 bulan di suatu perusahaan. Sebaiknya jangan ditulis kecuali ada hal khusus yang Anda
yakini baik untuk perkembangan karir Anda.

Tulis dengan singkat apakah Anda pernah mempunyai prestasi di tempat kerja Anda yang lama. Hindari untuk menyebutkan nama bos anda yang lama atau nomor telpon perusahaan Anda yang lama.

d. Aktivitas dan keterampilan khusus:
Point ini sifatnya tidak harus. Tulis jika Anda memang mempunyai kegiatan atau keterampilan yang memang
mendukung. Misalnya: mengikuti komunitas menulis, akunting, desain dll.

e. Minat:
Tulis dengan singkat minat Anda agar perusahaan tahu jika Anda memiliki minat dan bakat diluar hard skill.
Bisa Anda tulis Anda minat bermain musik, berolahraga, atau travel.

Baca Juga: Sulitnya Mencari Pekerjaan ? Jauhi 5 Kesalahan Ini

Penutup

Demikian sekilas yang dapat Fachri Aja bagikan, uraian tentang Ini Cara Membuat CV Yang Menarik di Word. Itulah cara membuat resume tentang microsoft word. Tentunya tidak begitu sulit untuk dipraktikkan dan supaya menjadi penunjang untuk Anda mendapatkan pekerjaan atau beasiswa yang diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat serta dapat membantu para pembaca. Dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya. Sekian dan terimakasih telah mengunjungi fachriaja.com.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *