5+ Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan Profit Besar

By | Januari 21, 2020
0
(0)

Fachri Aja – 5+ Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan Profit Besar | Investasi pastinya sudah sangat familiar unutk semua orang. Bahkan secara pemahaman awam investasi sering diartikan sebagai aktivitas yang berkaitan dengan keuangan dan ekonomi. Tapi apa sebenarnya investasi ini? Kenapa investasi harus dilakukan? Apa manfaat dan tujuan para pelaku investasi.

Dalam artikel kali ini akan membahas jenis investasi jangka panjang yang pastinya dapat menambah informasi Anda. Ditambah lagi jika Anda ingin mulai berkecimpung pada jenis jenis investasi jangka panjang. Karena saat ini investasi memiliki berbagai jenis instrument yang bisa disesuaikan dengan ketersediaan dana Anda.

Rekomendasi Jenis Investasi Jangka Panjang Menjanjikan Profit Besar

5+ Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan Profit Besar

Jenis Investasi Jangka Panjang

Menjalankan investasi memang sangat berpotensi mendatangkan keuntungan bagi para pelakunya. Tapi juga memiliki kemungkinan resiko yang harus dihadapi jika salah memilih investasi. Maka dari itu Anda harus cermat dalam memilih jenis investasi yang cocok untuk Anda jalankan. Misalnya daalm memilih jenis investasi jangka panjang yang akan dibahas dibawah ini.

1. Saham

Investasi saham saat ini tidak hanya bisa dilakukan oleh para pelaku yang memiliki modal besar. Karena saat ini sudah tersedia beberapa sarana agar Anda yang memiliki modal kecil pun dapat melakukan investasi. Misalnya dengan menabung saham.

Saham sendiri sebenarnya adalah surat berharga yang merupakan bukti kepemilikan perusahaan. Misalnya Anda membeli saham perusahaan A sekian persen. Maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan A sebesar sekian persen saham yang Anda miliki dimana keuntungan ini didapatkan dari operasi bisnisnya.

Selain itu jika Anda menabung saham. Anda juga bisa menjualnya lagi saat harga saham yang Anda miliki naik. Jual beli saham seperti ini dapat Anda lakukan di pasar saham atau trading.

2. Emas

Emas sudah lama menjadi jenis investasi jangka panjang karena memiliki keuntungan yang pasti dan sedikit resiko. Karena logam mulia ini memiliki nilai yang meningkat semakin berjalannya waktu. Selain itu nilai jualnya sendiri tergolong tinggi dan sangat liquid bagi Anda yang munkin membutuhkan dana dalam waktu singkat. Investasi dalam emas terkenal minim resiko dan tahan terhadap terjadinya inflasi.

Selain membeli logam mulia dan menyimpannya di rumah, Saat ini sudah banyak sarana investasi emas yang dikemas lebih modern. Sehingga Anda dapat melakukan transaksi dimana saja secara online. Salah satu contohnya adalah kredit emas di Pegadaian, Investasi emas koin, Dan sebagainya. Keunggulan yang akan Anda nikmati adalah emas milik Anda nantinya akan disimpan di tempat yang aman sehingga Anda tidap perlu khawatir kehilangan.

3. Properti

Properti termasuk instrumen investasi dengan nilai investasi jangka panjang yang juga sangat tinggi. Investasi ini setiap tahun mengalami peningkatan dikarenakan selalu dibutuhkan oleh manusia sebagai salah satu keperluan primer. Bila Anda cermati nilai investasi properti seperti ini mengalami peningkatan 20% setiap tahunnya.

Yang menjadi masalah adalah dibutuhkan nya modal yang cukup besar untuk memulai berinvestasi properti. Hal ini karena harga properti yang telah mencapai ratusan hingga miliaran juta per unitnya. Belum lagi jika terletak di kawasan perkotaan dan strategis. Bila belum mempunyai dana sebesar itu Anda bisa memanfaatkan produk KPR sehingga dapat mencicil untuk membelinya.

Untuk dapat mendapatkan tambahan dana. Anda juga bisa menyewakan properti tersebut kepada orang lain sehingga Anda dapat memiliki pemasukan dari penyewa yag dimana dana tersebut dapat digunakan sebagai tambahan dana.

4. Asuransi

Asuransi adalah pilihan terbaik untuk meminimalkan resiko kehilangan atau kerusakan sebuha benda. Dengan Anda memilih asuransi Anda akan mendapatkan keuntungan ganda. Pertama, perlindungan atas kesehatan dan aset Anda. Kedua, Asuransi memiliki nilai investasi yang menguntungkan bagi masa depan Anda.

5. Reksadana

Yang dimaksud investasi reksadana adalah surat-surat berharga yang menjadi bukti aset. Kelebihan investasi ini adalah memmiliki banyak pilihan, yaitu pasar uang, saham, dan obligasi yang bisa Anda sesuaikan dengan ketersediaan dana Anda dan besarnya resiko yang siap Anda ditanggung. Reksadana juga sesuai bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman dalam bisnis investasi. Karena nantinya seluruh aktivitas investasi akan dilakukan oleh manajer investasi yang berpengalaman dan sudah ahli di bidangnya.

6. Obligasi

Obligasi adalah surat utang yang diserahkan oleh si peminjam kepada si pemberi pinjaman. Pada surat berharga tersebut selain tercantum nama Anda juga terdapat tanggal jatuh tempo pinjaman sekaligus bunga yang menjadi kewajiban si peminjam. Jangka waktu investasi ini biasanya adalah sekitar 1 tahun hingga 10 tahun.

Bagi para pengusaha obligasi adalah kesempatan untuk mendapatkan dukungan dana untuk membuat bisnisnya semakin maju. Sementara untuk pemberi pinjaman obligasi bisa menjadi bentuk investasi yang mendatangkan keuntungan di masa depan.

Baca Juga : 5+ Kelebihan Pekerjaan Online Yang Wajib Anda Tahu

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5+ Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan dan Terpercaya. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel investasi berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *