Temukan Alasan Berinvestasi Sejak Dini di Indonesia

By | Maret 19, 2019

Fachri Aja, Temukan Alasan Berinvestasi Sejak Dini di Indonesia | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar alasan berinvestasi. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang alasan berinvestasi itu penting. Berinvestasi tentu teramat penting bagi kelangsungan keuangan. Dengan berinvestasi juga Anda bisa membuka berbagai peluang yang bisa menguntungkan bagi Anda secara finansial, ketimbang uang dibiarkan diam. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai alasan berinvestasi secara lengkap dibawah ini.

Dasar Keputusan Seseorang Memilih Alasan Berinvestasi

Temukan Alasan Berinvestasi Sejak Dini di Indonesia

Temukan Alasan Berinvestasi Sejak Dini di Indonesia

Keinginan berinvestasi sejak dini lebih bermanfaat daripada menunda. Sebab, secara jangka panjang beberapa instrumen investasi seperti reksadana, saham, properti, dan emas selalu bisa sangat meningkat nilainya. Walaupun pada jangka pendek saham dan emas bisa sangat fluktuatif.

Semakin dini Anda mempunyai motivasi berinvestasi semakin besar peluang Anda memperoleh keuntungan atau biasa disebut capital gain yang lebih tinggi. Sebagai contoh, Anda berinvestasi properti dengan membeli apartemen pada penawaran paling awal, biasanya di situ para pengembang biasanya menawarkan harga paling murah.

Ini akan sangat menguntungkan, sebab jika menunda untuk membeli satu atau dua tahun ke depan, Anda akan mendapatkan apartemen tersebut dengan harga yang jauh lebih mahal. Maka dari itu, alasan orang untuk berinvestasi sejak dini juga akan membuat Anda lebih gampang mencapai tujuan investasi.

Dengan memutuskan berinvestasi jangka panjang pada usia lebih muda. Anda akan memiliki rentang waktu investasi yang lebih panjang daripada jika Anda mulai berinvestasi pada usia tua. Ada putuskan untuk berinvestasi pada usia 23 tahun dengan target untuk uang pensiun pada umur 55 tahun, maka dengan rentang waktu investasi 32 tahun Anda memerlukan imbal hasil yang cukup moderat setiap tahunnya.

Akan tetapi, Jika Anda mulai berinvestasi pada umur 45, tentu anda hanya memiliki rentang waktu investasi 10 tahun. Untuk mencapai target Anda harus memilih investasi dengan keuntungan yang besar, tentu saja tingkat resikonya lebih tinggi. Anda harus fokus pada investasi untuk memupuk kekayaan. Story awal tahun cepat mungkin.

Tak perlu menanti nggak memiliki dana sebesar 1 miliar. Mulailah berinvestasi saat ini juga, sekalipun dana yang anda miliki hanya Rp500.000. setiap bulan Anda bisa menyisihkan sebagian kecil dari gaji untuk investasi.

Baca Juga: karakter karakter investor

Kesimpulan

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Temukan Alasan Berinvestasi Sejak Dini di Indonesia, dimana pada dasarnya orang merasa enggan untuk berinvestasi karena merasa tidak siap dengan resiko yang harus ditanggung, apalagi jika harus mengalami kerugian. Kebanyakan orang bahkan merasa bahwa dirinya tidak siap untuk berinvestasi karena menganggap dirinya tidak siap secara finansial, bahkan kurang mampu. Stereotype tersebut salah!. Berinvestasi bisa dilakukan oleh siapa saja, tak harus menunggu hingga jadi kaya terlebih dahulu untuk berinvestasi. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel investasi berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *