10 Rekomendasi Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Kost

By | Januari 5, 2020
5
(1)

Fachri Aja, 10 Rekomendasi Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Kost | Apakah Anda seorang mahasiswa yang ingin memulai usaha?, Jika iya artikel ini akan sangat membantu. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang rekomendasi usaha untuk mahasiswa kost dengan modal yang terjangkau. Peluang usaha untuk mahasiswa kost sebagai sampingan umumnya tidak membutuhkan modal yang besar dan sistem yang terlalu rumit. Namun sebelum itu Anda bisa baca artikel kami lainnya tentang Peluang Usaha di Pedesaan. Maka dari itu, mari simak beberapa penjelasan mengenai usaha untuk mahasiswa kost.

Usaha Sampingan Yang Menjanjikan untuk Mahasiswa Kost

10 Rekomendasi Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Kost

Peluang Usaha Mahasiswa Kost

1. Minuman dingin

Rekomendasi pertama untuk usaha mahasiswa kost adalah dengan menjual minuman dingin. Karena minuman dibutuhkan oleh semua orag setiap harinya. Apalagi saat cuaca panas. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Minuman dingin tidak membutuhkan modal yang besar dan banyak orang yang lebih memilih membeli minuman diluar daripada harus Anda membawa dari rumah. Sehingga akan menciptakan peluang yang sangat baik untuk Anda. Terlebih lagi Anda dapat menentukan waktu berjualan setelah kegiatan perkuliahan sembari beristirahat di kost.

2. Produksi roti atau kue

Rekomendasi kedua untuk usaha mahasiswa kost adalah membuat roti atau kue homemade. Anda bisa melakukan setelah aktivitas perkuliahan selesai. Sembari memanfaatkan waktu luang yang ada. Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini. Anda bisa memasarkan nya melalui internet.

Dan membuat sesuai orderan yang ada. Produksi roti atau kue Anda juga pastinya tidak akan membutuhkan modal yang besar.

3. Menjual gorengan

Rekomendasi ketiga untuk mahasiswa kost adalah menjual gorengan. Usaha sampingan yang satu ini bisa juga dilakukan oleh Anda. Selain bahan yang lebih sederhana, peralatan yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak. Anda bisa membuat gorengan pada pagi hari sebelum berangkat ke kampus. Lalu menitipkannya di beberap tempat.

Sambil beristirahat setelah beraktivitas. Gorengan yang tadinya Anda titipkan akan memiliki peluang terjual lebih banyak. Pastikan juga Anda bisa memilih tempat yang strategis saat menitipkan gorengan Anda.

4. Desain grafis

Rekomendasi keempat untuk usaha mahasiswa kost adalah dengan mendesain. Bagi kalian yang memiliki kemampuan dibidang desain. Biasanya design grafis adalah usaha sampingan yang menghasilkan. Apalagi juga Anda memiliki semua peralatan yang dibutuhkan. Misalnya laptop dan koneksi internet.

Beberapa klien Anda nantinya mungkin akan memberika deadline. Nah, maka dari itu Anda harus bisa mengatur waktu dengan baik. Anda juga bisa mengikuti beberapa komunitas desain agar memiliki relasi baru. Tujuan nya jelas, agar Anda bisa mendapat pekerjaan lebih banyak.

5. Jasa ketik

Jasa Ketik

Jasa Ketik

Rekomendasi kelima untuk usaha mahasiswa kost adalah membuka jasa pengetikan. Jasa seperti ini banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak muda dan orang tua dalam berbagai keperluan. Jasa sepeti ini bisa Anda jalankan dirumah saat Anda dalam waktu luang. Saat Anda selesai beraktivitas di perkuliahan. Sehingga tidak mengganggu jam Anda.

Simak Juga: Ini Analisa Peluang Usaha 3D Printing di Indonesia

6. Jasa tulis

Rekomendasi keenam untuk Anda yang masih berstatus mahasiswa ingin usaha apa yakni dengan jasa menulis artikel. Saat ini banyak sekali perusahaan yang memiliki website. Agar website terus hidup maka harus diisi dengan berbagai konten yang sesuai dengan perusahaan. Kepentingan seperti ini biasanya menimbulkan kebutuhan perusahaan akan jasa penulis. 

Jasa penulisan artikel seperti ini akan sangat laku. Apalagi jika Anda memiliki keterampilan dalam website dan bisa membaca kebutuhan pasar. Selain menghasilkan uang Anda juga dapat mengasah kemampuan dan hobi Anda dalam menulis.

7. Penerjemah

Rekomendasi ketujuh untuk usaha mahasiswa kost adalah menjadi seorang penerjemah. Anda menguasai satu atau lebih bahasa asing? Jika iya, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai usaha sampingan Anda. Tidak memerlukan modal sama sekali. Anda hanya perlu memasang iklan di internet atau media sosial. Anda bisa memulai dengan menerjemahkan artikel, jurnal, dokumen, dan sebagainya.

Nah, Setiap kali melakukan terjemahan. Anda bisa memasang taruf mulai dari 50rupiah perkata. Jika dalam sehari Anda bisa menerjemahkan 1000 kata. Bayangkan berapa banyak keuntungan yang bisa Anda dapat? Meski dalam melakukan terjemah biasanya ditentukan deadline nya. Tapi dengan selang waktu yang Anda miliki. Pastika setiap pekerjaan yang sudah didapat bisa dikerjakan dengan maksimal,

8. Les privat

Rekomendasi kedelapan bagi Anda yang mau usaha namun status Anda masih mahasiswa kost adalah mengajar les privat. Jika Anda memiliki keahlian khusut. Terutama dalam bisang akademik. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mencari penghasilan. Sebenarnya tidak harus dalam bidang akademik.

Jika Anda memiliki kemampuan non-akademik yang menarik. Misalnya pandai memainkan alat musik atau keahlian khusus lainnya. Hal tersebut juga bisa dimanfaatkan. Karena banyak orang yang juga ingin pandai dalam hal tertentu. Jasa pelatihan seperti Anda akan sangat dibutuhkan.

9. Dropshipper

Rekomendasi kesembilan untuk usaha mahasiswa yang saat ini masih kost adalah menjadi dropshipper. Sama dengan bisnis online shop yang lainnya namun dropshiper masih mengoper barang dari toko lain. Modal yang harus anda miliki adalah smartphone dan koneksi internet. Anda tidak perlu tahut mengeluarkan modal. Karena usaha seperti ini sangat minim modal.

Dropshipper juga cukup menguntungkan bagi Anda yang belum memiliki modal besar. Proses penjualannya juga cukup mudah, Karena Anda hanya perlu menjual barang milik orang lain dan proses pengiriman juga dilakukan oleh reseller. Sehingga Anda hanya harus mencari reseller yang bisa Anda percaya.

10. Membuat blog

Rekomendasi kesepuluh untuk usaha sampingan Anda sebagai mahasiswa kost adalah membuat halaman blog. Blog saat ini sudah menjadi aktivitas yang menyenangkan. Selain Anda dapat menuangkan hobi kedalam pekerjaan sampingan. Kunci unutk dapat menjadi seorang blogger adalah dengan banyak membaca.

Membaca traffic yang bagus. Jika Anda ingin memulai cobalah unutk mencari topik yang menarik. Misalnya dengan mengangkat topik yang sedang ramai diperbincangkan atau topik yang bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Untuk Pemula Yang Bisa Anda Coba

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang 10 Rekomendasi Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Kost. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *