4 Contoh CV Lewat Email Menarik Yang Menarik

By | Februari 3, 2019

Fachri Aja, 5 Contoh CV Lewat Email Menarik | Apakah anda tahu tentang contoh cv lewat email?, Jika anda belum tahu beruntung sekali anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang contoh cv lewat email yang baik dan benar. Di era modern seperti saat ini, kelengkapan lamaran kerja via email lebih banyak dicari oleh mereka yang saat ini tengah mencari pekerjaan. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai contoh cv lewat email secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Dulu, surat lamaran kerja memang selalu dikirimkan lewat pos atau diantar langsung ke perusahaan/kantor. Namun sekarang ini, sudah ada teknologi internet dan juga surat elektronik yang kerap kali disebut dengan email. Dengan email ini, para pencari kerja bisa melakukan cara mengirim lamaran lewat email di laptop ke perusahaan dengan lebih mudah, tanpa perlu membeli amplop, perangko, dan keperluan surat-menyurat lainnya.

 

contoh surat lamaran via email lengkap

contoh surat lamaran via email lengkap

Contoh Lamaran Online Via Email Yang Menarik dan Lengkap

Pihak perusahaan juga sepertinya sekarang ini sudah lebih senang menggunakan tahap melamar melalui email. Karenanya, banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja dan mempersilakan siapapun yang tertarik mendaftar untuk mengirimkan file untuk lamaran kerja beserta kelengkapannya melalui email. Kalau Anda juga sedang mencari kerja dan perusahaan yang Anda tuju memiliki alamat email, Anda bisa membuat alamat email yang bagus untuk melamar kerja, mencari contoh surat lamaran kerja via email untuk kemudian Anda isi email lamaran kerja. Di bawah ini adalah 5 contoh surat lamaran kerja via email dan Cara mengirim lamaran kerja lewat email untuk berbagai keperluan yang bisa dicontoh.

Simak juga : surat lamaran kerja tanpa pengalaman

1.Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Menarik

contoh cv lewat email menarik

contoh cv lewat email menarik

Menulis surat lamaran  lewat email bukan berarti surat lamaran kerja bisa ditulis dengan sembarangan dan semena-mena. Surat lamaran kerja harus tetap menarik untuk dibaca agar pihak HRD yang membacanya lebih tertarik lagi dan akhirnya mau memanggilmu ke tahap wawancara. Di bawah ini adalah contoh surat lamaran kerja via email yang ditulis dengan menarik dan patut dicontoh dan Cara mengirim lamaran kerja lewat email.

2.Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email untuk Lulusan SMK/SMA

contoh cv lewat email SMA

contoh cv lewat email SMA

 

Lulusan SMK dan SMA juga akan menemukan banyak lowongan kerja yang bisa dilamar lewat email. Untuk mempermudah para lulusan SMK atau SMA dalam menulis surat lamaran kerja lewat email, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja via email untuk lulusan SMK/SMA yang umum digunakan dan bisa dicontoh.

3.Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email dengan Bahasa Inggris

contoh cv lewat email bahasa inggris

contoh cv lewat email bahasa inggris

Perusahaan multinasional atau internasional kadang-kadang juga membuka lowongan kerja via email. Peminat atau pelamar bisa mengirimkan surat lamaran kerja, CV, dan kelengkapan lainnya ke alamat email resmi perusahaan. Untuk melamar di perusahaan multinasional atau internasional seperti ini, tentunya surat lamaran yang ditulis haruslah berbahasa Inggris. Berikut ini adalah contoh contoh surat lamaran kerja via email dengan Bahasa Inggris.

4.Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email untuk Fresh Graduate

contoh cv lewat email fresh graduate

contoh cv lewat email fresh graduate

Fresh graduate adalah mereka yang baru saja lulus kuliah. Tentunya, mereka belum punya banyak pengalaman untuk menulis surat lamaran kerja, baik lewat email ataupun ditulis secara langsung. Kalau Anda juga fresh graduate dan butuh contoh surat lamaran kerja via email, berikut adalah contoh yang pas untukmu.

Baca juga : Contoh CV Sederhana

Penutup

Tunggu panggilan wawancara atau interview. Sebaiknya, Anda tetap stand by di dekat handphone dan mencatat semua lamaran kerja yang sudah dimasukkan. Jika sewaktu-waktu ada pihak HRD menelepon, Anda bisa lebih siap.

Ikuti interview yang ditawarkan. Apabila Anda yakin dengan lowongan yang sudah dilamar, maka persiapkan diri dengan baik untuk menjalani interview. Saat ini, sudah banyak tutorial dan tips untuk menghadapi interview agar bisa diterima.

Demikianlah yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Contoh CV Lewat Email Menarik, dimana Di jaman yang sudah modern ini, memang alangkah lebih baiknya jika teknologi seperti surat elektronik atau email ini lebih dimanfaatkan lagi untuk menambah keefektifan dalam proses pencarian kerja. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *