Harus Tahu! 10 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Interview

By | Agustus 19, 2020

Fachri Aja, Harus Tahu! 10 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Interview | Halo semua, lama juga ya tidak update artikel. Nah artikel kali ini kami akan memberikan tips tentang apa saja hal yang harus dilakukan saat interview. Jadi bagi Anda yang sedang mencari info tentang apa saja yang boleh tentang hal yang harus dilakukan saat interview, jangan ragu lagi, karena Anda sudah menemukan artikel yang pas. Maka dari itu silahkan simak artikel ini tentang hal yang boleh dilakukan saat interview sampai selesai.

Hal Apa Saja Yang Harus Dilakukan Saat Interview Agar Diterima Kerja

10 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Interview

10 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Interview

Sebelum Anda mengetahui beberapa Pertanyaan Tentang Dunia Kerja Beserta Jawabannya. Maka terlebih dahulu Anda akan mendapatkan panggilan untuk interview kerja maka ada beberapa yang perlu harus Anda siapkan. Memakai pakaian rapi, persiapan mental, dan membawa persyaratan lainnya seperti CV dan portofolio terbaru.

Semuanya itu perlu Anda persiapkan supaya Anda siap menghadapi tahap wawancara. Jadi, peluang Anda untuk diterima kerja pun bisa tercapai. Selain itu ada 10 hal lagi yang perlu Anda lakukan saat sesi interview, langsung saja simak dibawah ini:

  1. Pastikan tangan Anda bersih. Maksudnya disini Anda harus membersihkan tangan Anda dari segala kotoran dan bila perlu selalu membawa hand  sanitizer kemanapun Anda berada. Selain itu Anda juga memotong kuku agar makin terlihat bersih.
  2. Pastikan rambut Anda tersisir rapi, kalau perlu memakai minyak rambut.
  3. Perhatikan aroma badan Anda. Mandi terlebih dahulu sebelum datang interview dan gunakan parfum secukupnya
  4. Jika Anda merasa kebelet buang air, segera pergi ke kamar kecil dulu sebelum Anda masuk ke dalam ruang interview. Jangan sampai saat interview berlangsung Anda ingin pergi ke kamar kecil, karena hal itu sangat mengganggu jalannya interview.
  5. Jangan tidur larut malam karena jiika Anda menguap saat interview berlangsung atau menahan kantuk selama
    wawancara, maka hal itu bisa menghambat jalannya interview bagi Anda. Jadi, istirahatlah dan jangan begadang.
  6. Cobalah untuk menatap mata pewawancara. Karena biasanya perekrut memberikan banyak perhatian saat melakukan kontak mata.
  7.  Jangan lupa “Tersenyum”.
  8. Biarkan pewawancara berbicara terlebih dahulu. Jangan terlalu mendominasi!, jadi, biarkan recruiter mendominasi dengan berbagai pertanyaan untuk Anda.
  9. Biarkan pewawancara memutuskan kapan wawancara selesai.
  10. Tanyakan pada recruiter kapan Anda akan mendengar kabar kapan Anda bisa memulai bekerja atau informasi tentang tidak lolos Anda bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga: Cara Mengembangkan Soft Skills

Penutup

Meskipun artikel ini tidak begitu panjang, namun pasti bisa memberikan manfaat yang lebih bagi Anda. Semoga bisa bermanfaat ya!. Semoga setelah membaca artikel tentang Hal Yang Harus Dilakukan Saat Interview, Dengan demikian Anda bisa mendapatkan wawasan positif dan manfaat baik lainnya. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *