10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan

By | Juli 19, 2019

Fachri Aja, 10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan | Apakah Anda tahu tentang contoh deskripsi diri sendiri untuk melamar pekerjaan?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang contoh deskripsi diri sendiri untuk melamar pekerjaan yang menarik. Tidak mudah memang mengetahui kepribadian diri kita sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Sehingga kami sajikan contoh karangan deskripsi diri sendiri. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai contoh deskripsi diri sendiri untuk melamar pekerjaan secara jelas dan lengkap dibawah ini.

10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan Yang Menarik Bagi Fresh graduate

10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan

10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan

Cara mempromosikan diri singkat muncul dari pertanyaan seputar data diri Anda biasanya dalam membuka sesi wawancara, interviewer akan memulai dengan menanyakan data pribadi. Ada berbagai tipe pewawancara, ada yang menciptakan kesan besahabat dan mencairkan suasana, ada juga yang langsung bersikap serius.

Simak Juga: 5 Pertanyaan Interview User dan Jawabannya Untuk Pemula

Pertanyaan seputar deskripsi diri kelebihan dan kekurangan Anda Biasanya dalam membuka sesi wawancara, interviewer akan memulai dengan menanyakan data pribadi. Ada berbagai tipe pewawancara, ada yang menciptakan kesan besahabat dan mencairkan suasana, ada juga yang langsung bersikap serius.

Ruang wawancara kerja Ini adalah tugas Anda untuk menjawab setiap pertanyaan dengan sungguh sungguh, agar Anda menarik perhatian dan membawa suasana menjadi mencair.

1. Anda akan diminta menceritakan tentang diri Anda

Anda sebagai calon karyawan harus menjelaskan sesuai dengan data diri Anda, karena pertanyaan ini biasanya akan memancing pertanyaan pertanyaan selanjutnya.

Nama saya Agus Prasetio. Saya alumni ilmu manajemen universitas gajah mada. Saat ini saya masih bekerja sebagai Brand Manajer di PT. Bank Paidjo. Saya bekerja di perusahaan tersebut sejak desember 2015.

Usahakan apa yang Anda jelaskan tidak memancing pertanyaan yang akan menyulitkan, cukup katakan seperlunya dan biarkan pewawancara meneruskan pertanyaan. Penting kamu harus jujur dan apa adanya.

2. Pertanyaan fresh graduate apakah Anda memang berminat pada ilmu manajemen dan kenapa memilih manajemen ?

“Ini adalah pertanyaan yang harus kamu jawab dengan tegas” Misanya dengan pembuka

“ Ya” Sejak duduk di bangku SMA, saya sudah tertarik dengan ilmu manajemen. Kemudian saya mengambil jurusan manajemen di UGM untuk belajar ilmu manajemen lebih dalam dan ternyata saya tidak salah pilih, saya menyukai bidang tersebut dan selalu antusias dalam belajar. Itulah alasan saya memilih jurusan manajemen.

3. Apakah aktivitas Anda di luar lingkup kampus ?

Saya bekerja paruh waktu disebuah jasa pengetikan didekat kampus. Selama kuliah periode kuliah saya juga mengikuti pelatihan beladiri Merpati Putih yang diselenggarakan oleh alumni jurusan.

10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan

biodata dalam bentuk deskripsi

4. Pertanyaan fresh graduate siapakah yang membayar Kuliah Anda ?

Selama kuliah saya mendapat beasiswa bidik misi dari pemerintah. Karena Orang tua saya hanya berprofesi Petani, maka saya juga berusaha bekerja paruh waktu untuk menambal kekurangan dari segi finansial. Dan dukungan kedua orang tua membuat saya selalu bersemangat.

5. Berapa besaudara Anda dalam keluarga Anda, ceritakan tentang adik dan kakak Anda ?

Saya anak pertama dari tiga bersaudara, semua adik saya sekarang masih duduk di SMP dan SMA. Saya bangga dengan kedua adik saya karena selalu memahami kondidi keluarga yang sederhana.

6. Apa rencana Anda 2-3 tahun kedepan ?

Pertama dalam 2 tahun kedepan saya ingin terbebas dari masalah finansial, tentu ini akan membuat saya bisa membantu keluarga membiayai tahun ini adik kandung saya satu-satunya baru akan masuk kuliah. Untuk 3 tahun kedepan, saya ingin melanjutkan S2.

Dengan melanjutkan kejenjang S2, akan menambah ketrampilan dan wawasan tentang ilmu manajemen sehingga dapat menunjang kemampuan dan karir saya di masa mendatang.

10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan

contoh karangan deskripsi diri sendiri

7. Apakah Anda memiliki keterampilan lain selain ilmu manajemen ?

Ya. Saya mampu mengoperasikan berbagai program komputer dengan baik, seperti MS Excell, MS words, MS Power Poin, CorelDraw, Photoshop dan MS Access. Selain itu selama kuliah saya tergabung dengan komunitas pecinta bahasa Prancis dan mengikuti kegiatan Ekstra kampus pelatihan bahasa inggris.

Saya juga menjadi anggota BEM dan menjabat sebagai divisi kaderisasi selama 2 tahun, dan disitu saya belajar tentang kepemimpinan dan sering mengadakan pelatihan-pelatihan tentang kepemimpinan.

8. Bagi fresh graduate apa itu sikap profesional menurut Anda ?

Profesional berarti kita mampu untuk memposisikan setiap tanggung jawab yang diberikan, mampu memilah mana kepentingan individu dan mana kepentingan perusahaan, tidak mencampur kedua kepentingan tersebut.

9. Apa makna hidup buat Anda ?

“Hidup bukan sekedar hidup, ada sesuatu yang harus kita cari dan itu tugas dari setiap individu untuk mencarinya”.

10. Apa makna pekerjaan bagi Anda?

“Saya mengartikan pekerjaan bukan semata mencari uang, ataupun jabatan. Tapi bagaimana saya bisa berkarya dan berkontribusi yang terbaik dimanapun saya bekerja.”

Baca Juga: 5 Pertanyaan Seleksi Karyawan Terbaik

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 10 Pertanyaan Contoh Deskripsi Diri Sendiri Untuk Melamar Pekerjaan, dimana Anda telah mengetahui saat menceritakan tentang diri Anda fresh graduate. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel CV berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *