Tips Memilih Software Payroll untuk Bisnis Anda

By | Juli 18, 2019

Software payroll memudahkan manajemen khususnya bagian HR untuk mengelola semua hal berhubungan dengan penggajian karyawan. Selain pekerjaan yangn lebih mudah dan juga efektif, penggunaan software payroll yang pas untuk bisnis anda menjadikan Anda lebih mengehemat waktu, tenaga, dan bahkan uang. Perhitungan gaji karyawan merupakan pekerjaan yang tidak sebentar dan butuh ketelitian yang sangat besar, dengan software payroll diharap bisa membantu mempercepat proses ini.

Tips Memilih Software Payroll untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Software Payroll untuk Bisnis Anda

Software payroll terbaik ditentukan oleh beberapa faktor penting yang wajib Anda perhatikan. Nah sebelum Anda memilih software payroll sebaiknya Anda mengetahui tips memilih software payroll untuk bisnis Anda yang akan dibahas di artikel ini. Langsung saja kita akan ke tips memilih software payroll yang terbaik untuk bisnis Anda.

1. Pilih yang mudah dipakai

Software payroll dibuat dan dikembangkan untuk memudahkan pekerjaan yang sebelumnya membutuhkan proses yang sulit, lama, dan juga berbelit-belit. Begitupun dengan penggunaan software payroll ini, seharusnya bisa memudahkan semua proses yang sebelumnya susah dan juga berbelit menjadi lebih mudah dan juga lebih efisien dari segi waktu, tenaga, dan bahkan uang.

Untuk itu salah satu faktor penting adalah pilihlah software yang mudah dioperasikan, tanpa adanya proses terlalu lama untuk belajar menggunakan software tersebut. Software payroll Indonesia milik linovHR ini contohnya, memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga sangat user friendly. Di desain agar user atau pengguna bisa dengan mudah memakai software payroll dan juga mengurangi human error, atau kesalahan yang dibuat oleh pengguna.

2. Terjamin keamanan data perusahaan

Hal terpenting selanjutnya adalah keamanan data yang ditawarkan. Bagaimana cara mengamankan data?. Dan apakah data ini benar-benar dilindungi? Apakah ada kemungkinan kebocoran data?

Data merupakan aset yang sangat penting bagi sebuah perusahaan, data ini merupakan sebuah privasi bagi sebuah perusahaan. Ada baiknya untuk memilih software payroll yang benar-benar memiliki keamanan data yang dijamin. Sebagai contoh LinovHR memiliki fitur dengan menyimpan data dengan menggunakan cloud-based, yang tentunya akan sangat aman dengan teknologi keamanan terbaru yang diterapkan.

Cloud based ini juga memungkinkan kita menyimpan data tanpa adanya infrastruktur mahal yang berlebih. Kita hanya membutuhkan koneksi internet, dan semua proses otomasi payroll bisa dilakukan.

3. Akurasi tinggi dan real-time

Tingkat keakurasian data dalam software payroll sangatlah dibutuhkan. Setiap data yang ditampilkan dalam software payroll haruslah akurat sesuai dengan data yang sebenarnya. Selain itu data yang ditampilkan juga harus mencerminkan data real-time alias data terupdate. Hal ini diperlukan jika sewaktu-waktu kita membutuhkan report atau laporan secara mendadak kita bisa dengan mudah mendapatkannya.

Baca Juga : Sistem Payroll yang Ideal Untuk Perusahaan

4. Perhitungan jelas dan transparan

Software payroll yang baik untuk bisnis anda adalah software payroll yang mampu menghasilkan laporan gaji secara mendetail sehingga karyawan anda juga mengetahui sumber pendapatan yang mereka terima. Fitur yang dimiliki software payroll akan lebih baik jika memiliki laporan seperti slip gaji yang bisa diprint kapan saja.

Kesimpulan Tips Memilih Software Payroll

Keempat tips yang sudah disebutkan di atas merupakan tips mudah untuk memilih software payroll yang tepat untuk bisnis dan juga perusahaan anda. Ada beberapa komponen penting lainnya yang juga tidak kalah penting yang mungkin belum disebutkan di tips di atas. Salah satu contohnya adalah kemudahan pengelolaan karyawan berdasarkan dengan metode penggajian, atau mengelola hal yang bersifat administrasi lainnya.

Untungnya, platform LinovHR memiliki software payroll yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas lengkap yang bisa menjadi sotware payroll tepat untuk pilihan anda. Software linovHR juga memiliki berbagai fasilitas atau premise lain yang bisa didapatkan sesuai dengan keinginan anda, mulai dari absensi, learning and development, dan premise dalam dunia HR lainnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *