Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar Berbisnis

By | Mei 1, 2019

Fachri Aja, Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar Berbisnis | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar cara menjadi orang sukses dan pintar. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara menjadi orang sukses dan pintar dari nol. Kesuksesan merupakan suatu keberhasilan yang telah diraih dalam kehidupan berkat kerja keras dan usaha yang dilakukan seseorang. Makna sukses dalam kehidupan itu memiliki takaran yang berbeda-beda dalam pandangan setiap orang sehingga semua orang memiliki planning sendiri untuk bisa meraih kesuksesan tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai cara menjadi orang sukses dan pintar secara lengkap dibawah ini

Agar Kaya, Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar

Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar Berbisnis

cara menjadi orang sukses di usia muda

Sukses selalu berdiri sendiri. Ia bersifat internal. Sukses dapat kita jumpai saat ini juga di dalam diri kita, di dalam hati kita, lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Ia bisa dibarengi dengan materi dan kedudukan, namun bukan sebaliknya.

Tidak semua orang yang memiliki materi berkelimpahan dan kedudukan tinggi di masyarakat adalah orang sukses. Bukan begitu, karena sukses bersifat spiritual filantropis. Yang kita lihat dari luar bukanlah sukses itu sendiri, namun konsekuensi dari sukses.

Pola pikir sukses

Menempatkan mindset yang benar. Mari kita telaah definisi mindset dengan teliti. Menurut American Heritage Dictionary, mindset adalah “a fixed mental attitude or disposition that predetermines a person’s responses to and interpretations of situations.”

Terjemahannya kurang lebih begini keyakinan teguh yang menjadi dasar dari respons-respons dan interpretasi yang dimiliki oleh seseorang. Seseorang ber mindset sukses mempunyai respons dan interpretasi yang berbeda dengan seseorang yang ber mindset pecundang, misalnya.

Contoh mudahnya adalah apabila seseorang mengalami kesusahan hidup. Seorang sukses selalu melihat kesulitan sebagai guru yang paling baik, karena ia bisa belajar bagaimana mengatasi kesusahan di masa depan. Seorang pecundang.

Menjadikan kesulitan hidup sebagai alasan mengapa ia sekarang bernasib seperti sekarang, yaitu “malang.” Ia mencari kambing hitam untuk menjelaskan mengapa ia mengalami kegagalan hidup dan hidup penuh kemalangan seperti sekarang ini.

Menjadi pribadi yang cerdas

teori menjadi orang sukses

teori menjadi orang sukses

Seorang ber mindset sukses yakin akan kemampuan diri sendiri dalam mengubah hidup dan tidak mengandalkan unsur-unsur luar untuk membantunya dalam meraih kesuksesan. Kata “meraih” diberi tanda kutip karena memang pada dasarnya cara menjadi orang sukses dan kaya itu bukanlah sesuatu yang perlu diraih.

Sukses adalah sesuatu yang sudah ada di dalam diri kita semua. Dengan diri yang sukses dari dalam, maka faktor-faktor luar akan dengan sendirinya mencerminkan kesuksesan itu sendiri. Ia tidak memerlukan bantuan dari luar untuk mengantarkannya kepada sukses.

Ia hanya perlu menggali dan merefleksikannya ke luar supaya menjadi magnet bagi akibat-akibat dan konsekuensi-konsekuensi sukses itu sendiri, alias yang bisa dinilai dengan uang dan gaya hidup. Seorang ber mindset pecundang mempunyai persepsi berbeda sama sekali.

Ia menunggu-nunggu waktu yang tepat dan mencari-cari kesuksesan itu dengan berbagai cara. Ia mengabaikan isi hatinya, bahkan tega berbuat hal-hal yang merugikan orang lain guna mencapai apa yang ia konotasikan sebagai “sukses.”

Kunci sukses dalam hidup

Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar Berbisnis

artikel sukses

Ada beribu-ribu contoh orang yang merasa hidupnya gagal karena berbagai alasan. Beberapa alasan klasik yang sering saya dengar antara lain: tidak berada di tempat yang mendukung spirit sukses, tidak pintar, tidak cakep, tidak bisa berwirausaha, tidak berfisik prima, tidak punya orang tua konglomerat, tidak punya keluarga pejabat.

Tidak bersekolah tinggi, tidak punya bakat, tidak tahu mesti bagaimana, tidak diberkati Yang Kuasa, tidak punya koneksi di tempat- tempat tinggi, tidak punya uang lebih, tidak punya kendaraan pribadi, tidak punya suami, tidak punya istri, tidak punya sanak saudara, tidak punya keberanian, dan seribu satu alasan lagi yang  tidak masuk akal lainnya.

Mengapa tidak masuk akal?. Jawaban gampang cara jadi orang sukses dari nol yaitu kita cuma perlu satu alasan untuk sukses di antara seribu alasan untuk tidak sukses. Saya adalah sukses dan sukses adalah saya. Dengan menetapkan diri sebagai personifikasi sukses itu sendiri.

Maka segala respons dan pola pikir sukses yang kita terapkan untuk diri sendiri dan untuk dunia dari kacamata kita merupakan penerusan dari sukses itu sendiri. Mungkin memang benar seribu satu alasan mengapa seseorang itu tidak sukses.

Namun dengan berfokus kepada satu alasan saja untuk sukses, maka sukses sudah beserta Anda. Sekarang tinggal bagaimana mengeluarkan sukses itu dari dalam diri Anda ke luar. Jadi dengan mempunyai mindset sukses, sukses itu adalah sesuatu di dalam diri Anda, bukan sebaliknya.

Baca Juga: Kunci Sukses Untuk Masa depan

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar Berbisnis, dimana tidak semua orang bisa meraih kesuksesan dengan mudah karena semua itu juga bergantung pada dari usaha, kerja keras, kemauan dan kesungguhan dalam mendedikasikan dirinya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *