Inilah Alasan Konsep dan Tujuan Komunikasi Visual Dibuat

By | April 22, 2019

Fachri Aja, Konsep dan Tujuan Komunikasi Visual | Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul tujuan komunikasi visual, kami telah mempersiapkan artikel tentang unsur tujuan komunikasi visual dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Inilah tahap mengapa sebelumnya Anda harus mempelajari tujuan dan desain produk. Agar artikel yang kami buat ini Anda bisa pahami dan mudah-mudahan isi postingan tujuan komunikasi visual yang kami tulis ini dapat Anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Aspek dan Tujuan Komunikasi Visual Bagi Keberlangsungan Bisnis Anda

tujuan komunikasi visual

tujuan komunikasi visual

Pemasaran adalah kegiatan rutin dari sebuah bisnis. Desain grafis yang efektif akan meningkatkan ketertarikan untuk membaca konten pesan anda. Orang-orang sering memberikan kesan pertama atas perusahaan melalui media komunikasi  seperti brosur, flier, website atau kartu nama.

Kualitas dari desain grafis akan mempengaruhi reaksi dari calon pembeli. Idealnya desainer grafis harus menciptakan pedoman grafis atas segala elemen promosi dan produk dari perusahaan. Dokumen pedoman tersebut biasanya disebut sebagai Graphic Standard Manual
(GSM) atau Corporate Identity Standard (CIS).

Biasanya GSM / CIS menjelaskan pemakaian grafis pada logo, kemasan produk, website, poster, dokumen resmi, souvenir (kaos, pencil, payung, jam, dll), dan lain sebagainya. Dengan adanya standard yang terencana dari awal, pengerjaan desain dalam keseharian operasional akan jauh lebih mudah dengan mengikuti standard yang telah ada.

Komunikasi visual periklanan atau sering dikenal dengan dunia advertising juga tidak lepas dari peranan dan unsur komunikasi visual. Periklanan pada saat sekarang ini semakin canggih atau semakin maju dari pada sebelumnya. Diperiklanan juga membutuhkan tingkat kreatifitas atau pun seni agar dapat menarik minat masyarakat ataupun konsumen.

Pada saat ini periklanan sudah didukung dengan kecanggihan teknologi terutama di dalam percetakan. Di periklanan juga dibutuhkan suatu teknik di mana iklan tersebut akan mempunyai makna yang secara luas dapat dimengerti bagi masyarakat banyak. Disini lah kesimpulan desain komunikasi visual yang peranannya penting  untuk mewujudkan semuanya.

Nah, kesimpulan desain komunikasi visualapakah desain yang anda miliki saat ini sudah cukup untuk bisnis Anda? Jika Anda rasa tidak, sudah saatnya menginvestasikan sedikit waktu dan uang Anda untuk perancangan yang lebih baik.

Baca Juga: Tujuan Ide dan Peluang Usaha

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Konsep dan Tujuan Komunikasi Visual, dimana desain komunikasi visual tidak hanya berfungsi mekanikal tetapi ada fungsi lainnya. Yaitu memberi inspirasi, informasi, dan menggerakkan kita untuk beraksi, desain komunikasi visual selain memiliki fungsi sosial juga fungsi fisik dan pribadi. (Safanayong, 2006: 3). Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *