5 Investasi Jangka Pendek Terbaik Menguntungkan dalam 1 Tahun

By | Januari 9, 2020
5
(1)

Fachri Aja, 5 Investasi Jangka Pendek Terbaik Menguntungkan dalam 1 Tahun | Saat ini siapa yang tidak tertarik pada investasi? Apakah Anda juga tertarik? Bagi banyak orang yang mulai berfikir tentang masa depan. sehingga melakukan investasi adalah pilihan yang tepat. Terlebih jika Anda termasuk orang yang memiliki penghasilan lebih yang dapat disisihkan setiap bulan nya.

Nah, lalu apa bedanya dengan menabung? Investasi jangka pendek terbaik memiliki kelebihan lain. Selain Anda dapat menyimpan uang Anda juga dapat memperoleh uang lebih. Bisa? ya bisa karena investasi sebenarnya adalah Anda membeli produk lalu tidak mengkonsumsi nya kemudian pada saat yang tepat Anda dapat menjualnya lagi.

Disini Anda juga bisa membaca artikel kami lainnya tentang Memilih Reksadana Pemula. Sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan berlipat dibandingkan dengan hanya menabung. Jadi bagaimana? Anda sudah siap mencoba investasi jangka pendek terbaik. Jika iya mari simak 5 Investasi Jangka Pendek Terbaik Menguntungkan dalam 1 Tahun dibawah ini.

Rekomendasi Jenis Investasi Jangka Pendek Terbaik dan Menguntungkan

5 Investasi Jangka Pendek Terbaik Menguntungkan dalam 1 Tahun

5 Investasi Jangka Pendek Terbaik Menguntungkan dalam 1 Tahun

Investasi sendiri secara garis besar dibagi menjadi dua bagian, Yaitu investasi jangka pendek dan jangka panjang. Yang membedakan diantara keduanya adalah durasi waktu yang ditawarkan. Itu artinya Anda bisa memilih ingin uang Anda kembali dalam waktu dekat atau waktu panjang.

Biasanya investasi jangka panjang akan membuat keuntungan yang Anda dapat nantinya lebih besar. Misalnya dalan 10 tahun keatas. Sedangkan investasi jangka pendek membuat keuntungan Anda lebih sedikit dibandingkan jangka panjang. Hanya saja tergolong lebih aman karena hanya harus menunggu selama kurang lebih setahun. Berikut beberapa investasi jangka pendek terbaik yang bisa Anda coba :

1. Deposito syariah

Investasi jangka pendek terbaik pertama adalah deposito. Jika Anda sering mengunjungi bank, Istilah deposito pasti tidak akan asing bagi Anda. Ya. Produk ini kerap ditawarkan oleh pihak bank pada nasabah. Tujuan nya untuk menarik nasabah agar Anda berinvestasi.

Ketika Anda memilih untuk menggunakan investasi berupa deposito makan Anda akan dihadapkan oleh pilihan durasi. Biasanya pihak bank akan menawarkan jangka waktu 3 bulan, 6 bukan, atau 1 tahun. Perbedaan lama durasi akan berdampah pada return atau keuntungan yang Anda peroleh.

Jika Anda mulai berdeposito saat ini, Tidak ada salahnya Anda untuk mengunjungi bank dan mulai menanyakan perihal beberapa macam deposito yang ditawarkan.

2. Reksadana pasar uang

Investasi jangka pendek terbaik kedua adalah reksadana. Sebelumnya apakah Anda tau apa itu reksadana? Reksadana adalah produk investasi berupa bentuk peyertaan modal kepada manajer investasi yang kemudian nantinya akan digunakan untuk disalurkan kepada unit-unit investasi seperti obligasi, saham, dan sebagainya.

Jadi, Anda tidak perlu memikirkan dimana unit-unit yang tepat untuk melakukan invetasi. Karena manager investasi yang akan memikirkan nya. Anda hanya harus menunggu sampai jangka waktu yang ditentukan. Ditambah lagi investasi seperti ini memiliki resiko paling rendah dibandingkan jenis investasi lain nya.

3. Surat utang jangka pendek

strategi investasi jangka pendek

strategi investasi jangka pendek

Investasi jangka pendek terbaik ketiga adalah surat utang, yang juga merupakan investasi jangka pendek yang dibuat sebagai media investasi oleh bank. Investasi ini memberikan keuntungan jangka pendek dan sangat fleksibel. biasanya ditawarkan mulai dari durasi 1 bulan – 1 tahun.

Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba investasi ini. Tapi pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan bank karena biasanya setiap bank memili peraturan yang berbeda.

4. Saham Syariah

Investasi jangka pendek berikutnya adalah saham syariah, jenis investasi syariah dalam bentuk penyertaan modal kepada sebuah perusahaan tertentu. Sehingga Anda sebagai investor akan memperoleh keuntungan atas laba yang diperoleh perusahaan. Biasanya bank juga dapat membantu Anda dapat menyalurkan jenis saham ini.

Saham biasanya merupakan jenis jangilih untuk meraih keuntungan dari inveka panjang. Meskipun begitu, Investasi saham juga dapat tergolongjangkap pendek. Jika Anda sebagai investor memilih meraih keuntungan dari jual-beli saham atau lebih dikenal dengan trading.

5. P2P Lending Syariah

Investasi jangka pendek terakhir ini adalah jenis investasi P2P Lending yang tergolong kontemporer dan sedang menjadi trend saat ini. Ditandai dengan mulai banyaknya startup di bidang teknologi finansial. salah satu model investasinya adalah P2P Lending.

Apakah anda sudah tahu P2P Lending?. P2P Lending adalah model investasi yang memberikan perodalan satu pihak kepada pihak lain yang membutuhkan permodalan. Nah, Perusahaan startup biasanya akan mencari investor untuk dapat menyalurkan pinjaman kepada para pemilik usaha yang membutuhkan modal usaha.

Pastikan juga Anda tahu bahwa perusahaan startup yang Anda pilih sudah memiliki ijin OJK ya. Agar uang investasi Anda lebih aman karena diolah oleh perusahaan terpercaya.

Baca Juga : 3 Cara Investasi Untuk Hari Tua Dengan Baik

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Investasi Jangka Pendek Terbaik Menguntungkan dalam 1 Tahun. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel investasi berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *