Ketahui Tugas Customer Service Officer Representative

By | April 8, 2019

Fachri Aja, Ketahui Tugas Customer Service Officer Representative | Tanpa basa-basi lagi, panduan kali ini seputar tugas customer service officer. Dalam artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang pengertian tugas customer service officer. Custumer service adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberi kepuasan melalui pelayanan yang Anda berikan pada klien Anda dalam menyelesaikan masalah dengan memuaskan. Oleh karena itu, Anda bisa memulai membaca artikel mengenai tugas customer service officer secara lengkap dibawah ini.

Tujuan Fungsi dan Tugas Customer Service Officer Representative

Tugas Customer Service Officer

Tugas CS Officer

Menurut kasmir (2005:182) dalam praktiknya customer service atau biasa dikenal dengan sebutan cs memiliki sejumlah fungsi penting dalam membantu jalannya sebuah bisnis, karena pelayanan cs menjadi salah satu faktor yang akan menentukan nasib bisnis Anda. Peran customer service (cs) adalah orang pertama yang berdiri di garis depan karena akan langsung berhadapan dengan para pelanggan.

Sehingga sebelum berhadapan dengan para pelanggan, calon cs harus mengetahui tugas customer service di perusahaan serta fungsi cs dalam proses berjalannya sebuah bisnis. Tugas utama cs yaitu.

1. Penerima Tamu

Menerima dan melayani tamu sebagai orang yang menerima dan melayani tamu, cs harus bisa melayani tiap pertanyaan yang diajukan tamu dan memberi informasi yang jelas sesuai dengan yang diingin tamu selengkap mungkin dengan ramah dan sopan. Serta berikan perhatian pada konsumen.

Cara berbicara customer service harus dengan suara yang jelas serta lembut dan memakai bahasa yang mudah dimengerti. Selain itu, seorang cs perlu untuk tampil bersahabat dengan tamu sehingga tamu akan merasa nyaman dengan pelayanan Anda sebagai cs.

2. Customer relation office

Customer relation officer seorang cs harus bisa membina hubungan baik dengan pelanggan sehingga pelanggan merasa puas dan percaya dengan pelayanan bisnis Anda. Sehingga pelanggan akan loyal dan betah menjadi pelanggan Anda. Cs juga perlu untuk menyiapkan formulir ataupun  brosur untuk tamu serta ikut membantu tamu mengisi formulir.

3. Komunikator

Komunikator seorang customer service officer yang baik yaitu mampu berkomunikasi yang baik dengan pelanggan serta aktif dalam berinteraksi dengan pelanggan. Kemampuan komunikatif dengan pelanggan akan membantu customer service memberikan berbagai informasi dan kemudahan-kemudahan kepada tamunya, juga sebagai tempat menampung berbagai macam keluhan, keberatan ataupun sebagai tempat konsultasi.

Baca Juga: Tujuan Ide dan Peluang Usaha

Penutup

Sekian yang dapat Fachri Aja bagikan, tentang Ketahui Tugas Customer Service Officer Representative , dimana seorang customer service harus pAndai dalam mencari jalan keluar untuk menyelesaikan berbagai masalah-masalah yang dihadapi oleh pelanggan atau tamunya. Tugas customer service yaitu memberikan pelayanan yang prima dan membina hubungan baik dengan nasabah, klien atau pelanggan. Seorang customer rervice juga harus bertanggung jawab dari awal sampai akhir dari pelayanan tersebut. Terima kasih telah mengunjungi fachriaja.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis berikutnya.

 

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Author: Fachri

Fachri begitulah sapaan akrab cowok berkacamata yang lahir di Kota Surabaya dengan memiliki nama lengkap Fachri Fajar Rahadiyathama. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ibu Ifa dan Ayah Heri pada 22 Maret 1993. Kuliah di Universitas Airlangga dengan jurusan Manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *