5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar

By | Juli 12, 2019

Fachri Aja, 5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar | Apakah Anda tahu tentang jawaban interview motivasi kerja?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang jawaban interview motivasi kerja yang baik dan benar. Jika anda tidak pandai dalam membuat kata kata saat interview. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai jawaban interview motivasi kerja secara jelas dan lengkap dibawah ini.

5 Soal Pertanyaan dan Jawaban Interview Motivasi Kerja Calon Karyawan

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar

5 Soal pertanyaan dan jawaban interview motivasi kerja calon karyawan. Bekerja di perusahaan bergengsi tentu menjadi impian banyak orang. Namun, dengan meningkatnya persaingan dalam pencarian tenaga kerja, maka standar yang ditetapkan oleh perusahaan-perusahaan pun semakin meninggi.

Artikel ini bisa jadi referensi saat interview bagi Anda untuk memberikan tips dalam intervew agar Anda dapat mendapatkan pekerjaan yang diidamkan. Berikut beberapa kata kata agar diterima kerja saat menjawab dari beberapa pertanyaan interview.

1. Pertanyaan tentang apa kelemahan terbesar Anda?

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar (2)

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar 

Kelemahan bukanlah sesuatu yang menjadi pikiran saya. Saya menyadari, saya dapat meningkatkan kesabaran saya pada saat bekerja dengan orang yang tidak memiliki kesamaan langkah dengan saya. Saya suka membantu anggota tim yang punya masalah. Saya justru dapat bergerak maju daripada menjadi seorang yang frustasi dan tidak melakukan apa pun.

Di dalam jawaban ini terdapat penjelasan yang amat sungguh-sungguh dan jujur. Saat pemikiran ke masa depan tertuang dalam jawaban ini. Jawaban ini juga menunjukkan keinginan Anda untuk melakukan perbaikan dan tindakan apa yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan persoalan dalam pekerjaan.

2. Bagaimana cara Anda saat memotivasi diri Anda ?

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar (2)

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar 

Tahun yang lalu saya terlibat dalam sebuah proyek yang sangat mengasyikkan. Saya ditugaskan untuk bekerja dalam sebuah tim, dan kami harus melakukan brainstorming tentang sebuah produk yang tidak mendapat sambutan hangat oleh para pelanggan.

Saya akan bangun pada pagi hari sambil memikirkan cara-cara kreatif untuk mengatasi masalah kami. Bagian terbesar istimewa dari proyek ini adalah tim yang bekerja dengan saya. Tim ini dan pemecahan masalah kreatif adalah hal yang paling menonjol dalam memberikan motivasi kepada saya.

Ini adalah jawaban yang paling baik karena inilah jawaban yang paling spesifik. Anda dapat merasakan adanya antusiasme dan energi yang kuat di balik motivasi dan kepuasan ini. Coba pikirkan saat Anda terakhir kali merasa termotivasi. Bagaimanakah rasanya?

Simak Juga: 5 Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di PT

3. Contoh pertanyaan tentang bagaimanakah Anda akan memberikan gambaran tentang kepribadian Anda?

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar (2)

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar 

Saya adalah seseorang yang punya energi tinggi yang termotivasi oleh tantangan-tantangan dan masalah-masalah baru. Saya dapat berlari lebih kencang dari siapa pun yang saya kenal. Saya punya catatan kesuksesan yang telah terbukti dan reputasi dalam hal menepati tenggat waktu. Sikap saya terhadap pekerjaan adalah “apa pun akan ditempuh agar pekerjaan selesai.” Siapapun di departemen saya akan memberitahu Anda bahwa saya adalah seseorang yang benar-benar mendukung semangat tim.

Ini adalah jawaban yang paling kuat karena energi yang diperlihatkannya. Jawaban ini memberikan gambaran tentang kepribadian Anda dengan cara yang unik: bukan hanya seorang pekerja keras yang memiliki sikap yang baik namun juga seorang pribadi yang dapat beradaptasi dengan sikap apa pun akan ditempuh agar pekerjaan selesai. Hal ini diikuti lagi dengan adanya endorsemen dari teman-teman sekerja Anda tentang kemampuan Anda sebagai seorang “pemain dalam tim.”

4. Pertanyaan tentang apakah Anda pernah dipecat?

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar (2)

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar

Salah seorang manajer yang melapor kepada saya telah melakukan kesalahan yang besar sehingga menyebabkan perusahaan kehilangan uang dalam jumlah besar. Karena saya adalah atasannya, kami berdua dipecat. Pada awalnya saya pikir ini tidak adil. Kini saya menyadari bahwa orang itu berada di bawah pengawasan saya dan hal itu berada pada giliran saya, dan saya bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi. Saya telah meletakkan insiden itu di belakang saya dan kini saya sedang melangkah ke depan untuk mencari peluang-peluang baru.

Ini adalah jawaban yang disarankan karena di dalamnya ada kejujuran dan kebijakan untuk menerima keadaan yang berada di luar kendali Anda dan bersedia bertanggung jawab. Memiliki kemampuan untuk menatap mata sang pewawancara dan mengakui bahwa Anda telah melakukan suatu kesalahan bukanlah suatu hal yang mudah, namun dalam jangka panjang hal itu akan mendapat ganjaran yang sepadan.

5. Contoh pertanyaan tentang mengapa begitu lama baru Anda menemukan sebuah pekerjaan?

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar (2)

5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar 

Saya benar-benar tidak yakin. Saya punya latar belakang yang sangat bagus dengan pengalaman lima tahun di industri ini dan pengetahuan mengenai beberapa program perangkat lunak. Saya tahu bahwa di luar sana ada banyak orang yang memiliki keahlian serupa, namun yang membedakan saya dengan orang-orang itu adalah kemampuan saya dalam menjalin hubungan dan bekerja dengan para pelanggan dari beragam latar belakang.

Dengan memiliki kombinasi keahlian teknis dan keahlian bergaul dengan orang telah membantu saya untuk maju. Saya sedang mencari sebuah peluang di perusahaan yang menaruh penghargaan atas pelayanan pada pelanggan.

Ini adalah jawaban yang paling jujur. Jawaban ini juga mengelak dari pertanyaan dan fokus pada apa yang harus Anda tawarkan, khususnya apa yang membedakan diri Anda dari semua orang lain yang sedang melamar pekerjaan ini.

Membicarakan tentang apa yang dapat Anda berikan pada pekerjaan ini, bukannya apa yang telah Anda tempuh untuk sampai pada tahapan tes wawancara ini adalah sebuah teknik yang baik.

Baca Juga: 5 Pertanyaan Interview dan Jawaban Kerja Agar Diterima

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Jawaban Interview Motivasi Kerja Yang Baik dan Benar, dimana Anda telah mengetahui jawaban interview kerja yang baik dan benar. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *