5 Pilihan Investasi Pendidikan Terbaik untuk Anak Anda

By | Januari 30, 2020
0
(0)

Fachri Aja – 5 Pilihan investasi pendidikan terbaik untuk anak anda | Pendidikan pastinya merupakan hal yang penting bukan? Itulah mengapa banyak orang tua yang akan mempersiapkan biaya khusu untu pendidikan anak-anak mereka. Lalu, seperti apa sebenarnya cara terbaik untuk melakuan investasi pendidikan untuk anak Anda?

Di era saat ini pun sudah banyak orang tua yang sadar bahwa menyiapkan pendidikan anak dapat dilakukan dengan investasi. Namun, investasi pendidikan seperti apa yang cocok untuk masa depan anak-anak di masa depan? Pastinya Anda juga harus mempertimbangkan dengan matang ya. Jangan sampai Anda salah memilih jenis investasi pendidikan anak yang justru membuat masa depan mereka terganggu.

Jenis Investasi Pendidikan Terbaik untuk Masa Depan Anak Anda

investasi pendidikan terbaik

investasi pendidikan terbaik

Secara singkat investasi dapat dijelaskan sebagai suatu metode untuk mendapatkan sejumlah keuntungan balik dengan cara menanamkan modal dalam jumlah yang disepakati sebelumnya. Investasi ini akan membuat modal Anda lambat laun akan berkembang atau bertambah nilainya dalam jangka waktu tertentu.

Di jaman sekarang investasi juga terbagi menjadi beberapa jenis dengan penawaran yang berbeda-beda yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan pertimbangan Anda. Karena setiap investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, Mari kita bahas jenis investasi apa saja yang cocok untuk pendidikan anak Anda.

1. Tabungan

Jenis investasi ini tergolong paling mudah dilakukan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan membuka rekening tabungan di bank. Anda bisa memilih jenis rekening tabungan yang tidak dikenakan biaya admin perbulan nya. Ditambah lagi rekening tabungan biasanya akan memberikan Anda bunga sebesar sekian persen dari jumlah uang Anda di rekening di setiap tahun nya.

2. Deposito

Deposito bisa menjadi langkah terbaik juga sebagain investasi pendidikan terbaik anak Anda. Hampir sama seperti menabung. Bedanya, deposito memiliki perjanjian jangka waktu tertentu dalam pengambilan nya. Dengan demikian Anda bisa lebih disiplin dalam mempersiapkan nya.

Selain soal jangka waktu, Investasi deposito juga akan otomatis memotong dana dari rekening utama Anda untuk ditarik ke rekening deposito Anda. Dan akan bisa diambil dalam jangka waktu tertentu antar 1 thun atau 3 tahun misalnya.

3. Asuransi

Jenis investasi pendidikan lainnya yang bisa dilakukan adalah asuransi. Jenis asuransi ini memiliki fungai untuk melindungi kebutuhan pendidikan anak. Cukup dengan Anda membayar premi asuransi, Lalu Anda bisa mendapatkan hak berupa jaminan biaya pendidikan meski saat Anda mengalami keadaan yang tdak diinginkan.

Jadi, ketika Anda memilih jenis investasi ini, sangat bisa dibilang aman dan tepat. Namun satu hal yang perlu di ingat bahwa investasi ini dikenakan penalti jika diambil dengan menyalahi perjanjian yang sudah ada. Jadi, ada baik nya Anda menanyakan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan asuransi yang Anda pilih.

4. Properti

investasi seperti ini selain menguntungkan juga bisa menjadi investasi yang diandalkan. Banyak orang yang memilih investasi properti dalam bentuk tanah. Karena nilai nya yang akan semakin melonjak setiap tahun nya. Tapi memang diperlukan modal yang cukup besar untuk memulainya. Dan Anda juga harus bersabar, jangan sampai terburu-buru menjual aset jika belum terlalu dibutuhkan

5. Reksadana

Reksadana juga dapat diandalkan dalam melakukan investasi pndidikan anak. Reksadana ini dikelola oleh managemen perusahaan investasi, sehingga Anda dapat mengetahu sistem pengelolaan nya. Hal ini terlihat dari laporan reksadana yang dikirimkan setiap bulannya. Ditambah lagi Anda dapat mengmbil dana kapanpun sesuai ketentuan yang berlaku. Dan perlu diingat lagi bahwa reksadana terdiri dari beberapa jenis. Oleh karenanya Anda harus aktif bertanya untuk menanyakan kelebihan dan kekurangan dari jenis reksadana yang akan Anda pilih.

Baca Juga : 5+ Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan Profit Besar

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Pilihan Investasi Pendidikan Terbaik untuk Anak Anda. Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi masa depan Anda. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel investasi berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *