Strategi Konsep Pemasaran Dalam Kewirausahaan Sukses

By | Maret 20, 2019

Fachri Aja, Strategi Konsep Pemasaran Dalam Kewirausahaan Sukses | Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul konsep pemasaran dalam kewirausahaan, kami telah mempersiapkan artikel tentang materi strategi konsep pemasaran dalam kewirausahaan dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Adapun rencana dari memasarkan sebuah produk merupakan sesuatu hal dari perusahaan yang menyatakan bahwa kepuasan pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya salah satu syarat penting bagi keberlangsungan eksistensi perusahaan yang sedang berjalan. Rancangan ini akan memberikan terhadap kepuasan tersendiri pada keinginan dan kebutuhan pelanggan. Mudah-mudahan isi postingan konsep pemasaran dalam kewirausahaan yang kami tulis ini dapat Anda pahami. baiklah, selamat membaca.

6 Konsep Pemasaran Terkini

Konsep Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Konsep Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Pengertian konsep pemasaran adalah suatu konsep dan cara dasar yang di terapkan dalam melakukan strategi manajemen pemasaran produk atau jasa pada sebuah organisasi ataupun perusahaan.

Ada juga yang mendefinisikan pengertian konsep pemasaran adalah sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan. Tugas pemasaran bukanlah mencari pelanggan yang tepat untuk produk Anda, melainkan menemukan produk yang tepat untuk pelanggan Anda.

Konsep pemasaran beranggapan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan adalah menjadi lebih efektif daripada pesaing dalam menciptakan, menghantarkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang lebih baik kepada pasar sasaran yang dipilih.

Yang perlu Anda ketahui perbedaan antara konsep penjualan dan konsep pemasaran. Pengertian pemasaran menurut para ahli salah satunya menurut Theodore levitt dari harvard menjelaskan perbedaan antara konsep penjualan dan pemasaran. Penjualan berfokus pada kebutuhan penjual.

Kegiatan pemasaran berfokus pada kebutuhan pembeli. Penjualan didasari oleh kebutuhan penjual untuk mengubah produknya menjadi uang. Sedangkan strategi dan taktik pemasaran didasari oleh gagasan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan melalui produk dan hal-hal yang berhubungan dengan menciptakan, menghantarkan, dan akhirnya mengkonsumsinya.

1. Konsep produksi

artinya konsep bagaimana agar konsumen akan menyenangi produk yang tersedia ada dimana-mana dan harganya murah. Konsep ini berorientasi pada produksi dengan mengerahkan segenap upaya untuk mencapai efesiensi biaya produk yang tinggi dan distribusi yang luas. Disini tugas manajemen ialah memproduksi barang sebanyak mungkin, sebab konsumen dianggap akan menerima produk yang tersedia secara luas dengan kekuatan beli konsumen.

2. Konsep produk

Dari 6 konsep pemasaran, konsep produk yakni sebuah rancangan dimana mutu, karakter, kualitas, maupun kemampuan paling bagus. Inilah kewiban sebuah perusahaan seharusnya memproduksi barang dengan kualitas terbaik, design packaging menarik, serta mempunyai kekuatan daya saing.

3. Konsep penjualan

Konsep ini harus menghasilkan konsumen. Organisasi wajib mengerjakan upaya penjualan dan promosi yang agresif. diusahakan supaya konsumen tertarik dengan produk yang di tawarkan.

4. Konsep pemasaran

Pada bagian ini dari 6 konsep pemasaran ialah adanya pemasaran itu sendiri meliputi keinginan pasar dan penentuan keperluan konsumen sebagai target. hal tersebut dilakukan agar bisa memberikan kepuasan secara efesien dan efektif dari para kompetitornya.

5. Konsep pemasaran sosial

Pada konsep ini sebuah badan organisasi akan menentukan keinginan, kebutuhan, kepentingan pasar dan tetap akan memberikan rasa kepedulian dan melestariakn kesejahteraan sosial masyarakat.

6. Konsep Pemasaran Global

Konsep ini lebih mengacu pada elemen lingkungan yang dapat mempengaruhi marketing dimana eksekutif manager kapabel berupaya mengerti dan menggunakannya lewat management yang strategis. Tujuan akhir dari konsep marketing ini yaitu pemenuhan segala kebutuhan masyarakat dan memberikan pengaruh manfaat terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam satu perusahaan.

Baca Juga: Pengertian dan Pentingnya Pemasaran

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Strategi Konsep Pemasaran Dalam Kewirausahaan Sukses, dimana pondasi dasar yang harus dimiliki sebuah perusahaan jika akan memasarkan produk yang akan dijual. Sehingga ada dasar-dasar khusus yang sebagai pijakan sebelum menjual produk atau jasa kepada konsumen. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel manajemen berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *