5 Contoh Kata Kata Untuk CV Yang Meyakinkan HRD

By | Januari 26, 2019

Fachri Aja, 5 Contoh Kata Kata Untuk CV Yang Meyakinkan HRD | Apakah anda tahu tentang contoh kata kata untuk CV yang meyakinkan?, Jika anda belum tahu beruntung sekali anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang contoh kata kata untuk CV yang meyakinkan manager. Mencari kata-kata unik untuk deskripsi diri dalam CV memang jadi tantangan tersendiri dalam pembuatan CV. maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai contoh kata kata untuk CV yang meyakinkan secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Contoh Kata Kata Untuk CV Yang Meyakinkan HRD

Kata Kata Untuk Resume

Berikut Kata Kata Untuk Melamar Pekerjaan

Nah, kali ini kami bakal ngasih anda referensi beberapa kata yang bisa anda cantumkan di CV untuk mendeskripsikan dirimu. Biar manajer personalia atau HRD perusahaan yang anda tuju tertarik untuk ketemu langsung sama anda

1. Jangan Gunakan kata ‘Pekerja keras’. Ganti dengan ‘Kreatif’

Memang pekerja keras itu kata yang artinya positif. Berikut kata kata tujuan karir anda bisa menunjukkan bahwa anda adalah orang yang bersungguh-sungguh dalam hal pekerjaan.

Namun, wajib diperhatikan bahwa kata kerja keras itu hanya sanggup dirasakan sehabis kalian pernah bekerjasama. Kenapa tidak mengganti kata kerja keras dengan ‘kreatif’ saja? Jadi anda sanggup tunjukkan hasil karya anda?

Simak Juga: warna cv yang disukai HRD yang menarik

2. ‘Perfeksionis’ sanggup anda ubah dengan ‘Tepat Waktu Menyelesaikan Pekerjaan’

Yang lebih utama adalah pekerjaan itu selesai, sempurna adalah bonusnya. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang perlu teliti semisal jadi editor misalnya, perfeksionis memang kata yang lumayan relevan dengan pekerjaan tersebut.

Namun, wajib diperhatikan konotasi kata perfeksionis bisa membawa kesan lambat serta tidak sanggup bekerja dibawah deadline.

3. Rubahlah kalimat ‘Mampu Bekerja Dalam Tim’ dengan kata yang lebih personal layaknya ‘Supel’ atau ‘Mudah Bersosialisasi.’

Mampu bekerja didalam tim termasuk termasuk yang kerap banget tercantum didalam CV. Hal tersebut menunjukkan kecuali anda merupakan pribadi yang mengasyikan untuk diajak bekerja sama.

Namun, bagi sebagian manajer personalia yang ada di perusahaan tidak cukup menarik kata kata agar diterima kerja tersebut. Sudah tahu belum kecuali ada kata yang maknanya hampir sama, tetapi agak lebih catchy? Seperti supel atau mudah bersosialisasi.

4. ‘Jujur’ sanggup banget diganti dengan ‘Mampu Mengelaborasi Fakta Dengan Baik.’ Terdengar jauh lebih kece ‘kan?

Diantara mereka yang antri wawancara kerja, pasti mencantumkan kata jujur didalam cara membuat cv untuk pemula . Banyak orang pintar, tetapi sedikit orang yang jujur. Bisa dibilang kejujuran adalah suatu pembawaan langka yang mahal.

Namun, tidak harus dicantumkan didalam CV juga. Bukannya tidak diijinkan. Kalau anda bersikukuh untuk mencantumkan jujur didalam CV, khawatirnya mereka yang menguji dapat mikir hmmm.. senang banget ya dibilang jujur? Hehehehe..

5. Ganti kata ‘Tepat Waktu’ dengan ‘Berkomitmen Tinggi’ aja!

Siapa pun anda, apa pun profesimu, baiknya miliki pembawaan mendasar yang satu ini. Jika anda tepat waktu, tandanya anda nggak hanya menghargai waktu, tetapi termasuk menghargai orang lain yang miliki janji denganmu.

Jadi, lumrah banget kecuali anda mencantumkan tepat waktu didalam resume mu. Seperti halnya dengan jujur, pekerja keras, atau bertanggung jawab, sangat umum. Sebagai gantinya, anda sanggup mencantumkan berkomitmen tinggi. Yup, seseorang yang berkomitmen tinggi udah pasti dapat menghargai tepat waktu  dan orang lain.

Baca juga : Cara Buat CV Mahasiswa Menarik

Penutup

Yang terpenting, dalam hal mendeskripsikan diri dalam CV, tentang bagaimana anda membahasakan dirimu saja. Yuk, rajin-rajin buka KBBI! Biar CV-mu makin menarik.

Sekian yang dapat fachri aja bagikan, tentang 5 Contoh Kata Kata Untuk CV Yang Meyakinkan HRD. Bagaimana? Udah menemukan kata unik yang anda banget? Jadi, gunakan kata yang keren dari artikel diatas untuk resume yang bagus. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel membuat CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *