5 Rekomendasi Peluang Usaha Rumahan Terbaru di Tahun

By | Desember 31, 2019
0
(0)

Fachri Aja, 5 Rekomendasi Peluang Usaha Rumahan Terbaru di Tahun | Apakah Anda tahu tentang peluang usaha rumahan terbaru ?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang peluang usaha rumahan terbaru dan terlaris. Memiliki usaha sendiri pastinya menjadi keinginan banyak orang. Karena membangun sesuatu yang dapat menghasilkan dan pastinya bermanfaat bagi orang lain adalah hal yang cukup menyenangan. Tidak perlu lagi bekerja dengan ketentuan jam karena Anda adalah pemiliknya. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai peluang usaha rumahan terbaru secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Peluang Usaha Rumahan Terbaru dan Menjanjikan

5 Rekomendasi Peluang Usaha Rumahan Terbaru di Tahun

5 Rekomendasi Peluang Usaha Rumahan Terbaru di Tahun

Sayangnya tidak setiap orang yang ingin memiliki usaha sendiri memiliki ide yang cocok untuk usaha. Tapi dengan adanya kemajuan teknologi internet. Anda pasti bisa melakukan nya. Usaha rumahan saat ini sangat banyak dilakukan oleh banyak orang.

Tidak perlu takut harus mengorbankan banyak modal. Karena usaha rumahan hanya membutuhkan sedikit modal untuk dapat berkembang. Tentunya dengan pemanfaatan teknologi informasi dan Anda harus konsisten menawarkan barang atau jasa yang anda jual.

Lalu, bagaimana dengan ide dan peluang usaha rumahan? Mari simak beberapa peluang usaha rumahan terbaru tahun ini. Menyambut tahun yang baru saja dimulai ini. Banyak sekali usaha rumahan yang tidak mati ditelan waktu. Yang pastinya bisa Anda pilih dan mulai Anda.

1. Usaha rumahan kuliner

Salah satu peluang usaha yang tidak termakan oleh waktu. Usaha kuliner sendiri biasanya dibagi menjadi dua kategori :

A. Makanan berat

Anda bisa membuka warung atau depot di depan rumah anda. Tidak perlu membayar sewa tempat dan pastinya meminimalisir pengeluaran modal. Jika dirasa tidak memiliki tempat yang cukup. Anda juga bisa menggunakan gerobak yang ditaruh didepan rumah dan memasang banner usaha anda.

Tidak perlu susah susah, usaha kuliner cukup menjual nasi goreng, mi gorang, ayam geprek, dll yang mudah dibuat dan banyak dinikmati banyak orang. Sehingga Anda dapat memiliki banyak pembeli yang diharapkan nantinya konsisten melakukan pembelian.

B. Makanan ringan

Anda juga bisa menjual makanan ringan berkemasan. Jika anda mampu mengolah pembuatan produk anda sendiri itu akan lebih baik. Misalnya : macaroni pedas, Donant, Susu Kering, dsb. Atau jika Anda rasa tidak memiliki waku untuk pengolahan.

Anda hanya harus menjadi reseller dari pabrik makanan. Makanan ringan dapat disimpan untuk waktu yang lebih lama. Sehingga resiko rugi masih sangatlah kecil. Ditambah dengan penikmat makanan ringan yang tidak ada habisnya dan bisa ditawarkan pada banyak target pembeli.

2. Membuka les privat

Apabila anda memiliki kelebihan dibidang akademik, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan nya menjadi peluang usaha rumahan. Jangan salah, usaha seperti ini bisa menghasilkan jutaan hingga puluhan juta tergantung pada berapa anak didik Anda. Ditambah lagi itu akan menjadi penghasilan rutin tapa ada resiko kerugian.

Cukup memanfaatkan ruang tamu atau ruang kosong yang ada dirumah anda untuk dijadikan kelas saat mengajar. Biasanya guru les privat yang sering dicari adalah yang menguasai pelajaran khusus seperti bahasa inggris atau mandarin, akuntansi, programming, dll. Semua orang tua pasti ingin anaknya pintar, itu alasan kenapa usaha ini patut anda coba.

Lalu bagaimana cara memulai usaha rumahan agar dapat berjalan baik ?

Sudah pasti, Anda harus melakukan promosi dari mulut ke mulut. Tetangga, keluarga, saudara, kerabat bisa menjadi target Anda. Minta tolong untuk mempromosikan Anda. Selain itu pastikan tariff yang anda berikan ramah di kantong orang tua. Dalam usaha les, biasanya dalam satu kelas bisa diisi 5-10 anak agar pembelajaran lebih efektif.

3. Membuka usaha laundry

Membuka usaha laundry

Membuka usaha laundry

Usaha laundry juga usaha rumahan yang jitu dilakukan. Kenapa? Karena setiap orang akan mengganti baju dan pastinya mencuci baju mereka. Dengan adanya kesibukan dan aktivitas yang melelahkan banyak orang akan lebih memilih jasa pencucian daripada harus meluangkan waktu untuk mencuci baju mereka sendiri.

Lalu bagaimana? Sebelum membuka usaha ini Anda harus melakukan beberapa survey di sekitar rumah Anda. Dan pastikan memasang harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Berikan pelayanan terbaik dan pastikan usaha Anda bisa dipercaya.

4. Toko loket online

usaha rumahan yang cukup menjanjikan juga bisa Anda mulai dengan membuka toko loket online. Membuka toko konvensional atau toko kelontong juga cocok untuk Anda terlebih jika Anda tinggal di kawasan yang letaknya strategis. Dengan kemanjuan teknologi saat ini, sudah banyak aplikasi seperti Fastpay, Payfazz, Mitra Bukalapak dan banyak lainnya yang menyediakan jasa pembayaran online sehingga mempermudah management bisnis Anda.

Misalnya saat Anda membuka usaha dirumah yang berada di Kawasan padat penduduk, maka dengan mencoba membuka toko sembako yang didukung dengan layanan online di pembayaran, keagenan, layana grosir hingga kasir akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Karena untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar dan akan berbondong-bondong mendatangi toko Anda.

5. Rias make up

Peluang usaha rumahan yakni merias nampaknya kini menjadi salah satu peluang usaha yang banyak mendapat sorot perhatian. usaha rumahan ini merupakan usaha dengan modal yang tidak terlalu besar hanya mengandalkan minat dan bakat Anda dalam merias seseorang.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki bakat dalam merias tapi tetap ingin menjadi seorang make up artist yang handal, Anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang sudah sangat banyak dibuka tempat kursus bagi mereka yang ingin mengasah bakatnya.

Sehingga Anda masih bisa membuka usaha ini dirumah anda. Anda bisa memulai usaha rumahan ini dengan membuka jasa makeup untuk wisuda, pernikahan, prewedding, lamaran, kondangan dan make up acara-acara resmi lainnya.

Baca Juga: 15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 rekomendasi terbaik peluang usaha rumahan terbaru yang bisa Anda coba. Memulai usaha memang tidak semudah itu, tapi pastikan Anda dapat memanfaatkan peluang yang ada sehingga bisa berkembang sebaik mungkin. Semoga usaha rumahan yang akan Anda rintis bisa memberikan penghasilan yang Anda inginkan. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *