15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

By | Desember 12, 2019
5
(1)

Fachri Aja, 15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula | Apakah Anda tahu tentang cara menghasilkan uang dari internet ?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara menghasilkan uang dari internet tanpa paypal atau modal yang minim. Banyak sekali bertebaran di Internet cara mendapatkan uang dari google, Namun Anda harus tahu mana yang lebih menghasilkan agar waktu yang Anda pakai tidak percuma. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai cara menghasilkan uang dari internet secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula Tanpa Paypal

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Jika pada jaman dahulu orang terhubung satu sama lain dalam soal perdagangan melalui sebuah pasar yang becek dan bau. Namun hari ini semuanya terjadi di ujung jari kita, melalui teknologi yang bernama INTERNET. Cara tradisional yang kuno sudah pasti menghabiskan tenaga dan biaya yang besar.

Sekarang Anda bisa kombinasikan atau malah diganti sepenuhnya dengan cara yang lebih bersahabat bagi kantong Anda tentunya, biayanya bisa lebih kecil malah bisa TANPA MODAL!.  Sungguh, beneran tanpa modal. Tapi, kata ajaib ini bisa menjadi bumerang buat Anda. Karena seseorang yang tidak mengeluarkan uang untuk sesuatu, cenderung malah tidak bersungguh-sunggguh melakukannya.

Namun, Anda pembaca setia fachriaja.com tidak seperti itu kan!?. Karena, 90% orang yang memulai bisnis online sudah terbukti akan berhenti ditengah jalan atau tetap melakukan bisnis online nya tapi kembali ke cara-cara tradisional yang mereka lakukan sebelumnya.

1. Buat toko online gratis selamanya dan jual apapun yang bisa dijual

Potensi penghasilan: 3juta hingga 30 juta rupiah/bulan

Di sini yang Anda perlukan adalah keberanian untuk mengambil tindakan. Meskipun Anda belum memiliki produk untuk dijual, bukan berarti Anda tidak bisa menjual. Untuk permulaan, membuka pemesanan dengan sistem Pre-Order adalah solusinya. Lalu, bagaimana memberitahu calon konsumen bahwa kita membuka Pre-Order?

Simple, buka saja Toko Online..!

Dengan membuka Toko Online sendiri, cukup pasang foto produk yang hendak dijual dan tunggu pembeli yang berminat. Apalagi sekarang banyak perusahaan yang menawarkan jasa membuka Toko Online gratis, contohnya seperti tokopedia, shopee, lazada, blibli, dll atau bisa juga dengan membuat blog melalui layanan Blogger.com dan WordPress.com.

2.  Adsense blogger

Potensi penghasilan: 300 ribu hingga 1 juta rupiah/hari !!

Anda Punya Blog pribadi?. Baik itu melalui Blogger.com ataupun WordPress.com?. Kalau jawabannya iya, maka Anda bisa menggunakan Google Adsense untuk mendapatkan banyak uang. Pada dasarnya, menghasilkan uang dengan AdSense bukan merupakan konsep yang rumit.

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah, Anda akan menghasilkan banyak uang berdasarkan seberapa banyak visitors mengeklik iklan yang terpampang dalam website/Blog kita. Semakin banyak yang meng-klik, semakin besar jumlah uang yang Anda dapatkan.

Memperoleh uang dari AdSense adalah sesuatu yang sangat mudah, apalagi jika website Anda memiliki jumlah kunjungan yang cukup tinggi.AdSense bagi pengguna blog menjadi sangat populer karena menawarkan kemudahan anda dalam memperoleh uang dan tentu saja karena pendaftaran untuk Adsense ini gratis.

3. Dengan cara memberikan spot iklan di blog

Potensi penghasilan: 500 ribu hingga puluhan juta rupiah/bulan

Menjual spot iklan secara mandiri merupakan salah satu cara yang paling menguntungkan untuk menghasilkan uang lewat blog/website. Setidaknya ada dua keuntungan yang bisa Anda peroleh yaitu.

  • Anda sebagai pemilik blog mendapatkan uang yang utuh karena tidak memerlukan biaya pihak ketiga(broker iklan).
  • pemilik blog bisa menyeleksi, ingin menampilkan iklan apa saja diblog-nya. Dengan kata lain, Anda bisa menolak iklan yang merugikan diri Anda atau pembaca blog/web Anda. Mekanismenya sendiri sangat berbeda dengan bila Anda menggunakan Google Adsense.

Untuk bisa mudah dalam menawarkan spot iklan secara mandiri, Anda bisa melakukan saran kami dibawah ini:

a. Miliki traffic blog/Website yang mencukupi

Suka atau tidak suka, Anda harus memiliki traffic kunjungan yang tinggi karena traffic merupakan acuan awal bagi para pemasang iklan untuk menilai blog Anda. Bila Anda memiliki pengunjung diatas 500-1000 orang perhari, berarti Anda telah memiliki modal awal yang cukup baik.

b. Buat halaman informasi tentang pemasangan iklan

Jika Anda sudah memiliki traffic yang cukup, buat halaman khusus yang berisi informasi lengkap tentang mekanisme pemasangan iklan di blog Anda sebagai informasi kepada calon pemasang iklan.

c. Buat daftar calon pemasang iklan yang Akan dihubungi

Memiliki halaman pemasangan iklan belum cukup karena mungkin saja blog Anda tidak diketahui oleh para pemasang iklan. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk mencari para calon pemasang iklan dengan melihat para pemasang iklan di blog lain. Pilih para pemasang iklan tersebut yang sesuai dengan topik blog Anda, lalu kunjungi situs atau blognya. Catat alamat dan nama mereka.

4. Review berbayar dengan cara membuat postingan di blog Anda

Potensi penghasilan: 500 ribu hingga 1 juta rupiah / tulisan

Mau membuat tulisan di Blog atau website Anda dan dibayar oleh perusahaan besar?. Kalau begitu Anda bisa mulai membuat tulisan review berbayar (Paid Reviewer). Dengan menjadi Paid Reviewer, setiap tulisan yang Anda tampilkan di blog/website bisa menghasilkan uang.

Umumnya isipostingan adalah ulasan-ulasan objektif mengenai suatu produk atau jasa dari perusahaan besar. Cara perhitungan uang yang bisa Anda dapatsebagai reviewer berbayar, umumnya menggunakan sistem PPP (Pay-Per-Post), yaitu jumlah ulasan oleh blogger mengenai suatu produk/jasa.

Advertiser/perusahaan nantinya membayar berdasarkan jumlah artikel yang ditulis oleh para blogger. Ada juga yang menggunakan PPA (Pay-Per-Action). Di mana Advertiser membayar berdasarkan jumlah Action yang didapat oleh advertiser dari hasil ulasan seorang blogger. Action yang dimaksud adalah feedback berupa isian form yang diisi oleh pembaca, jumlah download brosur perusahaan dan sales order.

Simak Juga: 5+ Cara Merekrut Reseller Via Online Untuk Bisnis Anda

5. Promosi tweet berbayar

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Potensi penghasilan: Puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah/bulan

Ada cara lain yang bisa Anda coba untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari internet, salah satunya lewat sosial media Twitter. Di sini, setiap tweet yang Anda posting, bisa menjadi uang yang mengalir k erekening bank Anda. Caranya? Jadi Buzzer Twitter.

Buzzer Twitter adalah kegiatan mempromosikan suatu brand/perusahaan secaraviral melalui akun twitter. Para Buzzer ini sendiri terdiri dari sejumlah pemilik akun yang mendaftarkan diri dengan perusahaan buzzer. Umumnya jumlah buzzer ini bisa ribuan hingga puluh ribuan dalam satu perusahaan.

Buzzer inipun mendapat kompensasi berupa uang untuk setiap tweet buzzer yang diposting pada akun Twitter mereka masing-masing. Estimasi penghasilan sebagai buzzer orang biasa, umumnya 50% dari total follower yang dimiliki. Jadi, jika Anda memiliki 2000 follower, maka tarifnya adalah Rp1000/tweet yang Anda lakukan. Kalau Anda mendapat tugas melakukan 1000 tweets, maka penghasilannya adalah 1 juta rupiah.

6. Affiliate

Potensi penghasilan: ratusan ribu hingga 40 juta rupiah/bulan

Afiliasi adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang bisa dilakukan siapapun dengan mudah termasuk Anda. Bagi Anda yang masih awam mendengar kata afiliasi atau affiliate, untuk gambaran mudahnya bisa membayangkan cara kerja seorang makelar.

Misalnya makelar rumah, mereka akan menyebarkan informasi mengenai rumah yang akan dijual. Jika rumah tersebut terjual melalui tangannya, sehingga dia akan mendapatkan keuntungan berupa uang sesuai dengan kesepakatan yang dibuat antara makelar dan pemilik rumah.

Jumlah keuntungannya tergantung dari kesepakatan, dapat berupa sekian persen dari harga rumah atau harga jual dikurangi harga yang diinginkan pemilik rumah. Untuk bisnis afiliasi prosedurnya tidak jauh beda, Anda hanya perlu menawarkan produk afiliasi dari produk yang ditawarkan kemudian jika terjual Anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan yang ditetapkan perusahaan.

7. Membuat ebook

Potensi Penghasilan: 1 jutahingga100 juta/bulan dari 1 e-book!

Mungkin Anda memiliki keahlian atau pengetahuan di bidang tertentu, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat eBook. Pastikan eBook yang Anda buat memiliki susunan kata yang mudah dipahami, sehingga apa yang ingin Anda sampaikan dapat dipahami oleh pembaca.

Zaman yang serba digital seperti saat ini, mulai timbul budaya membaca bukudigital atau nama lainnya adalahE-Book. Buku digital memiliki kelebihan yaitu tanpa biaya cetak dan juga biaya distribusi. Selain itu tidak perlu menunggu, karena bila membeli sebuah E-Book, tinggal tunggu beberapa jam setelah mentransfer pembayaran, E-Book langsung dikirim via e-mail.

8. Buat aplikasi mobile lalu pasang adsense mobile (admob)

Potensi Penghasilan : 500 ribu hingga 10 juta rupiah/bulan

Admob adalah salah satu platform iklan terbesar di dunia yang ada internet, yaitu iklan mobile dan klaim untuk melayani lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh aplikasi mobile. Bisa dibayangkan betapa besarnya penghasilan yang didapat dari adsense mobile, karena penggunaannya juga yang sangat mudah.

Untuk bisa menghasilkan uang melalui adsense mobile, Anda hanya menyiapkan satu akun gmail yang masih aktif untuk melakukan proses pendaftaran. Mendaftar Adsense Mobile lebih mudah jika dibandingkan mendaftar Google Adsense untuk blog ataupun youtube.

9. Jasa penulisan artikel atau konten

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Potensi Penghasilan : 200 ribu hingga 6 juta rupiah

Pekerjaan satu ini cocok untuk yang mempunyai kemampuan atau yang memang hobi menulis dan ingin tulisannya bermanfaat bagi orang lain. Cukup membuka jasa untuk membuat tulisan bagi website ataupun blog milik orang lain.

Semakin banyaknya orang yang mencoba peruntungan di internet seperti membuat blog untuk mengikuti program AdSense, tentu akan semakin banyak pemilik blog yang membutuhkan artikel. Butuh keahlian, kreatifitas dan juga kecepatan dalam menyelesaikan suatu tulisan.

Itulah mengapa, banyak orang yang membutuhkan penulis yang  fokus membuat content website, karena seperti yang dikatakan Bill Gates, bahwa di zaman internet seperti sekarang, Content Is A King!

10. Jual domain

Potensi Penghasilan : 5 juta hingga 35 juta rupiah/bulan

Di era modern seperti saat ini, banyak peluang investasi yang tersedia, tidak hanya investasi emas atau properti. Ternyata domain bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Anda dapat membeli nama-nama domain yang memiliki nama yang menjual.

Setelah itu Anda dapat memasangnya di layanan jual beli domain seperti Sedo.com. Selain Anda menjual domain di Sedo.com, Anda juga bisa menjualnya di layanan lelang seperti Flippa.com.

11. Jadi admin sosial media

Potensi penghasilan ratusan ribu hingga 10 juta rupiah/bulan

Jasa mengurus akun sosial media kedengarannya aneh ya?. Tapi kenyataannya peluang bisnis ini memang ada nyatanya. Hal ini karena kenyataan bahwa mengelola akun social media seperti Facebook atau Twitter ternyata tidak semudah membalikan telapaktangan.

Terutama bagi yang memiliki segudang kesibukkan seperti pebisnis, pemimpin perusahaan besar, ataupun artis. Kondisi di atas membuka peluang munculnya jasa pengelolaan akun oleh pihak lain. Umumnya tarif penyedia jasa ini rata-rata berkisar antara 200 ribu sampai 1 juta rupiah untuk 1 akun. Pendapatan di atas baru dari satu klien. Jika saja Anda memiliki 10 klien, tentu Anda bisa memperoleh pendapatan hingga 10 Juta Rupiah/bulannya.

12. Jual website atau blog

Potensi penghasilan ratusan ribu hingga 35 juta rupiah/website

Menjual website yang kami maksud merupakan sebuah website yang sudah memiliki visitor beserta jumlah penghasilan yang di dapat setiap bulannya. Cara menghasilkan uang dari internet dengan menjual website prosesnya lebih lama, tidak dapat dicapai dalam waktu cepat seperti membuka jasa pembuatan website.

Karena yang Anda jual adalah website yang memiliki pengunjung dan jika memungkinkan yang memiliki penghasilan. Tapi untuk harga jual yang bisa Anda dapat bisa beberapa kali lipat dari jumlah pendapatan bersih yang dihasilkan website tersebut setiap bulannya. Pendapatan bersih disini maksudnya adalah setelah dipotong biaya operasional seperti biaya hosting dan lain-lain.

13. Buat konten video youtube

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Potensi penghasilan ratusan ribu hingga 50-100 juta rupiah

Ini adalah kesempatan untuk Anda yang ingin mencoba cara mendapat uang dari internet selain membuat blog ataupun aplikasi mobile. Anda hanya perlu membuat konten video yang menarik, kemudian menguploadnya di YouTube.

Ini termasuk salah satu bisnis online tanpa modal besar. Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar, meskipun hanya bermodal kamera smartphone dan koneksi internet. Semakin banyak yang tertarik dengan video Anda, kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

14. Membuka jasa SEO

Potensi penghasilan 5 juta hingga 35 juta rupiah/bulan

Jika Anda sebelumnya sudah berkecimpung dengan kegiatan di bisnis online. Tentunya hal-hal yang berkaitan dengan SEO ( Search Engine Optimization) sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, saat ini jasa SEO sedang banyak peminatnya karena pertumbuhan bisnis dan pemasaran online yang pesat.

Jasa SEO sendiri adalah jasa yang membantu suatu website untuk dapat masuk di urutan atas (halaman 1 pencarian di Google) mesin pencarian dengan mengoptimalkan penggunaan suatu keyword atau kata kunci. Rata-rata, penyedia jasa ini di Indonesia mematok tarif antara 1 juta hingga 7 juta rupiah untuk optimasi satu keyword saja. Pendapatan yang sangat menggiurkan. Coba saja bila Anda mendapat konsumen yang meminta optimasi untuk 5 website dalam satu bulan,

15.  Influencer

Potensi penghasilan 10 juta hingga 35 juta rupiah

Nah, jika Anda adalah seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, bisa banget Anda mendapatkan uang yang cukup lumayan hanya dengan bermodal smartphone. Dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media milik Anda, dijamin Anda akan mendapat banyak uang dengan mudah.

Baca Juga: Cara Membuat SOP Kerja Untuk Bisnis Online Anda

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula, dimana Anda telah mengetahui cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dan tanpa paypal dengan cara mendapatkan yang mudah. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *