5 Cara Cepat Investasi Emas Batangan di Pegadaian

By | Januari 26, 2020
0
(0)

Berinvestasi emas batangan merupakan salah satu jenis investasi yang bisa dikatakan paling mudah dilakukan. Atas dasar itu, bagi generasi milenial dan pemula jenis investasi emas batangan di pegadaian ini dianggap cocok. Saat ini, berinvestasi emas bisa dilakukan di PT Pegadaian. Sebuah perusahaan pelat merah ini menyediakan beberapa layanan yang mempermudah Anda dalam melakukan berinvestasi emas.

Produk Investasi Emas Batangan di Pegadaian yang Wajib Anda tahu

5 Cara Cepat Investasi Emas Batangan di Pegadaian

investasi emas batangan di pegadaian

Dalam dunia investasi pastinya ada produk yang ditawarkan. Dimana konsep high risk high return diterapkan. Di pegadaian Anda dapat mulai melakukan investasi tanpa harus mengeluarkan modal besar. Karena sudah tersedianya layanan pembelian secara angsuran, arisan emas, tabungan emas, dan konsinyasi emas.

Ditambah dengan banyaknya respon masyarakat yang positf terhadap jenis investasi ini. Khususnya generasi milenial. Nah, Dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara melakukan investasi emas batangan di pegadaian dalam beberapa produk yang dimilikinya.

1. Investasi emas mulia

Mulia adalah layanan investasi emas di pegadaian yang menjual emas batangan kepada masyarakat secara tunai, angsuran, kolektif, atau secara arisan dengan proses yang mudah. Dalam layanan ini tersedia berbagai pilihan emas batangan dengan berat mulai dari 5 gram dampai dengan 1 kilogram.

Jangka waktu yang ditawarkan adalah 3 bulan sampai dengan 36 bulan. Caranya Anda hanya harus mendatangi outlet pegadaian dengan membayar sejumlah logam mulian yang akan dibeli. Dan memilih metode pembayaran yang diberikan. Dengan begitu emas Anda akan disimpan dan bisa dijual saat harga mulai naik.

2. Investasi emas mulia arisan

Untuk produk ini, Pembayarannya dilakukan dalam bentuk angsuran yang melayani investor antar kelompok atau beberapa orang dengan jumlah anggota minimal 6 anggota. Pilihan investasi emas pada kedua produk ini pun sama seperti Mulia, yakni dimulai dari berat 1 gram hingga 1 kilogram.

Untuk investasi emas mulia arisan cara nya Anda harus memiliki perangkat identitas yang lengkap dan terdiri dar masing-masing anggota. Penetapan harga dilakukan di awal arisan dan memiliki pilihan waktu fleksibel hingga jangka 36 bulan.

3. Investasi emas mulia kolektif

Hampir sama dengan investasi emas mulia arisan, dalam metode pembayaran nya. Untuk investasi emas mulia kolektif ini bedanya layanan investasi emas sangat terbuka untuk komunitas dengan proses yang cepat dan murah. Yakni hanya dengan menyerahkan bukti KTP perseorangan.

Lalu perbedaan juga ada di uang muka yang harus dibayarkan. Jika investasi emas mulia arisan diharuskan 10 persen, investasi emas mulia kolektif diharuskan minimal 20 persen.

4. Investasi tabungan emas

Investasi emas tabungan adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas penitipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan pada masyarakat untuk melakukan investasi emas batangan. Dengan uang mulai Rp 6.000, kini Anda sudah bisa menabung emas batangan yang setara dengan 0.01 gram saat dikonversikan.

Sebagai nasabah baru Anda bisa mencairkan saldo investasi tabungan emasnya saat saldo emas setara dengan berat 1 gram. Adapun syarat untuk bisa menabung emas di Pegadaian ini cukup ringan, yaitu hanya dengan menyerahkan fotokopi kartu identitas resmi berupa KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku.

5. Investasi konsinyasi emas

Investasi konsinyasi emas adalah layanan titip-jual emas batangan di pegadaian sehingga menjadikan investasi emas Anda lebih aman karena disimpan di Pegadaian. Nah keuntungan dari hasil penjualan emas batangan nantinya akan diberikan kepada Anda sebagai nasabah, oleh sebab itu juga emas yang Anda mmiliki lebih produktif.

Alur investasi konsinyasi emas sedikit berbeda dengan investasi lainnya. Sebagai contoh, jika Anda menitipkan investasi emas di Pegadaian lewat layanan Konsinyasi Emas. Maka emas Anda akan dijual kembali oleh pegadaian untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang lainnya. Kemudian, jika dari penjualan tersebut ada keuntungan yang didapat, maka keuntungan tadi akan menjadi milik Anda. Lalu, emas Anda akan diganti oleh pihak Pegadaian dengan kadar dan berat yang sama. Sehingga, emas Anda akan tetap utuh.

Baca Juga : Jangan Salah, Ini 10 Tempat Investasi Emas Online Terbaik

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Cara Cepat Investasi Emas Batangan di Pegadaian. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel investasi berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *