5 Tips Motivasi Agar Anda Jangan Menyerah Mencari Kerja

By | November 15, 2019
5
(1)

Fachri Aja, 5 Tips Motivasi Agar Anda Jangan Menyerah Mencari Kerja | Apakah Anda tahu tentang jangan menyerah mencari kerja ?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang perjuangan jangan menyerah mencari kerja. Mencari pekerjaan bisa menjadi sangat menjengkelkan dan menghawatirkan hingga bisa menyerah pada hidup Anda sendiri. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai jangan menyerah mencari kerja secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Semangat, Jangan Menyerah Mencari Kerja dan Jangan Putus Asa

5 Tips Motivasi Agar Anda Jangan Menyerah Mencari Kerja

5 Tips Motivasi Agar Anda Jangan Menyerah Mencari Kerja

Jangan menyerah mencari kerja dan jangan putus asa dalam mencari pekerjaan karena memang bukan perkara mudah di zaman modern ini. Meskipun banyak sektor bisnis yang membuka lapangan pekerjaan baru, tetap saja Anda harus bersaing dengan jutaan orang di luar sana. Tak mengherankan bila stres saat mencari kerja semakin rentan terjadi pada fresh graduate maupun orang yang sudah berpengalaman. Berikut artikel jangan mudah menyerah dan tips untuk tetap termotivasi selama belum mendapatkan tawaran bekerja:

1. Sabar dan tetap yakin dengan kemampuan Anda

Sabar dan tetap yakin dengan kemampuan Anda apabila Anda tak kunjung dipanggil untuk bekerja atau wawancara. kenapa selalu gagal tes kerja bisa jadi memang kemampuan Anda tidak cocok di posisi tersebut, bukan berarti Anda tidak mampu. Sabar dan tetap yakin dengan kemampuan Anda karena pada akhirnya jika Anda bekerja dengan pekerjaan yang berbeda dengan kemampuan Anda, Anda akan tersiksa pada saat masuk bekerja nanti. Jadi tetap positif untuk menunggu pekerjaan yang tepat untuk Anda!

2. Semangat terus kembangkan resume Anda

Semangat terus kembangkan resume Anda ketika Anda belum mendapatkan pekerjaan. Berganti pekerjaan, seleksi kerja atau bahkan mencari peluang yang lebih menantang, pastikan untuk tetap fokus dengan kemampuan Anda dan terus koreksi resume Anda. Semangat terus

kembangkan resume Anda dan tekankan bagaimana keterampilan Anda melaweta pengalaman saat di sekolah atau kantor lama.

3. Cari kelemahan Anda dan tentukan bagaimana Anda dapat memperbaikinya

Cari kelemahan Anda dan tentukan bagaimana Anda dapat memperbaikinya serta cobalah untuk menghindari jawaban yang lebih halus seperti, “Saya seorang perfeksionis“. Cari tahu juga inspirasi pantang menyerah yang bertebaran internet. Cari kelemahan Anda dan tentukan bagaimana Anda dapat memperbaikinya dengan berkata jujur dengan bidang-bidang di mana Anda bukan yang terkuat dan berpikir aktif tentang bagaimana Anda dapat membuat diri Anda jadi lebih baik.

4. Sambil nunggu panggilan kerja, carilah peluang!

Sambil nunggu panggilan kerja, carilah peluang memilih sesuatu yang Anda sukai lalu bangun dan cari apapun yang berhubungan dengan apa yang Anda sukai. Jika Anda telah di interview dan menunggu hasil wawancara kerja Anda bisa mencari informasi entah itu pekerjaan atau sekedar informasi yang bisa mendapatkan pendapatan. Sambil nunggu panggilan kerja, carilah peluang maka dari itu karena pada dasar nya kita manusia harus terus bergerak, jangan diam saja.

5. Mempelajari biografi orang sukses

Mempelajari biografi orang sukses bukan hanya Anda yang rentan mengalami stres saat mencari kerja. Banyak orang yang pernah mengalaminya bahkan pada tahap yang lebih parah. Jadi, sebaiknya Anda mempelajari perjalanan karier yang pernah dialami orang lain.

Banyak sekali kisah perjalanan orang sukses di indonesia. Hal tersebut akan memberikan motivasi baru bagi Anda. Dari mempelajari biografi orang sukses Anda mungkin tidak menyerah demi mendapatkan pekerjaan yang Anda butuhkan.

Baca Juga: 5 Hal Penting Contoh CV Sederhana

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Tips Motivasi Agar Anda Jangan Menyerah Mencari Kerja, dimana
Semoga kerja keras Anda saat ini akan terbayar lunas suatu hari nanti. Tidak hanya dengan gaji pertama, namun juga dengan kesempatan berkarya di tempat yang benar-benar Anda senangi. Dan jika hari ini tiba, Anda akan mampu membuat orang yang Anda cintai bangga. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *