15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

By | Desember 19, 2019
5
(1)

Fachri Aja, 15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia | Apakah Anda tahu tentang situs lowongan kerja terpercaya ?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang beberapa situs lowongan kerja terpercaya di Indonesia. Apabila saat ini Anda mencari iklan lowongan pekerjaan masih di media cetak ?, sah-sah saja hal tersebut patut diapresiasi. Namun, akan lebih baik lagi jika Anda mencarinya juga di internet. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai situs lowongan kerja terpercaya secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Alasannya karena beberapa website atau situs penyedia informasi lowongan kerja. Maka dari itu, Anda sudah memiliki banyak pilihan dan tidak akan ketinggalan lowongan pekerjaan terupdate  yang sesuai dengan passion atau latar belakang pendidikan Anda.

Jangan khawatir jika Anda belum tahu situs lowongan pekerjaan yang terpercaya mana yang harus Anda kunjungi. Kami telah memilih 20 situs lowongan kerja yang terpercaya dan mungkin terbaik di Indonesia. Berikut penjelasan singkat 20 situs tersebut.

1. JobsDB

JobsDB berdiri pada tahun 1998. Selain ada di Indonesia, JobsDB juga ada beberapa negara yaitu China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Situs pencari kerja ini mengklaim sebagai yang terbaik dan terfavorit untuk para pencari kerja Asia.

Di JobsDB, Anda akan melihat daftar pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri. Contoh pekerjaan berdasarkan fungsi adalah akunting, IT, desain grafis, teknik, sales properti, dan sales asuransi.

2. Jobstreet.co.id

Situs pencari kerja kedua adalah Jobstreet.co.id. Situs pencari kerja ini termasuk ke dalam bagian JobStreet.com yang di Malaysia yang didirikan pada 1997. Selain ada di Indonesia, situs lowongan kerja ini juga ada di beberapa negara yakni Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Di Indonesia sendiri, JobStreet.co.id sudah banyak digunakan oleh para pencari kerja, sebab dianggap menyediakan beragam lowongan pekerjaan yang akurat. Pencarian pekerjaan bisa dilakukan berdasarkan jenis pekerjaan yang diminati atau bahkan latar belakang pendidikan yang Anda miliki.

3. Monster.co.id

Monster.co.id adalah anak perusahaan dari Monster.com. Perusahaan tersebut merupakan sebuah jaringan karir secara global yang didirikan oleh Jeff Taylor pada 1994. Sampai saat ini, perusahaan tersebut sudah memiliki cabang di 50 negara.

Situs ini memang menyediakan beragam lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama yang banyak diincar oleh pencari kerja. Fitur pencarian yang disediakan di situs ini simpel dan mudah digunakan, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan lowongan yang tepat dan sesuai minat Anda.

4. Jobs.id

Temukan peluang karir yang berdampak bagi hidup Anda. Itulah headline milik Jobs.id. Situs pencari kerja yang memiliki tampilan yang cukup sederhana ini menyediakan informasi beberapa lowongan kerja dari berbagai macam industri. Mulai dari retail hingga finance.

Dengan tagline “Dapatkan Peluang Karir yang Akan Mempengaruhi Hidup Anda”, Jobs.id memang menjadi situs pencari kerja yang banyak difavoritkan di kalangan pencari kerja di Indonesia.

Tampilannya yang cukup user friendly membuat situs pencari kerja ini mudah digunakan, sebab Jobs.id juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang simpel dan praktis. Banyak lowongan pekerjaan akurat yang bisa Anda ditemukan di situs ini sepanjang minggu.

5. Karir.com

Situs lowongan kerja yang bermarkas di Kebayoran Baru ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan menjadi salah satu yang paling banyak peminat dari pencari kerja yang ada di Indonesia. Situs yang sudah diakuisisi oleh EMTEK Group ini, ini menampilkan lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Selain itu, situs pekerja ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail). Saat tulisan ini dibuat, contoh lowongan pekerjaan yang ada di industri pelayanan adalah staf akunting, web designer, dan helper registrasi.

6. Jobindo.com

15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Jobindo.com merupkan situs lowongan pekerjaan yang memiliki tagline cara cepat cari kerja. Situs ini juga memiliki fitur pencarian pekerjaan, kategori, dan lokasi. Bukan hanya itu, situs pekerja tersebut menampilkan lowongan teratas dan lowongan terbaru di halaman depannya.

Bukan hanya mencari lowongan berdasarkan kategori industri atau lokasi perusahaan saja, situs ini bahkan menyediakan fitur khusus untuk Lowongan Kerja Premium yang pada umumnya datang dari perusahaan-perusahaan ternama.

7. CareerBuilder.co.id

CareerBuilder.co.id ialah situs pencari pekerjaan yang berada di bawah CareerBuilder.com. Kantor yang ini berlokasi di Menara Jamsostek, CareerBuilder.co.id menampilkan informasi lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Jika Anda mengunjungi CareerBuilder.co.id, Anda bisa mencari lowongan pekerjaan dengan menggunakan fasilitas pencarian atau kategori pekerjaan.

8. Hiredtoday.com

Situs Hiredtoday.com membantu Anda menemukan lowongan pekerjaan sesuai dengan jabatan, kemampuan, hingga lokasi tempat pekerjaan yang Anda inginkan. Bahkan, di situs bagian depan, Anda sudah dapat menemukan pilihan upload CV, sehingga memudahkan para pencari karyawan untuk menemukan Anda yang membutuhkan pekerjaan.

9. CareerJet.co.id

Situs pencari kerja ini merupakan bagian dari Careerjet.com, yakni sebuah website lowongan kerja yang didirikan di Perancis di tahun 2000 lalu. CareerJet menyediakan beragam lowongan pekerjaan yang bisa Anda pilih berdasarkan kontrak, seperti: freelance, kontrak paruh waktu, kontrak tetap, dan yang lainnya.

Website ini bisa diakses tanpa perlu mendaftar / login terlebih dahulu, sehingga praktis dan mudah digunakan. Namun jika Anda mau menjadi member, maka Anda juga akan berkesempatan untuk menikmati sejumlah fitur tambahan yang disediakan oleh careerJet.

10. Glints.id

Situs lowongan kerja ini berasal dari Singapura, Glints.id pertama kali berada di Indonesia tahun 2016. Situs pencari kerja ini memberikan jaminan kepada penggunanya untuk mendapatkan pekerjaan dalam 14 hari saja, dihitung sejak mereka mengirimkan resume.

Hal tersebut tentu bukan menjadi sesuatu yang tidak mungkin, dikarenakan sampai saat Glints sudah memiliki lebih dari 2000 partner perusahaan di berbagai wilayah. Selain lowongan kerja, situs ini juga menyediakan lowongan untuk magang.

11. Qerja.com

15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Qerja.com terbilang unik dan berbeda dari situs lowongan kerjalainnya. Di situs ini Anda bisa menemukan beragam lowongan pekerjaan dan sekaligus membagikan informasi mengenai lowongan pekerjaan juga.

Tidak hanya itu saja, situs ini juga memungkinkan user untuk memberikan ulasan yang terkait dengan perusahaan yang mereka lamar, sehingga pengguna lainnya bisa menjadikannya sebagai pertimbangan. Qerja.com sudah bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan menyediakan fitur pencarian khusus untuk para fresh graduate.

12. Jobfinder.co.id

Situs lowongan kerja ini bermarkas di Jerman, namun menyediakan beragam informasi lowongan kerja juga di Indonesia. Bekerja sebagaimana layaknya mesin pencari, Jobfinder.co.id memang unik dan menyediakan banyak sekali lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan.

Tidak hanya itu saja, situs Jobfinder juga memungkinkan Anda untuk melamar langsung lowongan pekerjaan yang Anda pilih melalui situs tersebut, tanpa perlu repot-repot mengirimkan lamaran ke tujuan kantor di perusahaan yang Anda inginkan.

13. Indeed

Indeed adalah situs lowongan kerja nomor satu di dunia. Situs yang khas dengan warna oranye dan biru ini bisa memberikan informasi lowongan kerja setiap hari melalui email Anda dengan syarat Anda harus men-subscribe website mereka terlebih dulu. Dengan demikian, Indeed dapat memberikan informasi lowongan kerja melalui email sesuai kriteriamu.

Setelah Anda mengisi identitas dan mengunggah keperluan dokumen lainnya, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke lowongan yang Anda inginkan dan mengisi cover letter. Kemudian tinggal klik tombol kirim, dan Anda tinggal menunggu kabar selanjutnya yang akan diberitahukan melalui email Anda.

14. Ekrut

Ekrut ialah tech-talent marketplace pertama di Indonesia. Situs lowongan kerja ini menggunakan teknologi dan jaringan perekrut untuk menyediakan perekrutan yang lebih cepat dan lebih baik tanpa mengurangi kualitasnya.

Yang spesial dari situs pencari kerja ini adalah situs ini berfokus pada kandidat yang tertarik dalam bidang teknologi, seperti Software Engineering, Manajemen Produk, Analisis Data, Pemasaran dan Komunikasi, serta Operasi.

Ekrut menjanjikan calon tenaga kerja ini supaya bisa mendapatkan beberapa tawaran pekerjaan hanya dengan satu aplikasi. Sementara itu pihak perusahaan dapat langsung mengundang kandidat yang masih berhubungan untuk interview setelah memposting kebutuhan perekrutan perusahaan.

15. Kalibrr

Situs lowongan kerja asal Filipina ini telah ada sejak tahun 2016. Di Kalibbr ada satu fitur yang menarik mungkin bagi Anda yakni Tes Soft Skill online yang memudahkan perusahaan dan calon karyawan untuk melewati tes tahap awal proses rekrutmen.

Secara spesifik, Kalibbr memiliki target yang kuat untuk lowongan di bidang teknologi, seperti Data Scientist, Engineer, Designer, dan lain-lain.

Selain itu, Kalibbr juga menyediakan fitur untuk Anda yang ingin mencari lowongan magang di perusahaan. Bahkan Kalibbr juga memiliki banyak artikel untuk para pencari kerja dan untuk perusahaan.

Baca Juga: 3 Contoh Summary CV Bahasa Indonesia

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 15 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia, dimana Anda telah mengetahui situs lowongan kerja gratis dan yang berbayar juga ada, namun Anda tidak perlu khawatir yang gratis pun sudah powerful. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

 

 

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *