5 Cara Mengatasi Hutang Banyak Yang Melilit

By | Juni 20, 2019

Fachri Aja, 5 Cara Mengatasi Hutang Banyak Yang Melilit | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar cara mengatasi hutang banyak. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara mengatasi hutang banyak dengan cepat. Tidak membayar hutang merupakan satu cara untuk menghibur diri sekaligus mengubur diri Anda dalam kematian financial. Sangat tidak masuk akal jika liburan Anda, atau kemewahan sesaat dengan membayar cicilan minimal seumur hidup. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca blog amalan artikel mengenai cara mengatasi hutang banyak secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi Hutang Banyak Dengan Cepat

Cara Mengatasi Hutang Banyak Yang Melilit

Cara Mengatasi Hutang Banyak Yang Melilit

Hutang tidak bisa lunas dalam hitungan jam. Kecuali hutang 1-2 juta dan Anda ada uang membayarnya. Yang bikin pusing banyak hutang disini adalah hutang senilai puluhan juta, ratusan juta bahkan milyaran. Atau juga yang jengkel sampai ke ubun-ubun kartu kredit tiap bulan dicicil bertahun-tahun tapi gak lunas-lunas.

Hal itu karena sistem bunga berbunga di kartu kredit itulah yang bikin jebakan hutang tak berkesudahan. Langkah-langkah berikut cara bebas hutang cara islam dari ceramah Ustadz Yusuf Mansur. Yuk kita mulai! Langkah-langkah supaya bebas hutang dunia yang menjerat:

1. Menyelesaikan hutang yg melilit dengan menjual aset

Selalu banyak pertanyaan tentang bagaimana cara melunasi hutang dengan cepat ?. Banyak yang menahan hutangnya, padahal dia masih punya asset yang bisa dijual dahulu untuk menutup sebagian atau malah seluruh hutangnya. Hutang mobil sampai nunggak bayar tapi terlalu sayang sama mobilnya, jika dijual apa kata dunia.

Ada juga yang hutang modal kerja dengan cicilan flat misal 5 juta/bulan, tapi usaha bangkrut. Modal sudah ludes, lalu sisa usaha apapun dijual. Barang-barang apapun yang bisa jadi uang lepaskan untuk mengurangi beban hutang, termasuk menjual barang-barang pribadi yang tidak ada hubungannya dengan usaha itu.

2. Bantuan pelunasan dengan mencicil lebih banyak

Banyak yang punya hutang, tapi juga punya penghasilan tetap tiap bulan. Kuncinya MENUNDA SEMUA KESENANGAN, alokasikan dua sampai tiga kali lipat untuk membayar hutang. Semakin kita mengurangi pokok, beban cicilan juga berkurang.

Jika yang punya usaha, stop dulu ekspansi. Tiap dapat untung langsung tanpa tapi buat nyicil hutang lebih banyak. Asset kantor yang bisa dijadikan uang juga dilepas saja, bikin list semua barang di kantor apa saja yang bisa diuangkan, dan selama ini hanya mubazir menuh-menuhin ruangan. Hal tersebut bisa digunakan untuk cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari.

3. Level pasrah dinaikkan agar tidak makin pusing

Cara melunasi hutang bank adalah yakin bahwa selama kita punya niat baik berikhtiar, Allah akan memberi jalan. Jika kata yusuf mansyur

“ini episode yang harus dihadapi dalam hidup kita.. ya hadapi saja, gak usah mengeluh! Kembali ke Allah, karena hanya Allah Yang Maha Pemberi Solusi.

“mau ludes ya ludes deh! Ini cara Allah membersihkan hidup kita. Gakpapa kita bangkrut, yang penting hidup dan harta kita juga dah bersih, nanti pelan-pelan bangkit lagi, yakin seyakinnya Allah bakal kasih jalan. Saya dipenjara karena sesuatu yang diarahkan ke saya oleh orang lain, ya udah terima aja, di penjara saya dapat hikmah supaya bisa bangkit lagi”

4. Fokus ke bisnis, agar terbebas dari lilitan hutang

Mulai mengatur hidup kita, arahnya diluruskan kembali, yang kemarin sibuk menumpuk aset hutangan dan gaya hidup berlebihan sekarang fokus bagaimana membuat bisnis bisa berputar kembali, kerja keras lagi, pantang hutang lagi, sampai menunggu moment hutang kita lunas dengan perjuangan karena cita-cita sudah diluruskan.

5. Sedekah dan doa ibu cara melunasi hutang dengan cepat

Dalam kondisi apapun sedekah tidak boleh berhenti. Penolong orang terlilit hutang biasanya kita bantu urusan orang lain terlebih dahulu agar urusan kita juga dibantu oleh Allah. Jangan lupa, minta doa dari ibu atau ayah Anda. Mereka yang sejak kecil merawat Anda, doa mereka membuka pintu-pintu keberkahan dalam hidup kita.

Baca Juga: 50 Ide Jualan Dirumah yang laris dan Menguntungkan Setiap Hari

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Cara Mengatasi Hutang Banyak Yang Melilit, dimana cara melunasi hutang dengan cepat dan halal saat mulai terlilit utang ada baiknya jika Anda mulai mencari cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi utang tersebut. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *