Temukan 6 Cara Investasi Properti Modal Kecil

By | Maret 23, 2019
5
(1)

Fachri Aja, Temukan 6 Cara Investasi Properti Modal Kecil | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar investasi properti modal kecil. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara bisnis investasi properti modal kecil. Bisnis properti tidak selamanya harus dengan modal besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Modal yang paling utama untuk memulai bisnis properti adalah keterampilan berbicara. Semua orang tentu sudah dibekali kemampuan berbicara sejak lahir, tentu ini bukan masalah yang besar bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai investasi properti modal kecil secara lengkap dibawah ini.

Keuntungan Investasi Properti Modal Kecil

Investasi Properti Modal Kecil

Investasi Properti Modal Kecil

Pengertian investasi properti tak hanya milik orang berduit. Masyarakat kelas menengah dan menengah bawah pun mempunyai kesempatan untuk usaha properti kecil-kecilan. Beginilah strateginya.

Pembeli properti itu gampang model sering menjadi hambatan masyarakat kelas menengah dan menengah bawah untuk melakukan investasi. Maka itu, Berikut ini adalah cara untuk membeli properti.

1. Memanfaatkan pembiayaan bank

Sebenarnya ini bisa menjadi peluang bagi Anda yang merasa tidak mempunyai modal mencukupi. Bank selalu menawarkan kredit pemilikan rumah atau biasa dengan KPR dan kredit pemilikan apartemen atau KPA. Walaupun bank mempunyai syarat tertentu kepada calon debitur anda perlu tetap mencoba nya.

2. Menyiapkan uang muka terlebih dahulu

Saat ini Pemerintah menentukan batas minimal uang muka sebesar 30%. Memang terlihat cukup berat, sebelumnya investor atau pembeli properti bisa mengeluarkan uang muka 10 sampai 20% untuk mendapatkan rumah. Anda bisa memanfaatkan kebijakan ini dengan membayar uang muka sesuai kebijakan tersebut. Ini akan meringankan cicilan anda.

3. Memastikan status kredit

Sebelum mengajukan KPR atau KPK, anda perlu mengecek status kredit Anda di sistem informasi debitur atau SID Bank Indonesia. Jika anda masih memiliki hutang yang belum selesai, sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu. Ini akan membantu anda dalam memperlancar pengajuan kredit pemilikan rumah.

4. Memeriksa kekuatan cashflow untuk cicilan

Anda harus memastikan kepada pihak bank bahwa anda memiliki tabungan dan arus kas yang sehat. Namun, yang paling penting adalah Anda mampu meyakinkan diri sendiri untuk berkomitmen membayar cicilan sesuai tanggal waktu yang ditentukan.

5. Membandingkan KPR Bank Lain

Anda perlu membandingkan produk KPR dan KTA beberapa bank, kemudian memilih kira-kira mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Dari situ Anda bisa menemukan bunga yang kompetitif dan plafon pinjaman yang sesuai.

6. Membayar dengan cicilan lunak

Banyak pengembang yang menjual produknya dengan menawarkan cicilan lunak. Anda bisa memanfaatkan tawuran tersebut, tentunya akan memberikan pembayaran Anda.

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Temukan 6 Cara Investasi Properti Modal Kecil, dimana Itulah poin-poin penting dalam cara memulai bisnis properti dari nol tanpa modal. Beberapa metode keuntungan bisnis properti di atas dapat dilakukan tanpa menggunakan biaya besar. Perlu diingat, letak sukses yang sejati adalah perjalanan menuju kesuksesan itu. Sukses yang didapat secara instan tidak akan bertahan lama. Tapi sukses yang diawali dengan kegagalan akan membentuk karakter Anda sebagai seorang pelaku bisnis agar tidak mudah menyerah. Semoga tips ini berguna bagi Anda yang sedang memulai bisnis properti.. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel investasi berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *