15 Hal Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja

By | Agustus 20, 2020

Fachri Aja, 15 Hal Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja | Halo semua, pada artikel yang kami buat ini masih ada kaitannya dengan 10 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Interview. Akan tetapi artikel yang kami buat ini tentang 15 hal jangan lakukan ini saat wawancara kerja. Nah, artikel ini sudah kami buat yang membahas tips tentang jangan lakukan ini saat wawancara kerja. Jadi bagi Anda yang sedang mencari info saat interview jangan lakukan ini saat wawancara kerja, jangan ragu lagi, karena Anda sudah menemukan artikel yang pas. Maka dari itu silahkan simak artikel ini tentang jangan lakukan ini saat wawancara kerja sampai selesai.

Sikap Yang Perlu Dihindari dan Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja

15 Hal Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja

15 Hal Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja

Selain Anda mempersiapkan hal yang harus dilakukan saat interview. Anda juga jangan melakukan sejumlah hal dibawah ini agar peluang Anda lolos ke tahap berikutnya makin besar. Ada 15 hal yang sudah kami rangkum yang sebaiknya tidak boleh Anda lakukan. Saat sesi interview berlangsung, adapun 15 hal itu adalah sebagai berikut ini:

  1. Jangan terlambat. Oleh karena itu rencanakan jam keberangkatan dari rumah. Semisal jadwal interview mulai pada jam 9 pagi maka Anda harus sudah sampai di perusahaan tersebut 30 menit sebelum dimulai sesi interview
  2. Jangan menggunakan pakaian yang informal atau yang biasa kamu pakai untuk hangout atau nongkrong. Bila perlu gunakan juga sepatu vantovel hitam yang sebelumnya sudah Anda semir terlebih dahulu saat interview.
  3. Jangan terlebih dahulu duduk jika belum perekrut mempersilahkan duduk.
  4. Jangan mengunyah apapun. Entah itu permen karet atau permen penyegar mulut apalagi rokok.
  5. Cobalah untuk duduk tegak berhadapan langsung dengan pewawancara. Jadi, saat interview berlangsung Anda tidak boleh menaruh tangan atau siku Anda diatas meja.
  6. Apabila Anda gugup jangan coba sekali-kali untuk memainkan jari-jari Anda, mengayunkan kaki, ataupun sering menggaruk-garukan kepala.
  7. Dilarang, terlalu memilih soal pakaian saat hari H.
  8. Dilarang, sering memainkan rambut Anda.
  9. Jangan pernah membandingkan kantor perekrut dengan kantor lain yang pernah Anda bekerja sebelumnya atau reputasi baik kantor tersebut.
  10. Dilarang mengambil apapun benda atau barang yang ada diatas meja pewawancara kecuali perekrut ingin Anda menngambil barang tersebut.
  11. Dilarang angkat telepon dulu saat sesi interview berlangsung. Bila perlu handphone Anda silent atau matikan.
  12. Jangan memanggil nama perekrut meskipun Anda tahu nama perekrut tersebut. COba panggil dengan sebutan “pak” jika laki-laki dan “bu” jika perekrutnya perempuan.
  13. Jangan menjawab pertanyaan recruiter dengan artikulasi pengucapan yang tidak jelas
  14. Dilarang menggunakan bahasa gaul
  15. Jangan terlalu sok akrab dengan recruiter. Ya mungkin kita tahu itu supaya suasana jadi mencair dan agar kamu tidak gugup tapi jangan lakukan itu.

Baca Juga: Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Penutup

Meskipun artikel ini tidak begitu panjang, namun pasti bisa memberikan manfaat yang lebih bagi Anda. Semoga bisa bermanfaat ya!. Semoga setelah membaca artikel tentang 15 Hal Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja, Dengan demikian Anda bisa mendapatkan wawasan positif dan manfaat baik lainnya. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *