[Lakukan ini] 5 Solusi Bingung Cari Kerja Saat Wabah Corona

By | Maret 28, 2020
4.5
(2)

Fachri Aja, 5 Solusi Bingung Cari Kerja Saat Wabah Corona | Apakah Anda tahu tentang solusi bingung cari kerja saat wabah corona melanda negara kita?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang solusi bingung cari kerja agar setelah wabah ini berakhir Anda lekas mendapatkan pekerjaan sesuai yang diingkan. Ada sebagian dari Anda yang masih ragu dengan kemampuan yang Anda miliki sendiri karena merasa masih belum berkembang secara optimal. Namun sebelum itu Anda bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menjalani Hari Yang Produktif. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai solusi bingung cari kerja dengan potensi Anda saat ini secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Solusi Bingung Cari Kerja Saat Wabah Corona Dengan Pengembangan Diri

Pusing Cari Kerja

Pusing Cari Kerja

Dalam mengatasi hal tersebut, tentu Anda butuh usaha agar bisa meningkatkan potensi dalam diri Anda sehingga percaya diri Anda dan kemampuan yang Anda miliki keluar disaat melakukan interview atau kegiatan yang lain. Namun buat sebagian orang lagi, mencari kerja memang gak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan perjuangan ekstra-keras untuk bisa menemukan perusahaan yang ingin menggunakan tenaga Anda.

Apalagi dengan adanya pandemi covid-19 ini, banyak instansi atau perusahaan yang menunda rekrutmen untuk karyawan baru. Hal tersebut tentu bisa jadi hal yang merugikan bagi job seeker atau fresh graduate yang segera memperoleh kerja. Namun berikut ini adalah beberapa kiat pengembangan diri yang dapat Anda lakukan selagi Anda berada di rumah, antara lain.

1. Merumuskan tujuan hidup

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memaksimalkan potensi Anda yakni merumuskan tujuan hidup dengan jelas. Tujuan hidup yang jelas akan membuat Anda semakin mudah menentukan arah apa saja yang perlu Anda ambil untuk mencapainya.

Dengan tujuan hidup Anda sudah terarah dan jelas, maka hal selanjutnya akan semakin mudah dalam mengatur strategi hidup Anda lainnya agar tujuan yang lainnya pula segera akan tercapai dengan lancar.

2. Mengenali diri sendiri dengan mendalam

Mengenali diri sendiri dengan mendalam bisa dengan cara Anda mengenali tentang hal apa saja yang membuat Anda nyaman dalam bekerja. Selain itu, Anda perlu mengenali pula apakah Anda termasuk orang yang mampu memecahkan masalah atau problem solving yang baik secara cepat dan tepat.

Karena hal tersebut sangatlah dibutuhkan bagi seorang jiwa pemimpin. Sehingga Anda dengan mudah untuk memilah mana saja potensi yang kurang dalam diri Anda dan kemudian Anda bisa berusaha untuk memperbaiki yang bertujuan agar bisa meningkatkan kualitas diri Anda.

3. Terbuka dalam segala kritikan

Terbuka dalam segala kritikan yang dimaksud disini adalah Anda harus bersikap terbuka dan legowo terhadap berbagai jenis kritikan yang ada. Anda harus mengakui bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Maka dari itu hal yang anda butuhkan yakni dengan saran dan kritik dari orang lain.

Serta menjadikan sebagai motivasi untuk Anda agar selalu berintrospeksi diri dan memperbaiki kualitas diri. Jadi, dari kritikan yang Anda terima bisa dijadikan sebagai pembelajaran yang baik dan tidak mengulang kesalahan yang sebelumnya dibuat.

4. Berada di lingkungan positif

Berada di lingkungan positif membuat mindset Anda juga menjadi positif pula. Self development terjadi apabila Anda ikut terlibat dalam lingkunfan yang supportif dan produktif. Penting bagi Anda untuk cermat dalam memilih teman. Karena teman-teman dengan mindset positif secara tidak langsung dapat menjadi pendukung Anda menggali potensi diri Anda agar lebih optimal.

Adanya teman-teman yang saling mendukung satu sama lain, akan membuat Anda selalu bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan dan makin fokus mencapai tujuan hidup Anda.

5. Mencoba hal baru

Mencoba hal baru serta jangan pernah takut untuk gagal dalam mencoba hal baru karena hal tersebut adalah kunci untuk tujuan hidup Anda. Cobalah suatu hal baru yang belum pernah Anda pelajari sebelumnya. Pelajari itu dengan tekun dan kuasai sampai Anda menjadi mahir.

Selama hal tersebut bisa Anda lakukan di rumah selama himbauan pemerintah tentang social distancing dicabut, sehingga Anda punya waktu yang lebih banyak untuk mencoba. Mengisi semua waktu Anda disaat seperti ini dengan pekerjaan sangatlah penting, Anda bisa melakukan work life balance dengan baik dalam kondisi saat seperti ini.

Baca Juga: 5 Cara Mempertahankan Usaha Agar Tetap Lancar

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 5 Solusi Bingung Cari Kerja Saat Wabah Corona, dimana Anda bisa menerapkan dan mengubah mindset Anda setelah membaca artikel yang kami buat ini. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 4.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Author: fachriaja

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *