Kesimpulan Dari Definisi Kepemimpinan Menurut Para Ahli

By | April 14, 2019

Fachri Aja, Kesimpulan Dari Definisi Kepemimpinan Menurut Para Ahli | Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul kesimpulan dari definisi kepemimpinan, kami telah mempersiapkan artikel tentang pengertian kesimpulan dari definisi kepemimpinan dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Dalam sebuah organisasi atau di dalam sebuah team tentu di butuhkan kerja sama yang berkulitas. Namun sering kali kerja sama tidak dapat dilakukan dengan baik dikarenakan banyak oleh kepemimpinan. Mudah-mudahan isi postingan kesimpulan dari definisi kepemimpinanyang kami tulis ini dapat Anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Beberapa Teori Pengertian Definisi Kepemimpinan Menurut Para Ahli

Kesimpulan Dari Definisi Kepemimpinan

Kesimpulan Dari Definisi Kepemimpinan

Pada umumnya kepemimpinan merupakan Ilmu yang menerapkan ilmu-ilmu sosial dengan berbagai prinsip yang telah digunakan untuk mengatur sebagai tujuan kepemimpinan yang mensejahterahkan manusia lainnya. Begitu banyak penertian serta definisi dari para ahli membuktikan secara tidak langsung terdapat ketidakpuasan dari pengertian umum tersebut

Inilah yang harus kita tanamkan dalam pikiran. Semua orang bisa jadi pemimpin. Kepemimpinan dalam bisnis bukanlah sebuah komunitas eksklusif. Bahkan, kepemimpinan sangat bisa dipelajari dan dilatih. Sekarang tinggal bagaimana niatan kita untuk menjadi seorang pemimpin. Beberapa pendapat ahli mengenai Kepemimipinan :

1. Menurut John Piffner

Kepemimpinan merupakan seni dalam mengkoordinasikan dan mengarahkan individu atau kelompok untuk mencapai suatu tujuan yang dikehendaki (H. Abu Ahmadi, 1999:124-125).

2. Menurut Tannebaum, Weschler and Nassarik

Kepemimpinan adalah pengaruh antar pribadi, dalam situasi tertentu dan langsung melalui proses komunikasi untuk mencapai satu
atau beberapa tujuan tertentu.

3. Menurut Jacobs & Jacques

Kepemimpinan adalah suatu proses yang memberi arti (penuh arti Kepemimpinan) pada kerjasama dan dihasilkan dengan kemauan untuk memimpin dalam mencapai tujuan.

4. Menurut Slamet

Kepemimpinan merupakan suatu kemampuan, proses, atau fungsi pada umumnya untuk mempengaruhi orang-orang agar berbuat sesuatu dalam rangka mencapai tujuan tertentu.

5. Menurut Shared Goal, Hemhiel & Coons

Kepemimpinan adalah sikap pribadi, yang memimpin pelaksanaan aktivitas untuk  mencapai tujuan yang diinginkan.

6. Menurut Tannebaum, Weschler and Nassarik

Kepemimpinan adalah suatu proses yang mempengaruhi aktifitas kelompok yang diatur untuk mencapai adalah pengaruh antar pribadi, dalam situasi tertentu dan langsung melalui proses komunikasi untuk mencapai satu atau beberapa tujuan tertentu.

7. Menurut Thoha

Kepemimpinan adalah aktivitas untuk mempengaruhi perilaku orang lain agar supaya mereka mau diarahkan untuk mencapai tujuan
tertentu.

8. Menurut Ngalim Purwanto

Kepemimpinan adalah sekumpulan dari serangkaian kemampuan dan sifat-sifat kepribadian, termasuk didalamnya kewibawaan, untuk
dijadikan sebagai sarana dalam rangka meyakinkan yang dipimpinnya agar mereka mau dan dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya dengan rela, penuh semangat, ada kegembiraan batin, serta merasa tidak terpaksa.

Baca Juga: Jenis Manajemen Dalam Bisnis

Kesimpulan

Dari uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi perilaku seseorang atau sekelompok orang untuk mencapai tujuan tertentu pada situasi tertentu. Kepemimpinan merupakan masalah sosial yang di dalamnya terjadi interaksi antara pihak yang memimpin dengan pihak yang dipimpin untuk mencapai tujuan bersama.

Baik dengan cara mempengafuhi, membujuk, memotivasi dan mengkoordinasi. Dari sini dapat dipahami bahwa syarat pemimpin sukses mempunyai tugas utama dalam menjalankan kepemimpinannya tidak hanya terbatas pada kemampuannya dalam melaksanakan program-program saja, tetapi lebih dari itu yaitu pemimpin harus mempu melibatkan seluruh lapisan organisasinya, anggotanya atau masyarakatnya.

Agar bisa ikut berperan aktif sehingga mereka mampu memberikan kontribusi yang posetif dalam usaha mencapai tujuan. Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Kesimpulan Dari Definisi Kepemimpinan Menurut Para Ahli. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel manajemen berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *