Hari Gini Bisnis Apa Ya Yang Menjanjikan ?

By | Maret 11, 2019

Fachri Aja, Hari Gini Bisnis Apa Ya Yang Menjanjikan | Apakah Anda tahu tentang hari gini bisnis apa ya?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang rekomendasi hari gini bisnis apa ya. Mungkin diantara Anda tidak berminat dengan bisnis online. Bukan karena kamu gaptek atau sejenisnya, tapi memang Anda orang yang lebih suka bisnis di dunia nyata, it’s ok. Bisnis offline tidak melulu harus dipasarkan secara online karena pada dasarnya konsumen pun banyak yang lebih memilih datang langsung ke lokasi tempat jualan ketimbang browsing-browsing di internet. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai hari gini bisnis apa ya secara jelas dan lengkap dibawah ini.

5 Bisnis Yang Menguntungkan Jaman Sekarang !

Peluang Hari Gini Bisnis Apa Ya

Peluang Hari Gini Bisnis Apa Ya

Apa ya bisnis yang laku setiap hari dan bisa untung terus?.  Pertanyaan ini pasti sedang terlintas dipikiran Anda saat ini. Apa iya ada usaha yang bisa laku dan menguntungkan terus menerus?. Jawaban dari pertanyaan Anda adalah “IYA”, memang ada bisnis yang laku terus.

Namun, selain bisnis yang laris di pasaran, bisnis yang dijalankan juga harus diproyeksikan untuk jangka panjang dan bisa dikembangkan. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari ide bisnis yang laku setiap hari, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa peluang bisnis yang akan dibahas di artikel ini.

Berdasarkan medianya, bisnis itu dapat dibagi menjadi dua, yaitu bisnis offline dan bisnis online. Jika ditanya bisnis apa yang paling laku, apakah bisnis online atau bisnis offline maka jawabannya adalah sama saja. Bisnis online dan offline sama-sama menguntungkan dan selalu banyak peminatnya tergantung apa yang dijual, siapa target konsumen, dan bagaimana cara terbaik menjualnya.

Bisnis jasa pembuatan nama usaha unik dan pengurusan HAKI

Bisnis jasa pembuatan nama usaha unik dan pengurusan HAKI

Bisnis jasa pembuatan nama usaha unik dan pengurusan HAKI

Apakah arti sebuah nama ? Banyak. Apalagi jika Anda sedang memulai bisnis. Nama yang tepat dapat membuat perusahaan Anda berbicara kepada konsumen. Nama yang salah bisa diidentikkan dengan ketidakjelasan dan kegagalan. Idealnya, nama bisnis Anda harus menyampaikan keahlian, nilai dan keunikan produk atau layanan yang telah Anda kembangkan.

Beberapa ahli percaya bahwa nama-nama terbaik merupakan hal yang abstrak, ibarat sebuah batu yang di atasnya dapat untuk menggambar. Orang lain berpikir bahwa nama harus informatif agar pelanggan segera mengetahui apa bisnis Anda. Beberapa percaya bahwa nama yang diciptakan (yang berasal dari kata yang dibuat-buat) yang lebih mudah diingat dibanding nama yang menggunakan kata-kata nyata.

Pada kenyataannya, nama apapun dapat efektif jika itu didukung oleh strategi pemasaran yang tepat. Inilah yang perlu Anda pertimbangkan dalam memberikan nama bisnis Anda yang paling tepat dan efektif. Nah, Anda terkait hal diatas, Anda bisa mengambil peluang.

Yakni dengan membuka jasa pemberian nama usaha unik beserta pengurusan HAKI, alasan kenapa beserta pengurusan HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) karena nama usaha rentan di salah gunakan oleh pesaing lain, maka perlu perlindungan hukum, yakni dengan mengurus HAKI tersebut.

Peluang bisnis yang bagus bukan ?. Modal yang Anda perlukan hanyalah kemampuan untuk menemukan nama usaha yang unik dan mudah diingat orang, serta sedikit pengetahuan tentang cara pengurusan Hak Kekayaan Intelektual.

Bisnis kuliner sehat sesuai golongan darah

Bisnis kuliner sehat sesuai golongan darah

Bisnis kuliner sehat sesuai golongan darah

Biasanya, kalau kita bicara makanan sehat, asosiasi kebanyakan orang adalah makanan itu tidak enak di lidah walaupun enak untuk dipandang. Nah, asumsi itu akan runtuh ketika kita makan di restoran berdasarkan golongan darah ini. Namanya My Type.

Restoran ini semula adalah toko yang menjual suplemen berdasarkan golongan darah. Mungkin bukan kebetulan bahwa pemiliknya adalah pengikut setia Dr. Peter D. A’damo, penulis buku Eat Right 4 Your Type. Namun, sekitar dua tahun lalu toko ini diperluas dengan restoran yang khas, hanya menyediakan masakan berdasarkan golongan darah.

Jadilah My Type sebagai sebuah toko dan restoran yang mengajak pelanggannya untuk bergaya hidup sesuai dengan golongan darah masing-masing. Letak My Type kebetulan bukan di Orchard Road, jantung perekonomian Singapura yang wajahnya terus diubah pada waktu itu.

Kita perlu naik taksi, MRT, atau bus sekitar 10 menit untuk menuju ke satu-satunya restoran berdasarkan golongan darah di Singapura itu dari sekitar Orchard. Tepatnya adalah di 50 Market Street, #01-29 Golden Shoe Carpark. Begitu masuk ke restoran, yang pertama-tama kita lihat adalah toko suplemen dan bahan-bahan pangan organik dalam kemasan.

Barulah di sebelah kanan kita menyaksikan bangku-bangku bagi para tamu restoran, yang jumlahnya tak Iebih dari 30 bangku. Setelah kita duduk, pramusaji akan segera menghampiri dan bertanya, apa golongan darah kita. Selanjutnya ia akan memberikan buku menu sesuai dengan golongan darah kita: A, B, 0, atau AB.

Karena restoran ini menyajikan masakan gaya Eropa modern, kita dapat memilih makanan mulai dari pembuka, makanan utama, dan makanan penutup. Jenis makanan yang bisa dipilih mulai dari yang praktis seperti sandwich sampai dengan yang memerlukan waktu untuk memasak, contohnya pene (seperti makaroni yang berukuran besar) bagi penggemar masakan Italia.

Kita juga mendapat informasi makanan apa saja yang dapat dikonsumsi oleh semua golongan darah. Contohnya, salad dan salmon yang baik untuk dikonsumsi oleh semua orang. Yang juga menarik, masakan di restoran ini tersedia dalam dua pilihan yang fresh, yaitu: organik dan bahan alami bukan organik. Tentu saja, harganya sedikit berbeda jika kita memilih masakan dari bahan organik.

Komitmen dari restoran ini selain menyajikan masalah sesuai dengan golongan darah adalah: tidak mengandung bahan artifisial (pewarna, pengawet, perasa, penyedap), tidak menyajikan makanan yang sudah diproses, menggunakan air yang sudah difilter, bebas dari gandum dan jagung, tidak memakai lemak trans, bahkan juga tidak menggunakan garam refinasi (gula pasir), dan tidak menggunakan garam refinasi.

Restoran ini juga memastikan menggunakan metode memasak yang tepat dan sehat, di samping ramah lingkungan. Jadi, makan di restoran ini dijamin benar-benar kita dapat mengonsumsi makanan dan minuman yang berkualitas baik, dan baik pula bagi kesehatan kita. Itulah sepintas diatas, konsep kuliner sesuai golongan darah.

Bagaimana menurut Anda, menarik kah ?. Tertarik pastinya, tapi kan modalnya gede ? Tentu untuk membuka resto dibutuhkan modal yang lumayan besar, nah oleh karena itu kenapa tidak dibuat versi booth atau gerobak ?. Tentu modalnya menjadi lebih kecil. Misal kebab atau pizza sesuai golongan darah

Bisnis rujak modifikasi

Bisnis rujak modifikasi

Bisnis rujak modifikasi

Rujak merupakan makanan asli Indonesia yang terdiri dari berbagai macam jenis menurut daerah atau tempat masing-masing. Rujak tentu memiliki rasa khas yakni pedas dan rasa pedas ini pun bisa berbagai macam bentuk, tergantung dari racikan bumbu di daerah masing-masing.

Ada yang berupa bahan sambal yang terdiri dari cabe, garam dan gula merah, ada pula yang terdiri dari cabe yang dipadu dengan kecap beserta rempah-rempah lainnya. Buah yang terdapat pada rujak, seolah memberi nuansa rasa tersendiri, buah yang tadinya asam atau kecut seperti mangga muda, kedondong atau buah yang lain, tentunya akan terjadi sensasi rasa yang sensasional bila dicolekkan ke racikan sambal untuk rujak.

Dan siapapun tentunya akan menelan ludah saat mencium aroma sambalnya serta aneka buah yang disajikan dalam seporsi rujak. Di masyarakat kita sendiri, rujak memang bukan makanan pokok. Namun keberadaannya seolah menjadi makanan pengerat rasa kebersamaan antara teman maupun keluarga, karena biasanya banyak orang menikmati rujak secara bersama-sama dan suasana merasa kepedasan secara bersama-sama seolah saling mengakrabkan dan menyenangkan.

Indonesia memang gudangnya peluang usaha makanan, dimana pun, seolah bisa dengan mudah untuk kita menemukan jenis-jenis makanan khas daerah dan salah satunya adalah rujak. Anak-anak, remaja hingga orang dewasa kebanyakan mereka sangat suka dengan rujak, apalagi untuk rujak buah, pasti sangat disuka lantaran beraneka macam buah biasanya terdapat dalam rujak.

Karena respon masyarakat yang cukup bagus terhadap makanan rujak, ini pun menjadi peluang usaha modal kecil yang bisa segera kita ambil. Tak cukup repot untuk membuka usaha rujak ini, hanya butuh modal yakni perlengkapan membuat rujak seperti cobek, pisau, wadah dan peralatan sederhana lainnya. Dan tentunya bisa di sesuaikan dengan skala usaha yang dibuat.

Lalu, bagaimana prospeknya ? kan yang berjualan rujak sudah banyak ?. Tentu memang banyak pedagang rujak di sekiling kita (ada persaingan), tapi dengan sedikit sentuhan kreatifitas, Anda bisa membuat pembeda yang sangat jelas dengan Kompetitor Anda misalnya Kemudian untuk topingnya bisa Anda beri toping dengan buah yang lain (contoh diatas buah kiwi, kacang tanah yang diulek kasar dan potongan anggur, juga bisa disesuaikan dengan memakai buah yang lebih ekonomis).

Kemudian untuk sausnya, pelanggan bisa memilih sambal rujak biasa, pakai madu, atau pakai es krim, nah, sangat menarik bukan, jualan rujak Anda ?. Tinggal Anda namai, jualan rujak Anda dengan nama yang menarik misalnya RUJAK ANTI BADAI.

Bisnis pengiriman barang gratis

Bisnis pengiriman barang gratis

Bisnis pengiriman barang gratis

Pada masa sekarang kita terbiasa mengirim barang melalui jasa pos, ataupun jasa pengiriman barang lainnya seperti, JNE, FED EX, dan jasa sejenisnya. Apalagi jika Anda adalah pelaku bisnis online dan e-commerce, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktivitas pengiriman barang.

Tidak jarang yang terjadi dalam bisnis pengiriman barang adalah perang harga, hingga menjadikan bisnis ini tidak sehat persaingannya. Dan ingat semua itu berbayar tidak gratis. Nah, bagaimana jika ada jasa mengirim barang melalui jasa seperti pos dan lainnya, tapi gratis alias tidak bayar ?.

Di Belanda, ada orang yang mempunyai usaha menawarkan jasa mengirimkan barang secara gratis, bahkan orang tersebut yang akan membayar ongkos kirimnya. Kok bisa ?. Di amplop atau box kemasan yang digunakan oleh pengirim barang tercetak iklan suatu perusahaan.

Ketika diluncurkan pertama kali di Belanda, ada 52.500 barang yang berhasil dikirim oleh orang tersebut. Para pelanggan usaha ini atau pengguna jasa pos/pengiriman diwajibkan

  • Menggunakan amplop/kemasan yang disediakannya
  • Menerima email iklan perusahaan dalam periode waktu
    4 minggu ke email pribadinya
  • Orang yang mau menggunakan jasa pos/pengiriman
    gratis harus mendaftarkan dirinya. Setiap minggunya.
  •  Setiap orang dibatasi hanya sampai 5 pos/pengiriman
    per minggu yang boleh dinikmati secara gratis.

Darimana untung usaha tersebut ? ya dari uang iklan perusahaan-perusahaan yang tertarik mengiklankan produk/jasanya melalui pos/pengiriman dan email. Untuk memulai bisnis ini tidaklah rumit. Anda cukup buat penawaran kepada perusahaan-perusahaan yang ingin melakukan promo melalui alternative media seperti pengiriman barang ini.

Anda bisa menawarkan pada perusahaan lokal atau perusahaan nasional, bahkan multi nasional. Untuk membuat penawaran, yang perlu dipertimbangkan adalah biaya satu unit item promo dalam satu pengiriman barang yang di bebankan kepada perusahaan klien Anda. Buatlah 49 penawaran yang menunjukkan bahwa promo melalui pos/pengiriman ini sangat efektif.

Bisnis jasa antar bagasi pesawat

Bisnis jasa antar bagasi pesawat

Bisnis jasa antar bagasi pesawat

Pastinya kebanyakan dari Anda pernah naik pesawat bukan ? entah rute domestik ataupun internasional. Coba diingat kembali, dari semua hal wajib di bandara, mulai dari masuk bandara sampai menunggu pesawat, hal apa yang paling Anda benci ?. Tentunya saat Anda mengantri untuk memasukkan bagasi Anda ke dalam pesawat.

Mayoritas dari Anda semua setuju kalau Anda tidak suka hal ini selain pesawat anda di delay tentunya. Sudah ngantri lama-lama, eh dibuat makin lama gara-gara 1 orang ngasih giliran ke 6 orang teman lainnya. Rasanya ”bisa habis kesabaran”. Tapi coba Anda sekali-kali tidak bawa koper, hanya satu travel bag saja yang bisa masuk kabin pesawat.

Yang lain masih ngantri, Anda langsung nyelonong saja ke ruang tunggu. Tidak perlu lama-lama ngantri konter. Apalagi penerbangan seperti Air Asia menyediakan mesin check-in otomatis. Enak sudah, tinggal jalan ke ruang tunggu dan duduk manis. Kedua hal tersebut sudah dirasakan oleh beberapa orang dan dari hal ini kebanyakan orang berpikir, coba JNE atau TIKI mau nganter koper konsumen ke hotel.

Tentunya kedua jasa pengiriman tersebut menyediakan jasa antar barang, bahkan koper Anda sendiri bisa dikirim. Namun agak mustahil untuk di terapkan dalam wisata Anda. Hotel aja belum check-in, otomatis barang Anda belum bisa masuk. Ada orang hotel bingung ini koper siapa atau mungkin belum sampai berhubung Anda pakai jasa reguler.

Belum lagi sesudah dari hotel tidak ada kantor cabang TIKI atau JNE terdekat, repot sudah hidup Anda. Makanya jarang ada orang berpikir seperti ini, tapi bagaimana kalau ada jasa antar yang sudah bekerja sama dengan hotel tempat Anda akan menginap, lantas Anda bisa langsung kirim koper dan pastinya koper Anda aman sampai di hotel.

Jasa antar koper sebenarnya bukan konsep baru tetapi jasa ini sudah diterapkan di beberapa negara seperti Jepang dan Amerika serikat. Jika Anda googling “luggage delivery service” akan muncul banyak pilihan mulai dari artikel sampai penyedia
jasanya.

Para penyedia jasa antar tersebut biasanya akan mengirim kurir ke rumah Anda untuk mengambil bagasi Anda kemudian dikirim ke tempat tujuan Anda. Tergantung dari paketnya, Anda juga bisa mengirim bolak-balik dari rumah – hotel – rumah. Menyenangkan bukan ? perjalanan Anda bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menarik koper Anda. Apakah Anda tertarik buka bisnis ini ?.

Baca Juga: 5 Langkah Memulai Usaha Dari Nol Hingga Sukses

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Hari Gini Bisnis Apa Ya Yang Menjanjikan, dimana Nah, dari penjelasan ringkas di atas tentunya sekarang Anda punya gambaran mau menjalankan bisnis apa. Perlu Anda pahami juga bahwa bisnis yang laku setiap hari bukanlah bisnis cepat kaya, karena pada dasarnya semua jenis bisnis butuh proses. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *