5 Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di PT

By | Juli 2, 2019
5
(1)

Fachri AJa, 5 Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di PT | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar pertanyaan dan jawaban interview kerja di PT. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang pertanyaan dan jawaban interview kerja di PT fresh graduate. Interview kerja di PT atau perusahaan point pentingnya tidak hanya di pertanyaan dan jawaban interview yang baik dan benar saja,melainkan banyak hal yang perlu Anda lakukan jika ingin lolos sehingga diterima bekerja disana. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai pertanyaan dan jawaban interview kerja di PT secara lengkap dibawah ini.

Pertanyaan dan Jawabannya Interview Kerja di PT Untuk Fresh Graduate SMK

5 Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di PT

cara interview yang baik agar diterima

Melakukan persiapan wawancara kerja sangat penting. Interview kerja adalah sebuah proses atau tahapan seleksi calon karyawan baru dengan menggunakan sistem tanya jawab antara HRD dengan calon karyawan baru. Ini merupakan tahapan yang hampir pasti ada, karena dengan tahapan inilah perusahaan melakukan penilaian kepada calon kandidat mereka.

Simak Juga: 5 Pertanyaan Interview dan Jawaban Kerja Agar Diterima

Salah satu cara interview yang baik agar diterima di perusahaan apa pun adalah dengan mempelajari contoh-contoh pertanyaan wawancara kerja. Tujuannya agar Anda mendapat gambaran seperti apa pertanyaan saat wawancara kerja. Lalu membuat jawaban yang sesuai dengan pengalaman dan pendidikan Anda.

1. Mengapa Anda memutuskan untuk berhenti bekerja dari perusahaan sebelumnya?

Nah, ini adalah salah satu pertanyaan menjebak saat wawancara kerja. Jangan sampai salah dalam memberikan jawaban karena akan fatal.

akibatnya. Jangan pernah memberikan jawaban yang mengandung unsur negatif dan keluhan, misalnya karena gaji kecil, tidak cocok dengan atasan atau bermasalah dengan rekan kerja. Buang jauh-jauh jawaban-jawaban yang bisa menimbulkan kesan negatif terhadap diri Anda.

Lebih baik Anda mengatakan bahwa Anda ingin mencari kesempatan kerja dan peluang yang lebih baik serta ingin melakukan sesuatu yang istimewa dalam karir Anda seumpama diterima di perusahaan tersebut.

2. Jika seandainya Anda diterima dan terjadi masalah dalam pekerjaan, apa yang akan Anda lakukan?

Gunakan kreatifitas anda dalam menjawab pertanyaan ini. Permasalahan dalam pekerjaan pasti terjadi, namun seberapa besar kontribusi serta rasa tanggung jawab anda dalam menyelesaikan masalah tersebut itulah poin yang paling penting yang menjadi penilaian.

Kembangkan cara berpikir kreatif anda untuk mengambil solusi atau langkah-langkah penting yang akan anda lakukan jika seandainya terjadi permasalahan meskipun dalam kondisi waktu yang tenggat. Gambarkan dengan detail dan jelas serta langkah-langkah yang ambil guna mengatasi masalah yang terjadi.

3. Prestasi apa saja yang pernah Anda raih dan banggakan dalam hidup Anda?

5 Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di PT

Pertanyaan interview dan jawabannya

Ini juga menjadi salah satu pertanyaan jebakan, maka berhati-hatilah dalam menjawabnya. Berikanlah jawaban yang berelasi dan ada hubungannya dengan pekerjaan. Jangan sekali-kali memberikan jawaban yang tidak relevan seperti misalnya Anda pernah menjuarai kejuaraan bulu tangkis atau semacamnya.

Pikirkan kualifikasi yang memang dibutuhkan oleh perusahaan dan berusaha mengembangkannya, sebagai contoh misalnya anda mengatakan bahwa Anda pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Employee of the Month dimana anda tak pernah datang terlambat dalam sebulan. Tentu jawaban tersebut lebih bagus bukan?.

4. Berapa Gaji yang Anda Minta?

Negoisasi gaji merupakan salah satu bagian tersulit dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Jika anda menyebutkan angka yang terlalu tinggi, perusahaan mungkin akan mengurungkan niatnya merekrut anda. Sebaliknya, jika jumlah yang diminta terlalu rendah,anda diterima.

Namun gaji yang didapatkan dibawah standar yang seharusnya dibayarkan perusahaan tersebut.Setelah bekerja selama beberapa waktu, ternyata anda mengetahui fakta tersebut , pastilah anda akan merasa kecewa. Dan satu lagi yang patut diketahui, meminta kenaikan gaji, walaupun mungkin, bukanlah proses yang mudah.

5. Apakah Anda bersedia ditempatkan di luar kota?

“Ya, saya bersedia. Bekerja di perusahaan ini berarti saya harus siap menerima keputusan dan kebijakan yang berlaku.”

Baca Juga: 5 Pertanyaan dan Jawaban Wawancara kerja Fresh Graduate

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di PT, dimana Anda sudah bisa percaya diri karena sudha mengetahui kisi kisi tentang tes wawancara kerja beserta jawabannya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *