Kata Kata Untuk Melamar Kerja Via Email Yang Baik dan Benar

By | Februari 23, 2019

Fachri Aja, Kata Kata Untuk Melamar Kerja Via Email Yang Baik dan Benar | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar kata kata untuk melamar kerja via email. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang contoh kata-kata untuk melamar kerja via email. Kemajuan teknologi yang semakin canggih. Membuat bahasa yang dikuasai dalam CV makinlah bertambah. Saat ini untuk membuat surat lamaran kerja tidak perlu dengan tulisan tangan kemudian pake amplop dan dikirim menggunakan kantor pos. Akan tetapi sekarang perusahaan maupun lembaga sudah menerapkan penerimaan surat lamaran kerja lewat email. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai kata kata untuk melamar kerja via email secara lengkap dibawah ini.

kata kata untuk melamar kerja via email

contoh lamaran kerja via email

Contoh Kata Kata Untuk Melamar Kerja Via Email

Cara mengirim lamaran kerja bisa Anda lakukan lewat pos atau lewat gmail. Tentu cara kedua lebih mudah dan tidak membutuhkan biaya pengiriman surat. Namun, seringkali langkah yang praktis tersebut diabaikan dan tidak terlalu diperhatikan. Tata Cara mengirim lamaran  kerja melalui email juga harus dilakukan dengan baik dan benar, apalagi jika yang Anda lamar adalah posisi menjanjikan di sebuah perusahaan.

Kata Pembuka Melamar Kerja

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih untuk mengirim email adalah perihal subjek. Anda bisa menuliskan posisi yang akan dilamar pada bagian Subjek Email, seperti:

Mariana Yumar – Lamaran Kerja Staff Marketing PT Suka Kaya Raya

Jika diminta untuk mengirimkan cc ke alamat tertentu, langsung saja isikan pada kolom yang dimaksud. Terkadang ada pula yang meminta adanya tembusan atau cc ke beberapa email sekaligus. Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan setiap ketentuan yang diberikan sebelum melamar pekerjaan.

Anda juga perlu mengisi bagian isi body email yang dimaksud dan jangan copy paste isi lamaran pada badan email. Anda hanya perlu mencantumkan keterangan contoh body seperti berikut:

Selamat pagi,

Perkenalkan saya Mariana Yumar bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai staff marketing di PT Suka Kaya Raya. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan CV beserta sertifikat yang berkaitan.

Terima kasih.

Kemudian Anda hanya perlu melampirkan CV, surat lamaran kerja, serta bukti sertifikat yang sekiranya mendukung kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. Pastikan pula ukuran file untuk lamaran kerja dan memberi nama file yang akan Anda lampirkan dengan benar. Kalau bisa, minta pula teman atau kerabat untuk mengoreksi lamaran kerja yang akan Anda kirimkan.

Sebaiknya, Anda juga melakukan pencarian contoh surat lamaran yang paling sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Agar lebih meyakinkan, tidak ada salahnya pula melakukan survey singkat tentang perusahaan dan profilnya, kemudian mencantumkan sedikit tentang visi misi perusahaan tersebut dan menyesuaiakannya dengan posisi yang Anda inginkan.

Sehingga secara tidak langsung Anda akan mendapatkan nilai lebih. Jika memiliki relasi yang sudah lebih dulu diterima di perusahaan tersebut, Anda bisa bertanya pada senior agar peluang untuk diterima lebih besar.

Setelah yakin bahwa seluruh berkas untuk melamar pekerjaan lengkap, Anda bisa mengirimkan email yang dimaksud pada perusahaan yang dituju. Berikut ini hal yang bisa Anda lakukan setelah selesai mengirimkan email.

Cek kembali tanggal penutupan lamaran. Jika lamaran ditutup beberapa hari kemudian atau bahkan beberapa bulan kemudian, maka Anda tidak perlu terburu-buru menanyakan progress lamaran pada HRD atau kontak yang tertera. Cukup tunggu hingga batas waktu penutupan lamaran, barulah Anda bisa bertanya tentang perkembangan lamaran kerjamu.

Baca Juga: Contoh CV Lewat Email

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang contoh kalimat untuk melamar kerja via email, dimana ide kalimat di atas berdasarkan beberapa pengalaman orang yang akun emailnya sering menerima lamaran pekerjaan dengan berbagai macam gaya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *